Apakah Minum Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan & Tips

Apakah Minum Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan

Apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan masih menjadi pertanyaan. Banyak orang yang termakan cara diet satu ini.

Selama diet, menjaga makan menjadi hal yang sangat penting. Ternyata, asupan air putih juga bisa mempengaruhi kesuksesan diet. Inilah pembahasan terkait apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan.

Apakah Minum Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan
pixabay.com

Apakah Minum Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini Jawabannya

Diet adalah mengatur pola makan sehari-hari. Ada banyak jenis diet yang kabarnya ampuh menurunkan berat badan.

Apalagi saat ini media sosial sudah bukan hal yang tabu lagi. Hampir semua orang sudah terpapar dengan konten yang ada di sosial media.

Misalnya saja seperti rekomendasi diet yang tepat dan ampuh menurunkan berat badan. Salah satu jenis diet yang selalu menjadi perhatian adalah diet air putih. Lantas, Apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan? Simak disini!

Apa Itu Diet Air Putih?

Beberapa orang mungkin masih belum memahami dengan baik jenis diet satu ini. Diet air putih juga terkenal dengan nama water fasting.

Mungkin banyak yang merasa diet ini sederhana karena air putih adalah kebutuhan yang paling utama untuk tubuh. Padahal, menjalankan diet ini tidak sesederhana itu.

Diet air putih cukup sulit, terutama untuk orang yang gemar makan. Sebab, diet ini tidak memperbolehkan penggunanya untuk mengonsumsi makanan atau minuman apapun selain air putih.

Bahkan, minuman elektrolit juga sangat dilarang karena bukan pengganti air putih. Jawaban dari apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan ini tergantung dengan masing-masing individu.

Nyatanya, banyak orang yang tidak kuat menjalani diet air putih dan akhirnya menyerah sebelum mendapatkan hasilnya. Jika seseorang melakukan diet air putih dengan tekun, maka hasilnya berat badan juga pasti akan turun.

Cara Kerja Penurunan Berat Badan di Diet Air Putih

Apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan merupakan diet aman? Bagaimana bisa minum air putih menurunkan berat badan? Jawabannya mudah, yakni karena tidak ada kalori yang masuk.

Air adalah hal yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Menariknya, air putih itu bebas kalori, sehingga memang banyak orang pilih untuk mengisi perut saat diet.

Selama menjadi diet air putih, seseorang tidak boleh mengkonsumsi makanan atau minuman apapun sehingga 0 asupan kalori. Jika hal ini terus berlanjut selama beberapa waktu, berat badan akan turun dengan sendirinya.

Namun, diet ini harus dilakukan dengan baik. Jangan sampai asal melakukan diet air putih dan hasilnya berat badan tidak turun. Berikut ini cara yang tepat untuk melakukan diet:

1. Berkonsultasi dengan Dokter

Hal pertama yang harus seseorang lakukan sebelum melakukan diet air putih adalah berkonsultasi dengan dokter. Diet ini bisa menjadi malapetaka untuk sebagian orang.

Jika memiliki kondisi medis tertentu, maka mereka tidak boleh melakukan diet air putih ini. Konsultasikan ke dokter terkait hal tersebut dan jika sudah mendapat izin, baru mulai diet air putih.

Sebenarnya, apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan itu juga harus memperhatikan tahapannya. Jangan sampai melakukan diet ini secara ekstrim tetapi jadi tidak baik untuk tubuh.

2. Berlatih Terlebih Dahulu

Jika sudah mendapatkan izin dari dokter untuk melakukan diet air putih, jangan langsung melakukannya selama berhari-hari. Latihan terlebih dahulu agar tubuh mulai terbiasa.

Pertama, para pelaku diet air putih ini harus mengurangi porsi makan selama bertahan. Lakukan hal ini selama 3 sampai 4 hari sebelum memulai diet air putih.

Hal ini akan membuat tubuh mulai beradaptasi dengan porsi makan yang sedikit hingga akhirnya hanya mendapatkan air putih selama diet. Jika penggunaan ini dilakukan dengan baik, maka minum air putih bisa benar-benar menurunkan berat badan.

3. Hindari Diet dalam Durasi Panjang

Selanjutnya, diet air putih ini tidak boleh untuk durasi panjang. Sebaiknya, pengguna metode ini melakukan diet air putih dalam waktu 1 sampai 3 hari saja.

Saat menjalani diet ini, akan lebih baik jika mengonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya, yakni 2-3 liter per hari. Karena ingin menurunkan berat badan dari minum air putih, tubuh tidak akan mendapatkan asupan makanan yang cukup, jadi minum air putih yang cukup akan lebih aman.

Hal-Hal yang Perlu Dihindari Selama Diet

Jadi, apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan jawabannya memang tergantung masing-masing individu. Meski diet minum air putih bisa menurunkan berat badan, tetap ada efek sampingnya. Banyak orang yang belum tahu apakah efek samping diet ini cukup membahayakan atau tidak.

Untuk sebagian besar orang, diet ini bisa membuat tubuh menjadi lemas dan juga pusing. Bahkan jika melakukan diet dalam waktu yang lama, maka tubuh akan mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi.

Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu keseharian. Para pengguna metode diet air putih akan merasa selalu lemas, mual, dan bahkan sulit berkonsentrasi.

Itulah kenapa, sebaiknya hindari hal-hal seperti mengangkat alat berat, mengemudikan kendaraan, atau melakukan olahraga yang terlalu berat. Ketika tubuh sedang lemas, melakukan hal-hal tersebut bisa sangat berbahaya.

Jika dilakukan dengan benar, maka diet minum air putih bisa menguruskan badan dan juga membantu menurunkan tekanan darah, proses peremajaan tubuh, mengurangi resiko munculnya penyakit kronis seperti kanker, diabetes, dan juga stres. 

Begitulah kira-kira penjelasan terkait apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan.

Vitamin Weight Herba

Kini tak lagi penasaran bukan mengenai apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan? Ya, menguruskan badan dengan minum diet air putih merupakan salah satu cara yang ekstrim dan tidak bisa untuk dilakukan semua orang. Seringkali orang yang diet lupa dengan batasan dan justru turun terlalu banyak.

Setelah melakukan diet minum air putih dan tubuh menjadi kurus, perhatikan kembali angka berat badan ideal sesuai dengan tinggi dan usia. Sebab, berat badan yang di bawah ideal juga tidak baik.

Ketika berat badan yang turun terlalu banyak, pelaku diet minum air putih bisa mengonsumsi vitamin Weight Herba. Sebenarnya, Weight Herba berbentuk seperti susu yang lezat.

Susu ini mengandung susu kambing etawa, temulawak, dan juga daun kelor yang kaya akan vitamin. Mengkonsumsi Weight Herba akan membantu menambah berat badan sesuai dengan angka ideal setiap orang.

Susu kambing etawa kaya akan serat, lemak, zat besi, karbohidrat, kalsium, lemak nabati, vitamin E, kalsium, dan vitamin A. Sementara itu, temulawak terkenal sebagai bahan penambah nafsu makan alami dan daun kelor sebagai makanan super untuk tubuh.

Karena terbuat dari bahan alami, Weight Herba bisa dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, penggunanya bisa mengonsumsi susu ini dalam jangka waktu panjang.

Rasa Weight Herba juga lezat, sehingga penggunanya bisa dengan nyaman mengkonsumsi susu ini. Karena kandungannya yang lengkap, susu Weight Herba juga akan mengatasi malnutrisi setelah melakukan diet minum air putih dalam waktu yang lama.

Susu Weight Herba mengandung lemak baik untuk tubuh yang akan membantu menaikkan berat badan. Meski begitu, lemak baik ini tidak akan memberikan dampak negatif yang bisa menimbulkan berbagai penyakit memastikan, seperti kolesterol, diabetes, dan bahkan jantung koroner.

Jadi, apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan? Jawabannya bisa jika dilakukan dengan benar. Jika ingin mengembalikan berat badan ke angka ideal, Weight Herba hadir menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?