7 Cara Meningkatkan Berat Badan yang Ampuh

Apakah anda termasuk yang sedang berusaha meningkatkan berat badan? Sudahkah tahu cara meningkatkan berat badan yang ampuh? Mari simak dengan seksama artikel berikut.

Berat badan yang rendah adalah masalah yang dialami oleh banyak orang. Ada banyak informasi yang tersebar bagaimana cara meningkatkan berat badan.

Berat badan rendah bisa diketahui dengan menghitung IMT atau indeks massa tubuh. Ketika IMT seseorang di bawah 18,5 maka termasuk ke dalam berat badan rendah. Ketika IMT berada di atas 24,9 maka tergolong berat badan berlebih.

Cara Meningkatkan Berat Badan

Berikut merupakan cara meningkatkan berat badan yang ampuh. Anda bisa mulai mencobanya demi kesehatan tubuh anda.

1. Meningkatkan Asupan Makanan

Cara meningkatkan berat badan yang pertama yaitu meningkatkan asupan makanan. Asupan yang dimaksud di sini adalah asupan kalori dan protein.

Kebutuhan kalori setiap harinya harus terpenuhi. Untuk meningkatkan berat badan, jumlah kalorinya harus lebih banyak dari kebutuhan tersebut.

Lebih banyak itu berapa kalori? Maksudnya adalah 700 kalori – 1.000 kalori lebih banyak dari kebutuhan kalori setiap harinya.

Apakah anda sudah mengetahui makanan apa saja yang mengandung kalori tinggi? Contoh makanannya yaitu alpukat, daging (tanpa lemak) dan keju.

Asupan selanjutnya yang perlu ditingkatkan adalah protein. Sama seperti kalori, asupan protein pun harus lebih banyak dari kebutuhan protein harian.

Sebanyak apa? Yaitu 2 gram-3,5 gram protein per kg berat badan per hari.

Makanan yang mengandung protein sebenarnya mudah ditemui dan banyak terjual di sekitar. Contoh jenis makanan yang mengandung protein tinggi yaitu:

  • Kacang kacangan
    Jenis kacang yang dimaksud seperti kacang almon, kacang tanah ataupun kacang mete
  • Biji bijian
  • Ikan
    Ikan yang dianjurkan yaitu salmon
  • Daging
    Daging merah atau seperti ayam beserta kulitnya
  • Telur

Jadi anda bisa memperbanyak asupan protein dengan mudah.

2. Meminum Weight Herba

Cara meningkatkan berat badan yang kedua yaitu meminum Weight Herba. Apa itu Weight Herba?

Weight Herba adalah produk susu yang bisa menambah berat badan anda dan tetap aman untuk dikonsumsi berbagai usia. Produk ini sudah mendapat verifikasi halal dan juga sudah terdaftar dalam BPOM.

Lalu baiknya minum susu ini 3 kali kali dalam sehari. Maka berat badanmu akan naik secara perlahan.

Kandungan dari produk ini adalah bahan alami yang berkualitas. Terdiri dari ekstrak temulawak, ekstrak daun kelor dan tentunya susu etawa. Berikut penjelasannya.

  • Ekstrak temulawak
    Ekstrak ini bisa membuat nafsu makan jadi lebih meningkat. Selain itu juga, ekstrak temulawak bisa mengatasi masalah pada gangguan pencernaan.
  • Ekstrak daun kelor
    Kandungan yang ada di dalam ekstrak daun kelor bisa membuat kadar gula darah tetap dalam rentang normal.
  • Susu etawa
    Susu etawa ini adalah susu yang kandungannya jauh lebih banyak dari susu sapi. Susu ini mengandung banyak khasiat untuk tubuh.

Manfaat yang didapat setelah meminum Weight Herba ada banyak. Beberapa diantaranya yaitu:

  • Berat badan meningkat
  • Nafsu makan meningkat
  • Asupan kalori bertambah
  • Kadar gula darah jadi tetap dalam rentang normal
  • Asupan protein bertambah
  • Tekanan darah tetap dalam rentang normal
  • Saluran pencernaan jadi lancar

cara meningkatkan berat badan

3. Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga adalah cara meningkatkan berat badan yang selanjutnya. Kalau rutin berolahraga, maka massa otot bisa jadi meningkat.

Kalau massa otot meningkat, maka berat badan bisa jadi meningkat juga. Dianjurkan untuk berolahraga minimal 2 hari sampai 3 hari dalam seminggu.

4. Sebelum Tidur Makan Terlebih Dahulu

Cara meningkatkan berat badan yang keempat yaitu makan sebelum tidur. Jadi, ketika masuk asupan makanan sebelum tidur maka kalori yang masuk banyak yang disimpan jadi lemak.

Artinya, berat badan jadi bisa bertambah. Tapi yang harus jadi perhatian adalah cara ini tidak direkomedasikan jika anda memiliki sakit GERD.

5. Minum Minuman yang Tinggi Kalori

Cara meningkatkan berat badan yang selanjutnya yaitu minum minuman yang tinggi kalori. Tadi sudah disebutkan salah satu caranya yaitu meningkatkan asupan kalori.

Nah, kalori tersebut bisa juga ditambah dengan minum yang mengandung kalori tinggi. Contohnya seperti jus buah tanpa pemanis tambahan.

6. Pakai Piring Besar

Cara meningkatkan berat badan yang terakhir yaitu menggunakan piring besar saat makan. Memang apa hubungannya pakai piring besar dengan berat badan?

Jadi ini hubungannya dengan sugesti. Ketika anda makan menggunakan piring besar, porsi yang dimakan terlihat lebih kecil dan jadi ingin makan lebih banyak.

Kalau makan lebih banyak maka nutrisi yang masuk lebih banyak. Berat badan pun jadi bertambah.

7. Memperbaiki Pola Makan

Pola makan seperti apa yang bagus agar berat badan meningkat? Yaitu makan sedikit tapi sering. Ketika makan sering, berat badan bisa jadi lebih meningkat.

Itulah ketujuh cara meningkatkan berat badan. Anda bisa melakukan cara-cara di atas agar berat badan bisa meningkat secara perlahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?