Apa Itu Chord Autis? Simak 5 Manfaat dari Chord Autis.

Apakah kamu sudah mengetahui tentang chord autis? Sebagian orang mungkin belum mengetahui apa itu terapi chord autis yang bisa dilakukan oleh anak autis. Mari simak tentang terapi chord autis.

Sebelum membahas tentang terapi tersebut, dijelaskan lebih dahulu ada berapa jenis klasifikasi autisme. Kalau berdasarkan interaksi sosial, autisme dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama yaitu menyendiri, kelompok kedua yaitu pasif, dan yang terakhir yaitu kelompok aktif tapi aneh.

Kalau berdasarkan waktu munculnya kelainan, autisme dibagi menjadi dua. Yang pertama yaitu autis infantil dan yang kedua autis fiksasi. Karakteristik autis yaitu sebagai berikut:

  1. Komunikasi
    Anak dengan autisme sering meniru yang disampaikan orang lain, sering berbicara sendiri, ada keterlambatan dalam berbahasa.
  2. Gangguan perilaku
    Anak dengan autisme terkadang akan mengamuk kalau keinginannya tidak terpenuhi. Selain itu juga biasanya anak autis tidak peduli terhadap sesuatu yang terjadi di lingkungannya.
  3. Gangguan interaksi sosial
    Anak dengan autisme tidak suka menengok saat dipanggil, sering sibuk dengan dunia sendiri. Selain itu juga sulit untuk kontak mata saat berbicara dengan orang lain.

Faktor risiko terjadinya autisme yaitu jenis kelamin laki-laki, faktor keturunan, adanya penularan selama kandungan, dan adanya pengaruh dari gangguan lain. Adapun solusi untuk anak autisme yaitu:

  1. Berinteraksi lebih sering
  2. Tidak memberikan gadget ketika masih kecil atau belum usia sekolah
  3. Memberi mainan. Bisa berupa menyusun puzzle, bermain balok susun, menggambar, mewarnai, bermain flash card, bermain plastisin, dan bermain lego.
  4. Mengajak teman untuk berinteraksi
  5. Mengontrol pertumbuhan
  6. Tidak memarahi
  7. Mengajari untuk mengendalikan diri

Chord Autis

Chord autis adalah terapi musik yang sudah terbukti efisien untuk digunakan oleh anak autisme. Kreativitas anak autis dapat berkembang dan jadi bisa mengekspresikan diri karena chord autis ini. Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa terapi musik bisa efektif untuk anak autisme dikarenakan:

  • Musik membuat anak autisme lebih mudah untuk paham akan emosi yang dirasakannya.
  • Dibandingkan dengan stimulus suara lain, anak autis lebih besar memberikan perhatian pada musik.
  • Anak autis memiliki kemampuan yang sama juga dengan anak non autis dalam memproses musik.

Pada terapi chord autis, sang anak memainkan chord dasar keyboard dan gitar. Bisa juga menggunakan piano atau ukulele. Terdapat terapis yang merupakan fasilitator saat melakukan terapi chord autis. Terapi ini juga bisa dilakukan di rumah. Durasi melakukan terapi chord autis berbeda-beda setiap orang. Tergantung dan menyesuaikan dengan kebutuhannya. Berikut merupakan manfaat dari chord autis:

  1. Keterampilan motorik halus meningkat
  2. Konsentrasi meningkat
  3. Kemampuan mengikuti instruksi meningkat
  4. Keterampilan komunikasi verbal meningkat
  5. Perilaku berulang berkurang

Namun, terapi ini memiliki kekurangan. Yaitu tidak semua anak autis memiliki ketertarikan dengan musik, dan juga terapi ini bukan terapi tunggal untuk autis. Harus sambil dibarengi dengan terapi lain yang lebih holistik. Walau begitu, manfaatnya yang banyak itu membuat terapi chord autis jadi salah satu terapi yang direkomendasikan.

Selain menggunakan terapi ini, asupan tambahan berupa vitamin juga perlu untuk diperhatikan oleh orang tua dengan anak autis.

Generos

Vitamin yang direkomendasikan dan terbukti baik untuk perkembangan otak yaitu generos. Generos sudah terdaftar dalam BPOM, terverifikasi halal dan terbuat dari lima bahan dasar alami yang berkualitas. Bahan dasar yang ada pada generos adalah:

  1. Temulawak
    Senyawa germakron yang ada di temulawak bisa digunakan sebagai penghambat bengkak dan juga sebagai anti radang. Kandungan ini bisa membuat fungsi saraf pusat meningkat. Selain itu juga bisa membuat rangsangan otak dan nafsu makan meningkat.
  2. Pegagan
    Tanaman ini memiliki kandungan yang bisa membuat peningkatan daya ingat, daya konsentrasi, dan jadi lebih aktif. Kenapa bisa seperti itu? Karena pegagan ini mengandung zat asiaticosida yang bantu dalam proses merangsang otak. Akhirnya membuat otak bisa bekerja dengan lebih baik.
  3. Ikan sidat
    Ikan ini memiliki kadar protein albumin yang tinggi, termasuk jika dibandingkan dengan ikan lain pun ikan sidat tetap lebih tinggi proteinnya. Selain itu, kadar vitamin B1 dan vitamin B2 yang ada pada ikan sidat berkali lipat lebih banyak dibangingkan dengan susu sapi.
  4. Mengkudu
    Buah ini mengandung bahan aktif yang berupaya untuk mencegah masuknya bakteri ke dalam tubuh, membuat kecerdasan dalam berpikir meningkat dan bisa menangkal radikal bebas pada otak.
  5. Madu hutan
    Kandungan probiotik alami yang ada pada madu hutan bisa membuat kemampuan pencernaan meningkat.

Kandungan-kandungan tersebut jika disimpulkan bisa bermanfaat untuk menambah kecerdasan otak, menyembuhkan berbagai penyakit, dan mencegah bakteri jahat masuk ke tubuh agar tidak menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

Selain itu, generos juga bisa bantu dalam mengobati berbagai permasalahan kesehatan. Seperti infeksi bakteri, infeksi virus, infeksi jamur, sinusitis atau radang pada rongga sinus, gangguan pada pencernaan, pasca operasi, pasca trauma, daya tahan rendah, stamina rendah, gangguan pada liver, gangguan pada ginjal dan juga autoimun.

Cara mengonsumsi generos yaitu kalau bisa langsung meminumkan kepada anak  diperbolehkan. Apabila tidak bisa, maka solusinya bisa dengan meneteskannya pada makanan atau minuman anak. Misalnya mencampurkan tetesan generos ke dalam kuah sayur sop yang akan dikonsumsi anak.

Meminum generos tidak menimbulkan efek samping. Tapi yang harus diingat adalah harus mengonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan. Generos ini sudah diteliti dan terbukti selama 15 tahun. Berikut merupakan dosis dari pemakaian generos berdasarkan usia anak:

  1. 9 bulan sampai 1,5 tahun disarankan untuk menggunakan 5 tetes generos.
  2. 1,5 tahun sampai 6 tahun disarankan untuk menggunakan 7 sampai 10 tetes generos.
  3. 7 tahun sampai 16 tahun disarankan untuk menggunakan 11 sampai 15 tetes generos.
  4. Diatas 17 tahun disarankan untuk menggunakan 15 sampai 30 tetes generos.

Ini dikonsumsi setiap pagi hari dan malam hari (dua kali dalam satu hari). Generos ini disarankan untuk disimpan menjauhi paparan sinar matahari, simpan di bawah suhu 30 derajat. Ada testimoni seorang ibu yang membelikan generos untuk anaknya. Ketika membeli generos, isi dalam 1 box kardus adalah dua botol. Rasanya seperti sedikit manis.

Scott’s Emulsion

Minyak hati ikan kod adalah kandungan yang ada pada Scott’s emulsion. Minyak hati tersebut adalah  sumber vitamin yang memiliki kandungan vitamin A, vitamin D, omega 3. Suplemen ini bisa berfungsi sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh.

Terdapat dua jenis scott’s emulsion yaitu original cod liver oil dan versi vita orange. Suplemen vitamin ini merupakan obat bebas berbentuk sirup yang bisa dibeli di apotik. Bisa digunakan pada anak berusia 1 tahun hingga 12 tahun serta remaja.

Jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen ini sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Dan juga menyimpan suplemen ini di suhu ruangan, tidak di tempat basah, dan tidak mendekati paparan sinar matahari. Ada beberapa efek samping yang bisa muncul ketika mengonsumsi suplemen ini yaitu gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan yang terjadi bisa sakit perut, mual, muntah, dan diare.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?