Cara Memakai Concealer dengan Benar Rahasia untuk Kulit Tampak Merata

concelear

Concealer adalah produk kosmetik yang digunakan untuk menyamarkan noda, bintik-bintik, atau ketidaksempurnaan pada kulit, seperti bekas jerawat, mata panda, atau kemerahan.

Produk ini membantu kulit terlihat lebih merata dengan menutupi ketidaksempurnaan tersebut. Concealer biasanya memiliki tekstur yang lebih tebal dan pigmentasi yang tinggi daripada foundation, sehingga bisa memberikan cakupan yang lebih baik pada masalah kulit tertentu. Concealer sering digunakan sebagai langkah tambahan dalam rutinitas makeup untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih sempurna dan rata.

Apa Itu Concealer?

Concealer (Concealer) dan foundation (Foundation) adalah dua produk makeup yang berbeda, dan mereka memiliki tujuan dan penggunaan yang berbeda dalam merias wajah.

Berikut adalah perbedaan utama antara concealer dan foundation:

1. Tujuan Utama

– Concealer: digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit yang spesifik seperti noda, bintik hitam, bekas jerawat, mata panda, atau kemerahan. Ini memberikan cakupan yang lebih tinggi dan digunakan pada area yang memerlukan perbaikan tambahan.
– Foundation: Foundation digunakan untuk menciptakan dasar merata pada seluruh wajah. Ini membantu menyamarkan perbedaan warna kulit, menyamarkan noda ringan, dan memberikan tampilan kulit yang merata.

Concealer nasa

 

2. Cakupan

– Concealer: memiliki cakupan yang lebih tinggi dan biasanya lebih tebal untuk menutupi ketidaksempurnaan dengan baik.
– Foundation: Foundation memiliki cakupan yang lebih rendah daripada concealer dan digunakan untuk memberikan tampilan dasar merata pada seluruh wajah.

3. Penggunaan

– Concealer: digunakan secara selektif pada area yang memerlukan perbaikan, seperti di bawah mata, di sekitar hidung, atau di atas bintik-bintik.
– Foundation: Foundation digunakan pada seluruh wajah untuk menciptakan dasar makeup yang seragam.

4. Tekstur

– Concealer: cenderung memiliki tekstur yang lebih tebal dan berpigmen tinggi.
– Foundation: Foundation dapat memiliki beragam tekstur, termasuk cair, krim, atau bubuk, dan memiliki tingkat pigmen yang lebih rendah dibandingkan concealer.

5. Warna

– Concealer: sering tersedia dalam berbagai warna untuk disesuaikan dengan kebutuhan perbaikan kulit tertentu.
– Foundation: Foundation juga tersedia dalam berbagai warna untuk cocok dengan warna kulit keseluruhan.

Kesimpulannya, concealer dan foundation memiliki peran yang berbeda dalam merias wajah. Concealer digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan spesifik, sedangkan foundation digunakan untuk menciptakan dasar makeup yang merata pada seluruh wajah. Kedua produk ini sering digunakan bersamaan dalam rutinitas makeup untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Fungsi Concealer untuk Kulit Wajah dalam Makeup

1. Menyamarkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Untuk menyamarkan jerawat dan menutupi bekas jerawat. Kekuatan cakupan concealer membantu menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan baik.

2. Meratakan Warna Kulit

Meratakan warna kulit dengan menyamarkan noda dan kemerahan pada kulit wajah. Penggunaan concealer dapat membuat kulit terlihat lebih rata dan cerah. Ini sering digunakan bersama dengan BB cream atau foundation.

3. Menyamarkan Kantung Mata

Menyamarkan kantung mata atau mata panda, yang dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan menarik.

4. Mempertegas Fitur Wajah

Mempertegas fitur wajah tertentu, seperti membuat hidung tampak lebih mancung, menonjolkan garis rahang, atau merapikan bentuk alis. Teknik yang tepat perlu dipelajari untuk menggunakan concealer dalam hal ini.

5. Menyamarkan Warna Kemerahan

Menyamarkan warna kemerahan di kulit wajah sebelum aplikasi foundation, membantu menciptakan tampilan kulit yang lebih merata.

Concealer adalah alat penting dalam rutinitas makeup untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih sempurna dan rata.

Cara Memilih Warna yang Tepat

1. Warna Hijau

Warna hijau digunakan untuk menyamarkan noda kehitaman bekas jerawat atau kemerahan pada kulit. Ini membantu menetralkan warna tersebut sebelum penggunaan foundation atau alas bedak.

2. Warna Oranye

Warna oranye atau peach digunakan untuk mengatasi masalah kantung mata atau mata panda. Oranye dapat menetralkan warna kulit gelap di area mata, menciptakan tampilan yang lebih seragam. Setelahnya, gunakan foundation atau alas bedak sesuai dengan warna kulit.

3. Warna Kuning

Kuning digunakan untuk menyamarkan urat yang terlihat jelas di area kulit wajah, seperti spider veins. Warna kuning membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan urat-urat tersebut.

Pemilihan warna concealer yang tepat akan membantu menyamarkan ketidaksempurnaan kulit dengan lebih efektif. Pastikan untuk mencocokkan warna dengan kebutuhan perbaikan kulit yang Anda miliki.

Concealer nasa

Jenis-Jenis Concealer dalam Dunia Makeup

1. Stick

Stick memiliki bentuk mirip lipstik dan biasanya digunakan di bawah mata. Penggunaannya praktis dan efektif dalam menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Namun, jenis ini cenderung berminyak, sehingga tidak cocok untuk kulit berminyak.

2. Cream

Cream dikemas seperti eyeshadow atau bedak padat. Teksturnya creamy dan lembut saat disentuh. Cocok untuk kulit kering, tetapi penggunaan yang tidak tepat dapat membuat wajah terasa berat dan berminyak.

Baca juga :  Make Up Anti Dempul Mulus Tanpa Berpori

3. Liquid

Liquid biasanya hadir dalam bentuk tabung dengan aplikator lembut. Anda cukup mengoleskan aplikator pada noda di wajah yang ingin disamarkan. Liquid cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit berjerawat, dan memiliki risiko lebih rendah untuk menyumbat pori-pori kulit.

Pemilihan jenisnya sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan Anda.

Cara Penggunaan Concealer yang Tepat

Penting untuk mengikuti langkah-langkah berikut dalam penggunaan

1. Memahami Permasalahan Kulit: Identifikasi masalah kulit yang ingin Anda selesaikan untuk memilih jenis dan warna yang sesuai.

2. Penggunaan yang Bijak: Oleskan secukupnya untuk tampilan alami.

3. Ratakan dengan Baik: Gunakan jari, kuas, atau spons untuk meratakan. Pastikan alat makeup dalam keadaan bersih sebelum digunakan.

4. Selesaikan Riasan: Setelahnya aplikasi bedak dan makeup lainnya seperti lipstik, pensil alis, dan blush on.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menciptakan tampilan wajah yang lebih sempurna dan alami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?