Berapa Dosis Tracetate untuk Nafsu Makan dalam 1 Hari?

“Obat tracetate ampuh untuk meningkatkan nafsu makan”. Apakah anda pernah mendengar pernyataan ini? Lalu berapa dosis tracetate untuk nafsu makan? Atau apakah anda belum pernah mengetahui apa itu obat tracetate dan apa fungsinya? Mari kita simak bersama-sama.

Tracetate Itu Obat Apa?

Sebelum mengetahui dosis tracete untuk nafsu makan, kita harus tahu apa itu obat tracetate terlebih dahulu. Bentuk sediaan obat tracetate adalah sirup dan tablet. Orang yang mengalami penurunan nafsu makan biasanya diberikan resep untuk mengonsumsi obat ini.

Biasanya penurunan nafsu makan yang dialami disebabkan karena adanya kanker stadium lanjut. Bisa kanker payudara ataupun kanker endometrium. Megestrol acetate adalah kandungan yang ada di obat tracete ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kandungan megestrol acetate sudah terbukti bisa membuat nafsu makan meningkat dan berat badan bertambah.

Kategori kelompok orang yang perlu mendapat perhatian lebih ketika menggunakan obat ini adalah anak-anak, ibu menyusui, dan juga seseorang yang memiliki riwayat tromboflebitis. Tracetate merupakan obat yang masuk dalam golongan obat keras. Sehingga ada banyak kemungkinan efek samping yang bisa muncul saat menggunakan obat ini.

Berikut beberapa efek samping yang mungkin muncul:

  • Muncul rasa mual dan muntah
  • Mengalami pembengkakan akibat adanya penumpukan cairan (edema)
  • Mengalami perdarahan uterus
  • Bisa juga terjadi tekanan darah tinggi atau hipertensi, gagal jantung, sesak nafas atau dispnea, muncul kemerahan di wajah, terdapat perubahan mood, mengalami ruam atau kemerahan pada kulit, dan bisa juga mengalami CTS (Carpal Tunnel Syndrome). Namun komplikasi ini terjadi pada minoritas atau sebagian kecil kasus saja.

Dosis Tracetate untuk Nafsu Makan

Setelah mengetahui apa itu tracetate dan berbagai efek samping yang mungkin muncul, sekarang saatnya kita membahas tentang dosis tracetate untuk nafsu makan. Jadi, sediaan obat tracetate terbagi menjadi dua. Yaitu obat sirup dan obat tablet.

Yang perlu diingat adalah tracetate merupakan obat keras, jadi harus sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter ketika menggunakannya. Jika sudah mendapat resep dari dokter, baru kemudian bisa menebus obat tersebut di apotik.

Obat tracetate ini akan diresepkan dengan menyesuaikan riwayat penyakit yang sedang atau pernah dialami penderitanya. Dosis antara seseorang yang mengalami kanker payudara dan ingin meningkatkan nafsu makan serta yang mengalami kanker endometrium sudah pasti berbeda. Berikut adalah detail dari dosis yang direkomendasikan:

  • Penderita kanker payudara diresepkan 160 mg per hari.
  • Penderita kanker endometrium diresepkan 40 mg – 320 mg per hari
  • Untuk penderita HIV/AIDS yang mengalami anoreksia (gangguan makan) dan kakeksia (penurunan berat badan dan kehilangan otot) diresepkan 20 ml, 1 kali dalam sehari
  • Untuk lanjut usia diresepkan dosis awal 10 ml, 1 kali dalam sehari
  • Untuk penderita penyakit ginjal kronik diresepkan sama seperti lansia yaitu 10 ml, 1 kali dalam sehari

Jadi bagaimana kesimpulan dari pertanyaan dosis tracetate untuk nafsu makan?

@dokter.sulaiman Jangan lewatkan!! Kunci rahasia temulawak menambah nafsu makan😊😊 #fyp #temulawak #nafsumakan #manfaattemulawak ♬ suara asli – dokter.sulaiman – dr Spesialis Saraf &Integratif

Kenali Vitummy

Setelah mengetahui dosis tracetate untuk nafsu makan, mari kita lanjut ke bahasan yang tidak kalah penting. Selain obat-obatan seperi tracetate, terdapat produk herbal yang merupakan solusi efektif agar nafsu makan meningkat. Produk yang direkomendasikan yaitu vitummy.

Vitummy adalah produk madu herbal alami yang sudah terverifikasi halal. Selain itu juga sudah terdaftar dalam BPOM. Ini artinya, vitummy aman untuk dikonsumsi oleh berbagai usia. Mulai dari anak-anak berusia 1 tahun hingga usia dewasa diperbolehkan untuk mengonsumsi produk vitummy. Memangnya, kandungan yang ada di dalam vitummy apa saja? Berikut penjelasannya.

  • Temulawak
    Kandungan yang ada di dalam temulawak bisa membuat peningkatan nafsu makan.
  • Madu
    Madu sudah dikenal menjadi obat tradisional yang bisa membuat sistem imunitas tubuh meningkat dan mengobati berbagai penyakit.
  • Pepaya
    Luka yang ada di tubuh bisa terobati oleh kandungan yang ada pada pepaya. Jika ada luka di saluran pencernaan, maka kandungan yang ada di pepaya akan bekerja segera dan menyembuhkannya.
  • Bawang putih
    Kandungan yang ada di bawang putih bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Semua kandungan yang disebutkan di atas bekerja secara bersama-sama agar tubuh bisa mendapatkan manfaat yang optimal. Manfaat dari mengonsumsi vitummy ada banyak. Beberapa diantaranya yaitu:

  • Membuat nafsu makan mengalami peningkatan
  • Mengatasi cacingan
  • Membuat berat badan mengalami peningkatan
  • Melancarkan saluran pencernaan
  • Mengatasi sembelit atau sulit BAB (Buang Air Besar)
  • Menjaga daya tahan tubuh atau imunitas tubuh
  • Mencegah terjadinya stunting

Jadi, selain mengetahui dosis tracetate untuk nafsu makan, kita juga perlu mengetahui dosis konsumsi vitummy agar hasilnya optimal. Untuk dosis vitummy sudah tertera jelas pada kemasan, jadi jangan lupa untuk rutin meminumnya sesuai yang disarankan, ya.

Produk herbal vitummy dianjurkan untuk diminum 1 jam sebelum makan dan sebelum tidur. Ketika mengonsumsinya bisa dicampur ke air, jus atau susu yang akan diminum. Ada berbagai testimoni yang mengatakan bahwa mengonsumsi vitummy bisa membuat nafsu makan meningkat.

Bagaimana, banyak sekali bukan manfaat dari mengonsumsi vitummy? Yuk, mari mulai mencoba untuk mengonsumsi vitummy agar nafsu makan bisa meningkat, berat badan meningkat dan tubuh pun menjadi lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?