Efek Samping Susu Kambing Etawa dan 6 Bahan Dasarnya

Apakah ada efek samping susu kambing etawa jika meminumnya secara rutin? Apa saja manfaat dari meminum susu kambing etawa? Mari simak artikel berikut dengan seksama.

Efek Samping Susu Kambing Etawa

Ada banyak kandungan yang ada di susu kambing. Kandungannya yaitu protein, kalori, karbohidrat, lemak jenuh, kolesterol, mineral dan berbagai vitamin. Karena mengandung lemak jenuh, jadi harus berhati-hati jika ingin meminum susu kambing secara rutin. Jangan sampai melebihi dosis yang sudah dianjurkan.

Memangnya, kalau kadar lemak jenuh tinggi di dalam tubuh apa yang akan terjadi? Yang akan terjadi yaitu kadar kolesterol di dalam darah juga ikut meningkat. Kalau kadar kolesterol meningkat, maka resikonya yaitu bisa menimbulkan sumbatan pada pembuluh darah dan juga meningkatkan resiko terkena penyakit jantung serta stroke.

Di bawah ini merupakan tips agar tidak mendapatkan efek samping susu kambing etawa ketika mengonsumsinya:

  • Tips pertama agar tidak muncul efek samping susu kambing etawa yaitu memilih susu kambing etawa yang berbentuk susu bubuk. Jangan lupa untuk memerhatikan kadar lemaknya, pilihlah susu dengan kadar lemak rendah.
  • Tips selanjutnya agar tidak muncul efek samping susu kambing etawa yaitu mengonsumsi buah serta sayur yang kadar seratnya tinggi. Dengan begitu, penyerapan lemak jahat pada usus bisa dicegah.
  • Setelah mengonsumsi makanan berat atau makanan utama, tidak disarankan untuk langsung minum susu kambing.
  • Agar tidak muncul efek samping susu kambing etawa, tips terakhir yang disarankan yaitu meminum susu kambing sesuai dosis yang disarankan. Dosisnya yaitu maksimal 400 cc dalam satu hari.

Apa saja manfaat mengonsumsi susu kambing etawa? Berikut manfaatnya:

  • Menjaga kesehatan tulang dan kesehatan tubuh.
  • Menjaga sistem kekebalan atau imunitas tubuh.
  • Menjaga sistem persarafan dan juga kecerdasan.

Susu kambing etawa yang direkomendasikan untuk diminum yaitu etawalin. Susu ini berbentuk susu bubuk yang kandungan lemaknya rendah. Susu etawalin ini merupakan produk dengan kategori herbal. Bisa dikonsumsi untuk berbagai rentang usia, mulai dari usia anak sampai dewasa. Dosis yang dianjurkan untuk meminum susu kambing etawalin yaitu dua kali dalam sehari, 2 sampai 3 sendok makan. Cara membuatnya yaitu dengan memasukkan 3 sdm susu etawalin ke dalam kurang lebih 200 ml air hangat.

Ketika sudah membeli susu etawalin dan membuka kemasannya, disarankan untuk memasukkan susu ke dalam sebuah toples. Jadi toples dibuka hanya ketika akan membuat susu. Jangan lupa untuk selalu menyimpan susu dalam suhu ruangan atau sekitar di bawah 30 derajat celcius. Susu etawalin sudah terverifikasi halal dan terdaftar dalam BPOM. Bahan-bahan alami yang ada di dalam susu etawalin yaitu jahe, daun salam, kayu manis, sereh, temulawak dan juga susu etawa. Mari simak penjelasan berikut agar bisa menentukan apakah ada efek samping susu kambing etawa atau tidak.

1.Jahe

Tentu anda sudah sering mendengar jahe yang biasa dijadikan obat herbal. Karena kandungan yang ada di dalamnya menghasilkan banyak manfaat. Jahe bisa membuat proses penuaan dini terkendali karena kandungan anti inflamasi yang ada di dalamnya. Selain itu, bisa mencegah munculnya penyakit kanker dan membuat radang pada sendi dan juga rematik terobati.

Bahkan jahe juga bisa membuat kadar glukosa darah tetap dalam rentang normal. Kadar kolesterol pun bisa dalam rentang normal dan lemak baik meningkat karena kandungan yang ada di dalam jahe. Sistem kekebalan tubuh atau imun tubuh juga bisa menjadi lebih kuat karena kandungan magnesium dan vitamin C yang ada di dalam jahe.

2. Daun Salam

Jika disebut daun salam, apakah anda langsung teringat fungsinya sebagai bumbu penyedap masakan? Ternyata selain digunakan untuk bumbu penyedap masakan, daun salam juga sering digunakan untuk obat herbal dan obat tradisional. Daun salam yang masuk ke dalam kandungan susu etawalin ini bisa membuat peradangan berkurang. baik peradangan pada sendi, peradangan pada tulang atau nyeri di area tubuh lainnya.

Selain itu juga, daun salam bisa berfungsi sebagai pencegah timbulnya gangguan pada pencernaan. Bakteri yang ada di saluran pencernaan bisa terbuang dengan adanya daun salam. Beberapa kandungan yang ada di dalam daun salam yaitu anti inflamasi, anti bakteri dan juga anti kanker. Kandungan-kandungan tersebut tentu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Kayu Manis

Pengganti gula di susu kambing etawa yaitu kayu manis. Kayu manis bisa membuat tekanan darah dalam rentang normal dan membuat kadar gula darah dalam rentang normal juga. Selain itu kayu manis bisa berfungsi sebagai antioksidan. Beberapa kandungan yang ada di dalamnya yaitu protein, serat, vitamin A, vitamin B, kalsium dan zat besi.

4. Sereh

Seperti daun salam, sereh juga sering digunakan untuk bahan penyedap suatu masakan. Sereh juga bisa menjadi pengusir nyamuk. Sereh bisa dikonsumsi menjadi ramuan, bisa juga dihirup, atau dioleskan ke anggota tubuh. Namun, terdapat fungsi sereh lainnya yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Yaitu sereh bisa mencegah adanya penyakit sering BAK (buang air kecil). Bisa juga untuk mencegah serta membuang zat beracun yang masuk ke dalam tubuh manusia. Selain itu juga, tekanan darah bisa terkontrol dengan baik karena kandungan yang ada di dalam sereh. Kadar kolesterol di dalam tubuh juga bisa stabil dalam rentang normal.

5. Temulawak

Hampir semua produk herbal mengandung temulawak di dalamnya. Karena saking banyaknya manfaat dari temulawak tersebut. Termasuk susu kambing etawalin. Kandungan yang ada di temulawak beberapa diantaranya yaitu kurkuminoid, mineral, selulosa, protein, minyak atsiri, lemak dan pati.

Kandungan kandungan yang ada di dalam temulawak tersebut bisa berfungsi untuk:

  • Menjaga kesehatan tulang dan kesehatan sendi.
  • Bisa mengatasi osteoartritis, bisa mengurangi nyeri pada sendi maupun nyeri pada tulang.
  • Membuat gangguan pencernaan bisa teratasi, seperti membuat nafsu makan meningkat, melancarkan saluran pencernaan, dan lain lain.
  • Bisa menjaga organ hati agar berfungsi dengan baik.
  • Menjaga hati dan melindunginya dari bahan kimia.

6. Susu Kambing Etawa

Sudah banyak orang di Indonesia yang mengetahui tentang kambing etawa yang bertubuh besar ini. Terdapat persilangan antara kambing Indonesia dan kambing India. Persilangan ini menghasilkan susu kambing etawa yang memiliki banyak zat gizi dibandingkan dengan susu sapi.

Bahkan saking amannya susu ini, jadi bisa dikonsumsi semua usia. Jika ibu hamil meminum susu ini pun, janinnya akan berkembang secara optimal. Banyaknya kandungan kalsium yang ada di susu kambing etawa membuat kesehatan tulang bisa terjaga dengan baik. Susu kambing etawa juga bisa membuat kulit menjadi tetap sehat.

Dengan kandungan di atas yang sudah disebutkan, kira-kira apakah ada efek samping susu kambing etawa ?Bagaimana kira-kira jawaban dari pertanyaan “efek samping susu kambing etawa”? Jawabannya yaitu tidak ada efek samping susu kambing etawa yang akan muncul jika cara mengonsumsinya benar. Jika mengikuti dosis yang tertera dan tidak melebihi dosis, maka efek samping seperti peningkatan kolesterol tidak akan terjadi. Sebagai tambahan informasi, harga susu etawalin adalah Rp. 90.000,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?