Jus Penambah Berat Badan yang Rasanya Lezat dan Segar

Jus Penambah Berat Badan

Jus penambah berat badan bisa membantu menaikkan bb dengan mudah, sehat, nyaman, dan simpel. Sebab aneka jus ini pastinya memiliki rasa yang lezat dan segar sehingga menumbuhkan semangat untuk membuat dan meminumnya setiap hari. Dengan begitu, upaya untuk menaikkan bb pun tidak akan terasa lebih berat lagi.

Biasanya, jus buah maupun sayur memang terkenal untuk menurunkan berat badan. Namun sebenarnya, beberapa jus ada yang bisa membantu untuk menaikkan berat badan. Terutama jus yang terbuat dari bahan dengan kandungan kalori tinggi sehingga bisa menambah asupan kalori tubuh dan membantu menaikkan berat badan.

Beberapa buah dan sayuran memang memiliki kandungan kalori tinggi yang cocok dijadikan jus untuk menaikkan bb. Selain itu, jus tersebut pastinya juga mampu menjaga kesehatan tubuh berkat adanya kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya. Minuman jus juga bisa untuk menambah bb anak-anak maupun orang dewasa.

Jus Penambah Berat Badan
unsplash.com

Jus Penambah Berat Badan dari Aneka Bahan

Berat badan kurang atau terlalu kurus memang bisa terjadi karena berbagai penyebab. Misal karena faktor keturunan, asupan kalori yang kurang daripada kebutuhan, kurang tidur, kerja berat, dan aktivitas boros kalori lainnya. Lalu bisa juga penyebabnya karena adanya gangguan metabolisme glukosa seperti diabetes melitus tipe 2.

Penyebab selanjutnya seperti inflammatory bowel disease yang membuat tubuh tidak bisa menyerap nutrisi tertentu sehingga bb sulit naik. Bisa juga karena mengalami gangguan makan, menderita penyakit kanker atau lainnya, stress, dan sebagainya. Mengonsumsi obat, jamu, atau suplemen tertentu juga bisa membuat bb sulit naik.

Baik anak-anak maupun dewasa yang bbnya kurang, tentu harus menaikkannya hingga ideal. Ada beberapa cara untuk melakukannya termasuk dengan mengonsumsi jus penambah berat badan. Kemudian harus makan makanan sehat dengan gizi seimbang, makan dalam porsi kecil namun sering, kendalikan stress, tidur cukup, dan lainnya.

Jus untuk meningkatkan bb sendiri sangat beragam jenisnya. Baik itu jus yang hanya menggunakan satu jenis buah, dua jenis buah, maupun kombinasi bahan seperti buah, sayur, susu, kacang-kacangan, dan lainnya. Nah jika masih bingung jus apa saja yang bisa menaikkan bb, berikut beberapa contoh jus dan cara membuatnya:

Jus Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kalori tinggi. Dalam sebuah pisang bisa mengandung hingga 105 kalori dan 27 gram karbohidrat sehingga mampu membantu menaikkan berat badan. Pisang bisa dibuat jus penambah berat badan tanpa buah atau bahan lain maupun menambahkan bahan lainnya.

Contohnya yaitu dengan membuat jus pisang, kurma, susu kambing, dan kacang almond. Cara membuatnya potong satu buah pisang dan 5 atau 7 buah kurma. Kemudian masukkan buah tersebut ke dalam blender lalu tambahkan 200 ml susu kambing dan 200 gram almond. Blender hingga hancur dan jus pun sudah siap.

Jika ingin mencoba resep yang lebih simpel maka bisa membuat jus dengan buah pisang, kacang almond, dan susu almond. Cara membuatnya dengan memblender pisang matang bersama segenggam almond dan susu almond secukupnya. Jus penambah berat badan ini bisa menjadi sumber karbohidrat, protein, dan lemak sehat.

Jus Alpukat

Alpukat merupakan buah yang memiliki banyak nutrisi penting untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah berwarna hijau ini juga tinggi kalori bahkan mengandung hingga 161 kalori. Karena itu buah ini juga mampu membantu menambah berat badan. Alpukat juga bisa dijadikan sebagai jus dengan tambahan beberapa bahan lain.

Contohnya dengan memadukan alpukat, kurma, chia seeds, madu, dan air putih. Cara membuatnya siapkan 1 alpukat lalu potong agar menjadi lebih kecil. Kemudian masukkan ke dalam blender dan tambahan 5 atau 7 kurma serta 300 ml air lalu blender. Tambahkan jus penambah berat badan dengan chia seeds dan 1 sdm madu.

Jus Alpukat dan Pisang

Seperti yang telah disebutkan di atas, buah alpukat dan pisang mengandung banyak kalori sehingga bisa meningkatkan berat badan. Kandungan nutrisi dalam kedua buah tersebut juga sangat banyak. Misalnya yaitu terdapat vitamin K, vitamin C, vitamin B6, dan berbagai nutrisi lain yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Buatlah jus untuk meningkatkan bb dengan menggunakan kombinasi bahan alpukat dan pisang serta menambahkan susu almond tanpa gula. Blender satu buah pisang dan alpukat dengan tambahan susu almond tanpa gula secukupnya. Jus penambah berat badan pun sudah siap dan bisa langsung meminumnya.

Jus Mangga dan Wortel

Mangga juga termasuk buah yang memiliki kalori tinggi sehingga tidak cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Sebaliknya, buah ini cocok meningkatkan berat badan. Buah mangga sendiri mengandung 99 kalori dan kandungan gulanya juga cukup banyak yaitu 14 gram. Karenanya buah ini bisa menambah bb.

Untuk menambah bb bisa membuat jus mangga dengan kombinasi wortel yang sehat. Caranya yang pertama potong 1 buah mangga dan wortel hingga ukurannya lebih kecil. Lalu masukan ke blender dan tambahkan satu cangkir air putih lalu blender hingga halus. Tambahkan jus mangga dan wortel dengan es batu agar lebih segar.

Jus Jeruk, Pisang, dan Bayam

Resep jus penambah berat badan berikutnya menggunakan buah jeruk, pisang, dan juga sayur bayam. Selain mampu membantu menaikkan berat badan, minuman dengan bahan-bahan ini juga mampu menyehatkan tubuh kita. Sebab buah jeruk dan bayam sendiri juga memiliki banyak nutrisi dan vitamin untuk kesehatan tubuh.

Untuk membuatnya siapkanlah 2 buah jeruk, 1 buah pisang, segenggam bayam, air, dan es batu secukupnya. Peraslah buah jeruk untuk mendapatkan airnya dan potong pisang serta bayam. Masukkan ketiga bahan tersebut ke blender dan tambahkan air secukupnya. Blender hingga halus dan tambahkan es sesuai selera.

Susu Weight Herba untuk Menambah BB

Meskipun jus penambah berat badan cukup simpel, namun beberapa orang mungkin malas untuk membuatnya sendiri. Apalagi untuk membuatnya juga harus membeli dan menyiapkan bahan-bahan yang masih segar untuk mendapatkan hasil terbaik. Jika tidak ingin repot maka susu Weight Herba bisa menjadi solusinya.

Weight Herba merupakan suplemen penambah berat badan yang terbuat dari bahan alami yaitu susu kambing etawa, daun kelor, dan juga temulawak. Susu ini mampu meningkatkan nafsu makan dan membantu meningkatkan berat badan secara efektif. Selain itu produk ini tentunya juga bisa memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Produk penambah berat badan ini juga sudah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat halal. Weight Herba juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak mulai usia 2 tahun, remaja, dewasa, bahkan lansia sekalipun. Karena aman, mengkonsumsi produk ini juga tidak akan memberikan efek samping apa pun.

Weight Herba tentunya juga bisa menjadi pilihan saat mulai bosan atau tidak sempat membuat jus penambah berat badan. Apalagi untuk meminum Weight Herba juga sangat mudah yaitu cukup mencampurnya dengan air hangat saja. Dengan meminumnya rutin 2 kali sehari maka berat badan bisa naik dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?