10 Jus Penghilang Nyeri Sendi

Jus penghilang nyeri sendi banyak dicari oleh orang yang mengalami nyeri sendi namun tidak ingin mengonsumsi obat. Karena jika mengonsumsi obat terkadang ada efek samping yang bisa muncul.

Jus Penghilang Nyeri Sendi

Berikut merupakan jus penghilang nyeri sendi yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk dikonsumsi oleh penderita nyeri sendi.

1. Jus Bawang Putih

Jus penghilang nyeri sendi yang pertama yaitu jus bawang putih. Selain digunakan untuk bumbu penyedap masakan, bawang putih bisa digunakan juga untuk mengurangi nyeri sendi. Produksi sitokin bisa terhambat karena kandungan yang ada di bawang putih. Jika produksi sitokin terhambat maka kemungkinan munculnya peradangan akan berkurang. Jadi, mengonsumsi jus bawang putih bisa dicoba sebagai upaya menurunkan rasa nyeri sendi.

2. Jus Jeruk Campur Semangka

Jus jeruk campur semangka juga merupakan jus penghilang nyeri sendi. Jeruk memiliki kandungan yang bisa mengurangi nyeri pada sendi. Semangka mengandung air dan mineral. Air dan mineral ini bisa membuat cairan tubuh lebih basa dan membuat asam urat terdorong keluar dari tubuh.

Kombinasi antara jeruk dan semangka bisa memberikan hasil yang optimal agar radang pada persendian berkurang dan nyeri pun berkurang. Cara membuatnya yaitu dengan peras 3 buah jeruk dan ambil airnya. Kemudian masukkan air jeruk dan 300 gram semangka ke blender, lalu haluskan. Setelah itu jus bisa langsung dikonsumsi.

3. Jus Jambu Biji Campur Alpukat

Jus jambu biji campur alpukat bisa digunakan sebagai jus penghilang nyeri sendi. Jambu biji adalah buah yang mengandung vitamin C dan berfungsi sebagai zat penghilang nyeri sendi juga. Buah jambu biji bisa membantu mengeluarkan asam urat melalui urine atau BAK. Serta membantu meningkatkan proses eksreksi pada tubuh.

Alpukat mengandung lemak esensial yang bisa berfungsi untuk melumasi persendian yang ada di tubuh. Sendi tersebut bisa sendi di leher, di siku, di pergelangan tangan, maupun pergelangan kaki. Jika sendi terlumasi dengan kandungan yang ada di alpukat maka nyeri pada sendi bisa teratasi.

Cara membuat jus ini yaitu dengan mengambil sari buah dari 2 jambu biji dengan tambahan air lalu ampasnya disaring. Kemudian, campurkan sari buah tersebut dan 50 gram alpukat ke dalam blender, haluskan. Jus sudah bisa langsung diminum.

4. Jus Daun Pakis Campur Apel Alpukat Kenari

Jus penghilang nyeri sendi selanjutnya yaitu jus daun pakis campur apel alpukat. Apel mengandung zat gizi bernama boron. Boron berfungsi sebagai pencegah timbulnya nyeri sendi. Buah kenari juga berfungsi untuk mejaga kesehatan sendi karena mengandung asam lemak esensial.

Cara membuatnya yaitu dengan mengambil 1 sari buah apel dan 100 gram daun pakis dengan menambah sedikir air, lalu menyaring ampasnya. Setelah itu campur sari tersebut dengan 50 gram alpukat ke dalam blender, haluskan. Setelah itu jus bisa langsung dikonsumsi.

5. Jus Sawi Putih Campur Pisang Jambu Biji

Jus penghilang nyeri sendi yang selanjutnya yaitu jus sawi putih. Sawi putih memiliki kandungan air dan mineral yang bisa membasakan cairan tubuh. Sedangkan pisang memiliki kandungan kalium yang bisa membuat kristal asam urat terbuang lebih banyak. Akhirnya rasa nyeri bisa berkurang.

Cara membuat jus ini yaitu dengan memasukkan sari sawi (100 gram), sari jambu (150 gram) dan 75 gram pisang ke dalam blender, haluskan. Lalu jus bisa langsung disajikan.

6. Jus Wortel Campur Seledri Pepaya

Wortel juga mengandung air dan mineral. Dimana kandungan ini bisa ikut membuat tubuh menjadi lebih basa dan mendorong asam urat yang berlebih agar tidak memenuhi tubuh.

Kandungan fitokimia yang ada di seledri bisa membuat kadar asam urat menurun dan nyeri berkurang. Cara membuat jus ini yaitu dengan menyampurkan sari seledri 50 gram dengan 200 gram sari wortel dan 100 gram pepaya ke dalam blender. Haluskan dan bisa langsung diminum.

@terapi.rempah #herbalnyerisendi #keluhannyerisendidanotot #resepherbal #tipssehat #infokesehatan #terapirempah #StarRailChallenge ♬ suara asli – Terapi rempah

7. Jus Berry Campur Jahe Merah

Jus berry campur jahe merah juga merupakan jus penghilang nyeri sendi. Jahe merah memiliki kandungan glikosida, senyawa fitokimia dan apigenin. Kandungan ini bisa membuat kadar asam urat di dalam tubuh menurun dan akhirnya rasa nyeri pada sendi juga berkurang.

Cara membuatnya yaitu dengan blender 150 gram blackberry, 150 gram blueberry, 2 setengah cm jahe merah hingga tercampur. Saring jus dan buang ampasnya. Kemudian jus sudah bisa langsung dikonsumsi.

8. Jus Buah Bit

Buah bit bisa menjadi anti inflamasi yang berfungsi sebagai pencegah timbulnya radang persendian. Selain itu juga bisa mengobati radang pada sendi karena ada kandungan senyawa fitokimia betain. Buah bit bisa berfungsi sebagai anti inflamasi yang mencegah timbulnya radang persendian serta mengobati jika sudah muncul radang sendi.

Kandungan di dalam buah bit juga bisa membantu gerakan otot dan mengurangi peradangan akibat asam urat yang menimbulkan kristal di berbagai sendi. Cara membuat jus ini yaitu dengan mengupas 1 buah bit dan memotongnya, lalu potong 1 buah tomat dan masukkan ke dalam blender. Haluskan, kemudian bisa diminum sebagai jus penghilang nyeri sendi.

9. Jus Seledri

Jus penghilang nyeri sendi yang selanjutnya yaitu jus seledri. Seledri memiliki kandungan fitokimia glikosida yang bisa membuat kadar asam urat menurun.

Kombinasi jus seledri dengan buah pisang atau melon juga bisa menjadi pilihan agar bisa lebih optimal manfaatnya. Cara membuat jus ini yaitu dengan memasukkan 50 gram sari seledri, 200 gram sari melon dan pepaya ke blender. Haluskan dan jus sudah bisa dikonsumsi.

10. Jus Labu Siam Campur Tomat Buah Naga

Jus labu siam merupakan jus penghilang nyeri sendi yang terakhir. Labu siam adalah bahan makanan yang mengandung zat gizi berupa kalium. Kalium bisa membuat kristal asam urat terbuang lebih banyak dan nyeri sendi pun berkurang. Tomat juga merupakan salah satu buah yang mengandung zat yang menurunkan nyeri sendi.

Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan 100 gram sari labu siam, 100 gram sari tomat dan 200 gram buah naga ke dalam blender. Haluskan dan sajikan. Selain itu, disarankan juga untuk mengonsumsi etawalin. Susu kambing etawalin adalah susu yang sudah terbukti bisa untuk mengurangi rasa nyeri pada persendian.

Kandungan yang ada pada susu etawalin yaitu daun salam, jahe, sereh, kayu manis, temulawak dan susu kambing etawa. Kandungan tersebut merupakan bahan alami yang aman untuk dikonsumsi oleh semua rentang usia. Manfaat jika meminum susu etawalin yaitu bisa mengatasi asam urat, bisa mengatasi nyeri pada persendian dan nyeri pada tulang, bisa menjaga kesehatan tulang dan sendi, bisa mengatasi rematik serta bisa menjaga kepadatan tulang.

Selain jus dan susu etawalin yang sudah disebutkan di atas, jangan lupa untuk memperbaiki pola hidup agar nyeri sendi bisa teratasi. Mulai dari meminum air putih yang cukup (sekitar 2 liter per hari), berolahraga secara rutin, beristirahat yang cukup (sekitar 8 jam per hari), mengonsumsi makanan yang tinggi protein, mengelola pikiran agar tidak stres dan menghindari konsumsi makanan dengan lemak tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?