Apakah Tidur Siang Bisa Menambah Berat Badan? Simak 5 Manfaat Tidur Siang Berikut.

Bagaimanakah jawaban dan penjelasan dari “apakah tidur siang bisa menambah berat badan?”. Banyak orang yang berpikir bahwa tidur siang bisa menyebabkan berat badan bertambah. Mari simak penjelasan berikut. Tidur siang bisa memberikan beberapa manfaat. Diantaranya yaitu kelelahan berkurang, konsentrasi meningkat, suasana hati meningkat dan tubuh menjadi lebih relaks.

Informasi dan pemikiran tidur siang bisa menambah berat badan sudah tersebar luas di masyarakat. Orang yang ingin berat badannya berkurang, jadi tidak mau tidur siang karena pemikiran tersebut. Sedangkan orang yang ingin berat badannya bertambah, jadi merutinkan tidur siang.

Manfaat Tidur Siang

Sebelum mengetahui jawaban dari pertanyaan “apakah tidur siang bisa menambah berat badan”, mari simak manfaat dari tidur siang terlebih dahulu. Manfaatnya ada banyak, beberapa diantaranya yaitu:

  1. Tidur Tercukupi
    Tidur siang selama 15-20 menit bisa membuat tubuh terasa lebih bugar. Selain itu juga bisa meningkatkan fungsi motorik tubuh dan dapat meningkatkan energi.
  2. Fungsi Memori Meningkat
    Hasil penelitian membuktikan bahwa tidur siang bisa membuat adanya peningkatan fungsi memori. Ketika tidur siang, otak menjadi bisa mencerna dan menyimpan ingatan dalam jangka waktu lama.
  3. Konsentrasi Meningkat
    Hasil penelitian lain juga membuktikan bahwa orang yang rutin tidur siang memiliki daya konsentrasi yang lebih bagus dibandingkan dengan orang yang tidak tidur siang.
  4. Stres Berkurang
    Kemampuan mengontrol stres dan emosi bisa meningkat jika melakukan tidur siang. Hal ini sudah dibuktikan dalam penelitian.
  5. Tekanan Darah Menurun
    Hasil penelitian lain menunjukkan bahwa tidur siang bisa membuat tekanan darah tetap pada rentang normal. Jadi, orang yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi dianjurkan untuk tidur siang. Jangan lupa juga dibarengi dengan pola hidup dan pola makan yang sehat.

Apakah Tidur Siang Bisa Menambah Berat Badan?

Lantas bagaimanakah jawaban yang tepat dari “apakah tidur siang bisa menambah berat badan?”. Sebetulnya, tidur siang tidak selalu menyebabkan berat badan bertambah. Tergantung dengan jumlah waktu atau durasi tidur siang tersebut.

Jika tidur siang hanya sekitar 20-30 menit, tidak akan membuat berat badan bertambah. Sedangkan jika tidur siang melebihi 40 menit, bisa menyebabkan adanya peningkatan berat badan. Disarankan juga untuk tidur siang pada jam 12.30 sampai 15.00. Jika tidur di atas jam 15.00, maka bisa berisiko untuk kesulitan tidur malam dan akhirnya jadi begadang.

Jadi bagaimana, apakah anda sudah bisa menyimpulkan jawaban dari pertanyaan “apakah tidur siang bisa menambah berat badan?”.

Cara Untuk Meningkatkan Berat Badan

Setelah jawaban dari pertanyaan “apakah tidur siang bisa menambah berat badan?” sudah terjawab, mari simak hal penting berikut ini. Bagi orang yang ingin menambah berat badan, bisa melakukan hal-hal berikut sebagai upaya peningkatan berat badan:

1. Mengonsumi Susu Weight Herba

Jika anda mengalami penurunan nafsu makan, maka meminum susu weight herba merupakan solusinya. Susu weight herba sudah terbukti bisa membantu dalam meningkatkan berat badan. Susu weight herba ini berasal dari bahan-bahan alami yang berkualitas. Tentu susu ini juga sudah terdaftar dalam BPOM dan terbukti aman untuk dikonsumsi.

Kandungan yang ada di dalam susu ini yaitu susu kambing etawa, temulawak dan juga daun kelor. Kandungan pada susu kambing sendiri ada banyak seperti vitamin A, vitamin E, karbohidrat, serat, kalsium, nabati dan zat besi. Kandungan-kandungan tersebut dibutuhkan oleh tubuh.

Selanjutnya ada temulawak. Temulawak mengandung zat yang bisa meningkatkan nafsu makan. Selain itu juga bisa mengatasi gangguan pada sistem pencernaan. Para ahli di dunia menyebutkan daun kelor sebagai ‘makanan super’. Sejumlah penyakit dapat teratasi dengan mengonsumsi daun kelor. Kadar gula di dalam darah dapat stabil dalam rentang normal.

Susu weight herba direkomendasikan karena kandungannya yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Susu ini bisa dikonsumsi pada anak minimal 2 tahun. Ibu hamil dan lansia saja bahkan diperbolehkan untuk mengonsumsi susu weight herba. Dengan meminum susu ini sebanyak 3x dalam satu hari, berat badan dapat bertambah. Seduhlah susu ini dengan air hangat.

2. Olahraga Rutin

Olahraga dengan rutin bisa untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Pilihlah jenis olahraga sesuai dengan ketertarikan anda. Olahraga jenis kardio disarankan jika anda ingin berat badan bertambah namun tidak ingin banyak lemak.

3. Pola Hidup Sehat

Pola hidup yang sehat dapat memaksimalkan upaya agar berat badan dapat bertambah. Apa saja yang dilakukan agar bisa tercapai pola hidup yang sehat? Pastikan anda tidur cukup, kurang lebih sekitar 7-9 jam per hari. Jangan sampai begadang.

Langkah selanjutnya yaitu tidak merokok. Karena rokok bisa menyebabkan terjadinya banyak penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga kronis seperti kanker. Selain itu, rokok juga tidak baik untuk lingkungan. Selanjutnya yaitu tidak mengonsumsi obat penggemuk badan karena tidak direkomendasikan. Obat penggemuk badan memiliki banyak efek samping. Seperti timbulnya masalah pada ginjal, organ hati jadi membesar, dan delusi. Jadi, lebih aman mengonsumsi susu weight herba karena terbuat dari bahan alami.

4. Makan Teratur

Jam makan perlu diperhatikan jika ingin berat badan bertambah. Rata-rata, orang dewasa memerlukan 2.000 kalori setiap harinya. Namun untuk angka pastinya, tergantung dengan beberapa hal. Seperti usia, jenis kelamin, berat badan dan juga gaya hidup.

Untuk meningkatkan berat badan, maka asupan kalori tersebut harus lebih banyak sekitar 5-10% dibandingkan kalori yang dibutuhkan. Disarankan untuk makan teratur sekitar 3 sampai 4x dalam satu hari. Terdiri dari sarapan, camilan pagi, makan siang, makan malam, dan camilan malam.

Tidak perlu menunggu rasa lapar untuk makan, jadi makanlah dengan kuantitas yang lebih sering. Lakukan hal tersebut sampai menjadi biasa.

5. Memperhatikan Jenis Makanan yang Dikonsumsi

Makanan merupakan hal penting untuk diperhatikan ketika ingin ada peningkatan berat badan. Pastikan semua gizi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi setiap harinya. Ikuti panduan gizi seimbang dari ahli gizi yang terbaru. Dimana di dalam saru piring terdapat makanan pokok, lauk pauk, sayuran dan buah. Di bawah ini adalah tips lain yang bisa menambah berat badan:

  • Memilih makanan tinggi nutrisi seperti daging sapi (mengandung protein hewani), tempe dan tahu (mengandung protein nabati), anggur, jeruk, brokoli, paprika, roti, nasi, yoghurt, almond.
  • Memilih milkshake dibandingkan soda
  • Memakan sandwich sebelum tidur. Sandwich bisa berisi selai atau irisan sayur, buah.
  • Menambah topping pada makanan sebagai tambahan kalori. Misalnya menambah telur pada sup.
@mealplan.id Mitos atau fakta??! Tidur siang bikin genduttt🤔 menurut kamu mitos atau fakta nih⁉️ coba tulis jawaban di komen yaaa🥰 #mitosfakta #mitosataufakta #mitos #fakta #infosehat #beratbadan #dietsehat #dietalami #fyp #fypviral ♬ Chill Vibes – Tollan Kim

 

6. Meminum Air Putih

Minum air putih sesuai dengan kebutuhan sangatlah penting. Kebutuhan dalam sehari kurang lebih sebanyak 2 liter. Apabila tubuh kekurangan cairan, maka bisa berbahaya dan menimbulkan berbagai penyakit.

Manfaat dari meminum air putih ada banyak. Seperti membantu proses penyerapan makanan, membantu proses sirkulasi, membantu mempertahankan tubuh dalam rentang suhu yang normal, dan juga memberikan energi pada otot.

Kandungan pada air putih yaitu 0 kalori. Dalam kata lain, meminum air putih tidak langsung membuat berat badan meningkat. Namun, dalam proses meningkatkan berat badan ini, air putih tidak boleh sampai dilupakan. Karena begitu pentingnya fungsi air putih bagi seluruh tubuh. Begitulah penjelasan dari pertanyaan “apakah tidur siang bisa menambah berat badan”. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?