Ketahui 5 Manfaat Susu Etawaku Platinum

Sudahkah kamu mengetahui manfaat susu etawaku platinum ?

Susu kambing etawa sudah mulai digemari khalayak ramai karena manfaatnya yang tidak sedikit. Manfaat tersebut bisa didapat karena kandungan gizi di dalam susu kambing cukup tinggi.

Etawalin merupakan susu kambing etawa yang sudah terdaftar dalam BPOM dan teruji bahan dasarnya berkualitas. Kandungan di dalamnya yaitu kalsium, fosfor, kalium, natrium, protein, lemak, karbohidrat, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, dan vitamin C.

Manfaat Susu Etawaku Platinum

Sebelum mengonsumsi susu kambing etawa, sebaiknya kita perlu mengetahui apa saja manfaatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat susu etawaku platinum.

1. Menjaga Kepadatan Tulang

Kalsium adalah mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk metabolisme, menjaga kepadatan tulang, pergerakan otot, kerja jantung dan penghubung antar saraf. Begitupun dengan fosfor, termasuk mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Fosfor berfungsi untuk menguatkan jaringan tulang dan gigi, menghasilkan protein, memelihara otot, dan lain-lain.

Kebutuhan kalsium dan fosfor setiap orang berbeda-beda, sesuai dengan rentang usianya. Anak dan remaja usia 9-18 tahun membutuhkan kalsium sebesar 1.300 mg serta fosfor 1.200 mg per harinya. Pada orang dewasa, setiap harinya membutuhkan sebesar 1.000-1.200 mg kalsium dan 700 mg fosfor per hari. Susu kambing yang memiliki kandungan kalsium dan fosfor dapat membantu tubuh untuk menjaga kepadatan tulang serta gigi.

2. Melancarkan Pencernaan

Susu kambing mengandung prebiotik yang bisa melancarkan pencernaan. Prebiotik berfungsi sebagai asupan untuk bakteri agar jumlahnya tetap sesuai yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, susu ini juga bisa mengurangi risiko terjadinya diare atau kondisi tinja yang encer/cair, konstipasi atau kesulitan Buang Air Besar (BAB), muntah dan gangguan pencernaan lain.

Kenapa susu kambing bisa melancarkan pencernaan? Jawabannya adalah karena susu kambing membasakan sistem pencernaan. Susu kambing tidak menghasilkan asam dalam sistem usus karena berisi alkali basa. Alkali merupakan salah satu jenis basa yang bisa larut di dalam air. Dibandingkan susu sapi, tekstur susu kambing lebih kental serta lembut dan lebih mudah dicerna oleh tubuh.

@aidil_project Perbedaan Susu Kambing dan Susu Sapi #susukambing #sususapi #susukambingetawa #goatmilk ♬ FEEL THE GROOVE – Queens Road, Fabian Graetz

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Susu kambing adalah sumber yang kaya mineral selenium. Selenium ini berfungsi sebagai nutrisi untuk menjaga kekebalan tubuh dan bersifat antioksidan. Selenium akan bekerjasama dengan mineral lainnya di dalam tubuh agar sel darah putih meningkat. Ketika sel darah putih meningkat, maka tubuh menjadi lebih kuat untuk melawan virus, bakteri maupun kuman yang menimbulkan penyakit.

Dibandingkan susu sapi, selenium pada susu kambing jauh lebih banyak. Selain itu, susu kambing juga tidak menimbulkan lendir dan juga tidak merangsang respon pertahanan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Ketika imunitas atau kekebalan tubuh bekerja dengan baik, maka tubuh jadi mampu mencegah adanya serangan berbagai penyakit. Jadi, mengonsumsi susu kambing sesuai dengan takaran yang disarankan dapat membuat tubuh tidak mudah sakit.

4. Mengontrol Tekanan Darah

Susu kambing mengandung CLA atau Conjugated Linoleic Acid. CLA merupakan jenis asam lemak omega-6 yang bisa menjaga kesehatan jantung. Kondisi jantung yang sehat tentu akan membuat tekanan darah tetap terkontrol sebagaimana mestinya.

Selain itu, pada susu kambing ada ada kandungan seperti asam lemak tak jenuh tunggal dan ganda, trigliserida rantai sedang yang lebih potensial dibandingkan dengan susu sapi. Kandungan tersebut berfungsi mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular atau jantung. Seperti serangan jantung, stroke, penyakit jantung koroner, dan aterosklerosis.

Hasil penelitian juga sudah membuktikan bahwa pengonsumsian susu kambing dapat menurunkan kadar kolesterol. Tentu hal ini merupakan pertanda baik. Karena akan menurunkan risiko terkena penyakit akibat kadar kolesterol tinggi seperti serangan jantung, aterosklerosis dan stroke. Selain itu juga, susu kambing mengandung sifat antibakteri yang dapat mencegah terjadinya infeksi. Salah satunya infeksi yang dapat berkembang menjadi penyakit jantung.

5. Mencegah Berbagai Penyakit

Manfaat susu etawaku platinum lainnya yaitu dapat menurunkan risiko terjadinya berbagai penyakit. Seperti alergi, asma, psoriasis, eksim, TBC, penyakit saraf, diabetes dan lain-lain.

  1. Alergi
    Susu kambing tidak berisi protein kompleks yang bisa merangsang reaksi alergi seperti susu sapi. Manfaat susu etawaku platinum lainnya yaitu tidak menyebabkan timbulnya reaksi alergi bagi orang yang memiliki alergi pada susu.
  2. Asma
    Kandungan pada susu kambing turut membantu meningkatkan pH aliran darah dan tidak memicu terjadinya reaksi asam. Mengonsumsi susu kambing akan menurunkan risiko terjadinya serangan asma bagi mereka yang memiliki ganggan pada sistem pencernaan. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena, susu kambing tidak akan meningkatkan produksi dari mukus atau lendir pada pernapasan dan tenggorokan.
  3. Psoriasis
    Psoriasis merupakan penyakit autoimun. Dikatakan psoriasis ketika terdapat peradangan pada kulit. Peradangan tersebut membuat kulit bersisik, gatal, menebal dan juga mudah terkelupas. Biasanya peradangan muncul pada kulit bagian siku, lutut, serta kulit kepala.
    Gejala psoriasis dapat berkurang ketika menggunakan sabun atau lotion yang berbahan dasar dari susu kambing. Tingginya kandungan lemak pada susu kambing tersebut dapat membuat rasa gatal berkurang, melembapkan kulit, serta mencegah terkelupasnya kulit. Namun, jangan lupa untuk memilih sabun atau lotion yang tidak ada tambahan pewangi serta pewarna. Agar gejala psoriasis tidak semakin parah.
  4. Eksim
    Susu kambing memiliki kandungan yang dapat bantu menjaga skin barrier. Yaitu kandungan vitamin A, asam laktat, asam lemak, dan probiotik. Orang yang memiliki eksim adalah orang yang skin barrier-nya sedang rusak. Jadi, mengonsumsi susu kambing dapat menjadi salah satu upaya agar tidak terkena eksim.
    Manfaat susu kambing lainnya yaitu dapat menyehatkan kulit dengan menggunakan susu kambing sebagai masker wajah ataupun lulur. Hal tersebut bisa membuat kulit menjadi lebih halus, mengecilkan pori-pori wajah dan membebaskan wajah dari masalah kulit lain seperti jerawat.
  5. TBC atau Tuberculosis
    Risiko terjadinya TBC juga dapat berkurang jika mengonsumsi susu kambing. Karena susu kambing etawa mengandung betakasein. Betakasein merupakan jenis protein penting yang terdapat pada semua susu mamalia termasuk susu kambing.
  6. Penyakit Saraf
    Kandungan yang ada pada susu kambing berupa zinc dan magnesium dapat menguatkan jaringan saraf. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya penyakit apapun yang berhubungan dengan saraf.
  7. Diabetes
    Mengonsumsi susu kambing merupakan pilihan yang tepat bagi penderita diabetes. Kandungan A2-betakasein serta asam amino esensial yang ada di susu kambing bisa membantu dalam pembentukan insulin. Namun, perlu menjadi catatan bahwa penderita diabetes bisa meminum susu kambing tanpa tambahan pemanis agar mencapai hasil maksimal.
    Hal-hal di atas adalah manfaat susu etawaku platinum. Minumlah susu kambing sesuai dengan dosis yang disarankan yaitu dua kali dalam sehari. Meskipun manfaat dari susu kambing sangatlah banyak, akan tetapi tingginya kalori pada susu kambing tetap perlu dijadikan perhatian. Agar tubuh tetap sehat dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan, kelebihan berat badan atau obesitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?