11 Manfaat Susu Kambing Etawa dan Kandungan di Dalamnya

Manfaat susu kambing etawa sangatlah banyak. Tidak heran jika menjumpai banyak sekali plat atau papan nama yang bertuliskan sedia susu kambing etawa. Hal itu dikarenakan susu yang satu ini memang memiliki manfaat yang cukup beragam.

Susu kambing etawa memiliki banyak sekali nutrisi. Kandungan kalsiumnya sangat baik.Selain itu juga menjadi sumber protein. Dalam satu gelas susu kambing ini atau sekitar 2oo mili liter mengandung, 9 gram protein, 5 gram lemak, 13 gram karbohidrat,  5 miligram zat besi,  200 miligram kalsium, 160 miligram fosfor, 70 miligram natrium, dan 320 gr kalium. Selain itu, susu ini juga mengandung seng, tembaga, serta sejumlah vitamin, seperti vitamin A, B1, B3, dan C.

Berbagai Manfaat Susu Kambing Etawa

Dalam pengantar di atas memang sudah dijelaskan bahwa susu kambing etawa memang memiliki banyak manfaat. Namun, manfaatnya apa saja memang belum dijelaskan. Walaupun kandungan-kandungannya sudah dijelaskan secara rinci.

Pastinya akan lebih jelas jika mengetahui manfaat yang sesungguhnya. Dengan begitu bisa benar-benar paham tentang manfaat susu ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat susu kambing etawa.

  1. Mencegah Katarak
    Manfaat pertamanya adalah bisa mencegah katarak. Hal itu bisa dilihat dari kandungan yang ada pada susu ini. Yakni, susu ini mengandung vitamin A. Vitamin A yang terkandung dalam susu ini cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin A harian. Hal ini lah yang mampu menjaga kesehatan mata, bahkan bisa menjadi pencegah terjadinya katarak.
  2. Mencegah Risiko Terjadinya Serangan Jantung
    Serangan jantung menjadi salah satu penyakit yang cukup mematikan, bahkan terkadang terjadi dengan mendadak. Untuk menghindari terjadinya risiko serangan jantung, bisa dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa. Kandungan Conjugated Linoleic Acid (CLA) menjadi kandungan yang bisa menjaga kesehatan jantung. Risiko penyakit jantung bisa menurun dengan mengkonsumsi CLA ini.
  3. Meningkatkan Fungsi Pencernaan
    Manfaat susu kambing etawa selanjutnya adalah bisa meningkatkan fungsi pencernaan. Susu kambing ini lebih mudah dicerna oleh tubuh dibandingkan dengan susu sapi. Susu ini mengandung prebiotik. Prebiotik bisa mendukung berkembangnya bakteri baik pada saluran pencernaan bayi. Hal ini pastinya akan sangat baik untuk pencernaan.
  4. Mudah Dicerna Untuk Penderita Tukak Lambung
    Mengkonsumsi susu kambing etawa tidak akan menaikkan asam lambung. Sehingga susu ini memang cocok untuk dikonsumsi penderita tukak lambung. Bahkan susu ini juga mampu mencegah terjadinya luka pada dinding lambung ketika asam lambung naik.
  5. Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Manfaat susu kambing etawa yang selanjutnya adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi susu kambing bisa meningkatkan kadar imunoglobulin  dalam tubuh. Namun, penelitian ini memang masih membutuhkan studi lebih lanjut.
  6. Membantu Menjaga Kadar Kolesterol
    Kolesterol menjadi salah satu hal yang sangat menakutkan. Ada banyak sekali kerugian yang bisa kita dapat jika memiliki kolesterol yang berlebihan atau tinggi. Untuk itu, perlu menjaga yang namanya kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi susu kambing etawa. Susu kambing etawa ini mengandung lemak jenuh yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi.
  7. Mengurangi Risiko Terjadinya Alergi
    Manfaat susu kambing etawa selanjutnya adalah bisa mengurangi risiko terjadinya alergi. Untuk itu, susu yang satu ini cocok dikonsumsi oleh seseorang yang alergi terhadap produk susu sapi. Yakni bisa dijadikan sebagai alternatif lain.
  8. Memiliki Risiko Intoleransi Laktosa yang Lebih Rendah
    Bagi penderita Intoleran Laktosa, mengkonsumsi susu yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Penderita ini biasanya akan mengalami efek samping seperti kram perut, mual dan lain-lain ketika mengkonsumsi minuman dengan kadar laktosa tinggi. Nah, susu ini memiliki kadar laktosa rendah. Kadar laktosa susu kambing etawa bisa dibilang rendah karena bisa dibandingkan dengan susu sapi yang memiliki kandungan laktosa yang lebih tinggi.
  9. Mendukung Pertumbuhan Tulang
    Manfaat susu kambing etawa yang lain adalah mendukung pertumbuhan tulang. Hal ini dikarenakan susu kambing etawa ini mengandung kalsium dan fosfor. Kedua kandungan tersebut mampu membantu pertumbuhan tulang.

    @familyshop_id Susu kambing etawa punya banyak banget manfaat lohhh 😊😊 #susu #susuetawa #etawalin #susukambing #etawalinasli #etawalinoriginal ♬ suara asli – Familyshop_id

    Pada usia anak-anak kalsium dan fosfor menjadi kandungan yang baik untuk tulang-tulang mereka di kemudian hari. Anak-anak yang mengkonsumsi fosfor dan kalsium dalam jumlah yang cukup akan memiliki tubuh yang tinggi. Untuk itu, memberikan susu kambing etawa kepada anak pada masa pertumbuhan adalah langkah yang tepat. Selain bisa mendukung pertumbuhan tulang, susu kambing etawa juga memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh anak.

  10. Mendukung Tumbuh Kembang Anak
    Manfaat susu kambing etawa untuk anak ini memang bukan hanya ditujukan untuk orang dewasa saja. Anak-anak pun juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari mengkonsumsi susu ini. Hal itu dikarenakan susu yang satu ini mengandung lebih banyak protein.Dalam masa pertumbuhan, anak-anak cenderung membutuhkan protein dalam jumlah yang cukup. Protein pada susu kambing ini sedikit lebih banyak dibandingkan dengan susu sapi.  Selain itu, susu ini juga mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk tumbuh kembang anak.

    Dengan memilih produk yang memiliki kandungan susu kambing etawa pastinya akan mendapatkan dua manfaat sekaligus. Yakni manfaat utama dari produk tersebut dan juga mendapat manfaat dari kandungan susu kambing etawa.

  11. Etawalin Pereda Nyeri
    Ada banyak sekali produk susu kambing etawa, namun tidak semuanya sudah terjamin. Untuk itu, memilih produk yang sudah jelas-jelas terjamin adalah pilihan tepat. Salah satu produk yang terjamin kualitasnya adalah Etawalin. Etawalin ini adalah produk pereda nyeri yang mengandung susu kambing etawa.  Nah, dengan mengkonsumsi produk ini pastinya akan mendapatkan dua manfaat sekaligus.

    Pertama, mendapatkan manfaat dari pereda nyerinya. Kedua mendapatkan manfaat susu kambing etawa provit yang ada di dalamnya. Hal unggul lainnya dari produk yang satu ini adalah tanpa adanya efek samping. Namun, pastinya harus dikonsumsi sesuai dengan aturan yang ada. Yakni harus dikonsumsi secara rutin sesuai dengan petunjuk yang sudah ada. Hal lain yang menjadi keunggulan dari produk ini adalah keamananya, yakni produk ini sudah terdaftar BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.

    Selain melihat kandungan dari produk, kita memang harus melihat juga keamanan dari produk yang akan kita pilih. Apalagi produk-produk yang akan masuk ke dalam tubuh kita.

Tinggi Kalori, Apakah Bisa Dikonsumsi Setiap Hari?

Manfaat susu kambing etawa terbilang banyak sekaligus memiliki kalori yang lebih tinggi dibanding dengan susu sapi. Asupan kalori yang berlebihan pastinya tidak akan baik untuk tubuh. Salah satunya bisa menyebabkan kegemukan.

Ada banyak sekali masalah yang timbul akibat dari kegemukan atau kelebihan berat badan. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika mengkonsumsi secara benar. Perhatikan setiap asupan kalori yang masuk sehingga kalori yang dibutuhkan cukup dan tidak berlebihan.

Jika bisa mengatur hal itu, mengkonsumsi susu kambing setiap hari tidak menjadi masalah, malah akan memiliki banyak manfaat. Apa Manfaat susu kambing etawa dan produk rekomendasinya sudah disebutkan. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?