Merk Susu Penambah Nafsu Makan Anak 2 Tahun

Sudah tahukah anda apa saja merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun? Mari simak artikel berikut agar bisa mengetahui jawabannya dan memahami lebih jelas terkait hal tersebut. Ada banyak kasus di luar sana dimana Bunda mengatakan bahwa sang anak mengalami penurunan nafsu makan. Sulit untuk makan, meminum susu formula juga sulit dan sering terlihat seperti akan muntah setiap masuk makanan.

Lalu hal apa yang harus dilakukan jika kita menghadapi masalah seperti itu? Berikut merupakan tipsnya.

  1. Yang pertama
    Bunda harus tetap tenang agar bisa mengusahakan yang terbaik untuk anak.
  2. Yang kedua
    Mencari tahu berat badan ideal pada usia anak saat ini. Misalnya ketika berusia 2 tahun 4 bulan, berat badan yang ideal yaitu 11,9 kg hingga 14,3 kg. Jadi apabila anak Bunda masih dalam rentang tersebut, itu tandanya berat badannya masih normal sesuai perkembangan usia. Namun, jika berat badannya berada di bawah rentang ideal dan sang anak sudah mogok makan dalam waktu lama, maka ini harus menjadi perhatian.
  3. Yang ketiga
    Mencari tahu penyebab dari mogoknya makan atau penyebab dari penurunan nafsu makan sang anak. Apakah karena ada gangguan di sistem pencernaan, atau mungkin karena makanan dan minuman yang diberikan kurang beragam.
  4. Yang keempat
    Memberikan produk yang bisa meningkatkan nafsu makan anak.
  5. Yang kelima
    Berikan inovasi agar nafsu makan anak meningkat. Misalnya dengan membuat suasana menyenangkan saat waktu makan, menemani anak untuk makan bersama, buat anak bergerak aktif agar cepat lapar, tidak memaksa anak untuk makan atau minum sesuatu.

Poin yang keempat menyarankan Bunda untuk memberikan produk seperti susu yang bisa meningkatkan nafsu makan anak. Jadi merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun yang ampuh itu apa?

@radintabtari cara naikin BB anak secara cepat sesuai rekomendasi DSA(dokter spesialis anak) aku kalau moms biasanya masakin apa nih biar anaknya cepat naik berat badannya? semangat ya buat para pejuang BB anak! #sharingbarengdinta #pejuangbbanak ♬ original sound – drg.Radinta Btari Aphrodita,MM

Merk Susu Penambah Nafsu Makan Anak 2 Tahun

Setelah mengetahui bagaimana tips atau upaya yang bisa dilakukan dalam menghadapi masalah anak yang mogok makan, mari lanjut ke bahasan yang tidak kalah penting. Yaitu membahas tentang merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun yang ampuh dan bisa dicoba oleh Bunda.

Pediasure Complete (1 tahun – 10 tahun)

Merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun yang pertama yaitu Pediasure Complete. Susu ini bisa dikonsumsi sejak anak berusia 1 tahun hingga 10 tahun. Beberapa kandungan yang ada di susu ini yaitu minyak nabati, pati jagung, minyak kanola, sukrosa, mineral, kalium, natrium dan lain-lain. Kandungan tersebut bisa membantu tubuh agar sistem pencernaan tetap berfungsi dengan baik.

Anak yang mengalami penurunan nafsu makan dan memiliki berat badan kurang disarankan untuk meminum susu ini. Minumlah susu ini sesuai dengan dosis yang sudah tertera pada kemasan. Untuk usia 2 tahun yaitu 2 sajian. Setiap sajiannya sejumlah 49 gram bubuk susu dimasukkan ke dalam 190 mL air.

Curcuma Plus

Merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun yang selanjutnya yaitu Curcuma Plus. Lebih tepatnya produk ini adalah suplemen bukan susu. Apakah Bunda sudah pernah mendengar merk Curcuma Plus Grow Emulsion? Produk ini adalah suplemen yang bisa membuat nafsu makan anak meningkat.

Selain itu juga Curcuma Plus bisa membuat kebutuhan vitamin terpenuhi dan membantu proses pertumbuhan tulang agar optimal. Kandungan yang ada di produk ini yaitu berbagai vitamin, kalsium, minyak ikan kod, dan ekstrak kurkuma. Disarankan untuk meminum suplemen ini setelah makan. Dan juga perlu diingat bahwa anak yang berusia di bawah 1 tahun tidak boleh mengonsumsi Curcuma Plus ini.

Vitummy

vitummy

Vitummy merupakan produk herbal alami yang bisa meningkatkan nafsu makan anak. Produk ini sudah terdaftar dalam BPOM dan terbukti aman untuk dikonsumsi berbagai kalangan usia. Kandungan yang ada di vitummy yaitu temulawak, madu, pepaya dan bawang putih. Kandungan tersebut semuanya bekerja secara bersamaan agar tubuh bisa mendapatkan hasil yang optimal. Berikut merupakan detailnya.

  • Temulawak
    Kandungan yang ada di temulawak ini bisa membuat nafsu makan anak meningkat. Ketika nafsu makan naik, maka kebutuhan nutrisi anak bisa terpenuhi. Ketika kebutuhan nutrisi terpenuhi dengan baik maka tumbuh kembang anak bisa jadi optimal.
  • Madu
    Kandungan zat yang ada di dalam madu bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Antioksidan fenol yang ada di madu membuat zat asing tidak berhasil masuk ke dalam tubuh.
  • Pepaya
    Ekstrak dari buah pepaya bisa membuat sistem pencernaan lebih lancar dan sehat. Memangnya ada kandungan apa di ekstrak pepaya? Kandungannya yaitu enzim papain, enzim glycyl endopeptidase dan enzim caricain.
  • Bawang putih
    Kandungan yang ada di bawang putih ini bisa menjadi solusi dalam mengatasi masalah cacingan. Kandungan tersebut bekerja dengan menahan perkembang biakan cacing di dalam tubuh. Jika masalah cacingan teratasi, maka sang anak bisa bertumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya.

Manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi vitummy ada banyak. Beberapa manfaatnya yaitu:

  • Nafsu makan meningkat
  • Sistem kekebalan atau imunitas tubuh meningkat
  • Sistem pencernaan lancar dan jadi lebih sehat
  • Pertumbuhan dan perkembangan anak optimal
  • Mengatasi cacingan
  • Bisa memenuhi kebutuhan energi

Lalu, bagaimana dosis dalam mengonsumsi Vitummy ini? Walau Vitummy sudah terbukti aman untuk rutin diminum, namun Bunda harus tetap memperhatikan dosis agar anak bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Dosis vitummy terbagi menjadi 3 rentang usia, berikut penjelasannya:

  • Usia 1 tahun sampai 3 tahun: 2x dalam sehari sebanyak 2 sendok teh
  • Usia 4 tahun sampai 12 tahun: 2x dalam sehari sebanyak 2 sendok makan
  • Usia 12 tahun sampai dewasa: 2-3x dalam sehari sebanyak 2 sendok makan

Enfagrow A+

Merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun yang selanjutnya yaitu Enfagrow A+. Susu ini bisa dikonsumsi untuk anak berusia 1 tahun hingga 3 tahun. Kandungan nutrisi yang ada di susu ini ada banyak. Beberapa diantaranya yaitu zat besi, zinc, kalsium, berbagai vitamin dan protein.

Frisian Flag Primagro 1+

Frisian Flag Primagro 1+ termasuk merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun. Susu ini boleh dikonsumsi untuk usia 1 tahun hingga 3 tahun. Susu ini tersedia dalam berbagai rasa sehingga bisa menarik perhatian anak. Jangan lupa untuk mengonsumsi susu ini sesuai dengan dosis yang sudah tertera pada kemasan.

Entrakid

Merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun yang selanjutnya yaitu Entrakid. Susu ini bermanfaat untuk anak yang mengalami masalah sulit makan dan berat badan yang kurang. Kandungan yang ada di dalam susu ini berupa lemak, protein, karbohidrat, berbagai vitamin dan natrium. Agar kandungan di dalamnya bisa bekerja secara maksimal, jangan lupa untuk selalu menyimpan susu di tempat atau ruangan yang sejuk.

Selain bisa meningkatkan nafsu makan, susu Entrakid juga bisa membuat daya tahan tubuh anak meningkat. Selain itu juga pertumbuhan dan perkembangan anak bisa jadi lebih optimal. Itulah berbagai merk susu penambah nafsu makan anak 2 tahun yang bisa menjadi rekomendasi anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?