Kenali 11 Obat Nyeri Sendi dan Otot Kaku

Apakah anda sudah mengetahui apa saja obat nyeri sendi dan otot kaku yang ampuh? Simak artikel ini untuk mengetahui penjelasan lengkap tentang berbagai obat ini.

Sebelum membahas tentang obat nyeri sendi dan otot kaku, kita perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab dari nyeri sendi dan otot kaku tersebut.

Penyebab nyeri sendi ada bermacam-macam. Bisa karena radang pada sendi, bisa juga karena trauma (cedera) rematik dan lain-lain.

Otot kaku juga bisa disebabkan oleh bermacam-macam. Bisa karena habis melakukan aktivitas berat, bisa karena kurang beraktivitas, bisa juga karena rematik.

Setelah mengetahui penyebab dari nyeri sendi dan kaku otot, baru sekarang kita bisa mencari tahu obat nyeri sendi dan otot kaku yang ampuh.

Obat Nyeri Sendi dan Otot Kaku

Ada berbagai jenis obat yang bisa digunakan. Ada yang berbentuk salep, ada yang berbentuk koyo, tablet hingga susu bubuk.

Di bawah ini adalah berbagai obat nyeri sendi dan otot kaku yang bisa menjadi referensi untuk anda ketika mengalami hal tersebut.

1. Counterpain

Obat nyeri sendi dan otot kaku yang pertama yaitu Counterpain. Counterpain adalah obat berbentuk krim dan juga gel.

Nyeri otot, otot kaku, cedera bisa terobati menggunakan krim ini. Sensasi yang didapat setelah menggunakan obat ini yaitu dingin.

Di berbagai apotik sudah menyediakan obat ini dan bisa dibeli tanpa resep dokter.

2. Etawalin

obat nyeri sendi dan otot kaku

Obat nyeri sendi dan otot kaku yang selanjutnya yaitu susu Etawalin. Etawalin adalah susu yang sudah terbukti aman dan sudah terdaftar dalam BPOM.

Susu ini terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa dikonsumsi oleh berbagai rentang usia. Anak-anak boleh, usia dewasa pun boleh mengonsumsi susu ini.

Kandungan yang ada di dalam susu Etawalin yaitu temulawak, jahe, daun salam, sereh, kayu manis dan susu kambing etawa.

Kandungan yang ada di dalam bahan tersebut menghasilkan banyak manfaat ketika mengonsumsinya. Beberapa diantara manfaatnya yaitu:

  • Mengatasi nyeri sendi dan 0tot kaku
  • Mengatasi asam urat dan kolesterol
  • Kesehatan tulang dan sendi terjaga
  • Kepadatan tulang terjaga
  • Daya tahan tubuh atau imunitas terjaga
  • Sistem persarafan terjaga dan bisa meningkatkan kecerdasan

Susu ini tidak memberikan efek samping jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan, tidak berlebihan. Jadi jangan lupa untuk mengonsumsi susu etawalin 2x dalam satu hari atau sama dengan 400 cc.

Susu etawalin ini sudah tersebar luas di Indonesia dan anda bisa membelinya secara online di sini.

3. Geliga

Mungkin anda sudah cukup sering mendengar obat selanjutnya yaitu Geliga. Geliga juga merupakan obat nyeri sendi dan otot kaku.

Obat ini berupa balsem yang dioles ke kulit secara langsung. Rasa nyeri sendi bisa berkurang dengan mengoleskan balsem Geliga ini.

Sensasi yang terasa di kulit setelah mengoleskan balsem ini yaitu sensasi hangat. Obat ini sudah cukup tersebar di berbagai apotik, bisa anda beli secara langsung.

4. Salonpas

Obat nyeri sendi dan otot kaku yang selanjutnya yaitu Salonpas berbentuk koyo.

Ketika anda menggunakan koyo ini, sensasi yang muncul di awal yaitu dingin. Namun, lama kelamaan jadi muncul sensasi hangat.

Walau langsung ditempel ke kulit, tapi anda tidak perlu khawatir kulit jadi iritasi atau luka. Karena koyo ini tidak membuat iritasi pada kulit.

Salonpas ini bisa anda beli di berbagai toko, apotik atau bahkan warung terdekat dari rumah anda.

5. Voltaren Emulgel

Obat nyeri sendi dan otot kaku yang kelima yaitu Voltaren Emulgel. Sesuai dengan namanya, obat ini berbentuk gel.

Rasa nyeri dan kaku yang terjadi bisa berkurang dengan menggunakan obat ini. Walaupun dioleskan langsung ke kulit, tapi gel ini tidak membuat kulit berminyak dan tidak menyengat juga.

Obat ini bisa anda beli di berbagai apotik terdekat.

6. Hotin DCL

Obat nyeri sendi dan otot kaku yang selanjutnya yaitu Hotin DCL. Obat ini berbentuk gel juga sama seperti Voltaren Emulgel.

Kandungan zat yang ada di dalam obat ini bisa membuat radang pada sendi berkurang dan nyeri sendi pun berkurang. Anda bisa mengoleskan ini secara langsung pada kulit.

Tapi jangan lupa untuk tidak mengoleskan kalau ada kemerahan, luka atau infeksi pada kulit anda.

7. Voltadex Gel

Obat nyeri sendi dan otot kaku yang ketujuh yaitu Voltadex Gel. Obat ini sama juga seperti Hotin DCL, berbentuk gel.

Voltadex Gel bisa mengurangi rasa nyeri akibat berbagai hal. Seperti cedera ataupun keseleo.

Anda bisa mencari obat ini di apotik terdekat anda.

8. Oskadon SP

Mungkin anda sudah sering mendengar Oskadon SP. Oskadon SP juga merupakan obat nyeri sendi dan otot kaku.

Obat ini tersedia dalam bentuk tablet. Rasa nyeri otot baik di pinggang, punggung atau sendi manapun bisa berkurang dengan mengonsumsi obat ini.

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi Oskadon SP sesuai dengan dosis yang sudah tertera pada kemasan obat.

9. Neo Rheumacyl

Neo rheumacyl juga merupakan obat nyeri sendi dan otot kaku. Obat ini bisa digunakan untuk meredakan nyeri karena mengandung pereda nyeri.

Obat ini berbentuk kaplet dan dikonsumsi setelah makan. Ada beberapa efek samping yang bisa muncul ketika mengonsumsi obat ini.

Efek sampingnya yaitu gangguan pencernaan seperti mual, muntah, sakit kepala atau bisa juga sembelit (susah untuk BAB). Namun anda tenang saja, tidak semua orang mengalami efek samping tersebut.

Yang penting anda mengonsumsi obat itu sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan.

10. Paramex Nyeri Otot

Obat nyeri sendi dan otot yang selanjutnya yaitu Paramex nyeri otot. Hati-hati mengonsumsi produk yang salah, ya. Karena produk obat paramex ada banyak.

Kandungan yang ada di dalam paramex nyeri otot yaitu ibuprofen dan juga paracetamol. Oleh karena itu, nyeri yang dirasa bisa berkurang dalam waktu cenderung cepat.

Ada beberapa efek samping yang bisa muncul setelah mengonsumsi obat ini. Yaitu bisa diare (BAB dengan konsistensi cair), bisa muncul ruam kemerahan di kulit, ataupun kulit terasa gatal.

Jangan lupa mengikuti dosis yang dianjurkan di kemasan agar tidak muncul efek sampingnya.

11. Myonal

Obat nyeri sendi dan otot kaku yang terakhir yaitu Myonal. Obat ini berbentuk tablet.

Ketika seseorang mengalami otot kaku ataupun tegang, direkomendasikan untuk mengonsumsi obat ini. Karena kandungan yang ada di Myonal yaitu eperisone yang mengatasi otot kaku.

Namun, untuk mengonsumsi Myonal anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Tidak bisa dikonsumsi secara bebas.

Efek samping yang mungkin muncul ketika mengonsumsi Myonal yaitu bisa kulit kemerahan, kulit gatal, sindrom Stevens Johnson, dan bisa juga syok.

Itulah sebelas obat nyeri sendi dan otot kaku yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat anda mengalami hal tersebut.

Jangan lupa untuk mengonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Agar hasil yang didapat bagus untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?