Obat Tradisional Nyeri Sendi dan Tulang Raih Kebebasan Beraktivitas

Obat Tradisional Nyeri Sendi dan Tulang

Obat tradisional nyeri sendi dan tulang mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal. Obat-obatan alami lebih baik daripada obat kimia karena minim efek samping. Selain itu juga minim budget. Nyeri di area persendian dan tulang tentu sangat mengganggu aktivitas. Biasanya, penderita akan merasakan nyeri hebat yang berujung kehilangan fungsi gerak pada sendi.

Obat-obatan tradisional bersifat anti inflamasi yang memberikan efek analgesik di sistem saraf pusat. Bahan alami penangkal peradangan ini mampu atasi nyeri sendi dan tulang secara signifikan.

Pilihan Alami Obat Tradisional Nyeri Sendi dan Tulang Berbahan Bumbu Dapur

Kepadatan dan kesehatan tulang mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Gangguan persendian ini biasanya menyerang pra lansia atau orang yang usianya 50 tahun ke atas. Padahal, lansia juga rentan mengalami gangguan kesehatan lainnya. Jika salah konsumsi obat, kemungkinan besar berdampak terhadap organ-organ tubuh yang tadinya tidak sakit. Sebagai solusinya, lebih baik lari menggunakan obat tradisional. Untuk penanganan nyeri sendi dan tulang, bahan alami berikut bisa menjadi pilihan karena terbukti efektif meredakan peradangan.

1. Teh Hijau

Minuman populer yang bersifat antioksidan dan antiinflamasi ini memiliki senyawa EGCG (epigallocatechin-3-gallate) yang efektif membantu melawan berbagai peradangan di tubuh, termasuk peradangan dengan nyeri tulang atau sendi. Kombinasi dengan senyawa lainnya mampu menjadi obat tradisional nyeri sendi dan tulang secara optimal.

Sebagai minuman yang aman dikonsumsi setiap hari, penderita nyeri sendi bisa mengkonsumsinya seperti teh pada umumnya. Hanya saja, kurangi menambahkan gula ketika membuatnya. Bila bosan atau kurang suka, bisa mengkonsumsinya dalam bentuk bubuk atau matcha, kemudian menaburkan pada makanan atau menambahkan ke dalam smoothie.

Setelah mengetahui khasiat teh hijau, kini konsumen teh hijau semakin banyak, sehingga mudah menjumpainya di pasaran. Menariknya, masyarakat juga bisa membelinya melalui e-commerce.

@putrawiharjo Khasiat Matcha Pisjareh #edukasi #tutorial #tips #obatherbal #infoherbal #herbal #herbalmedicine #matcha #matchapowder #matchalatte #matchamu #fyi #fyindonesia #fyp #fypシ #trending #trendingnow #trendingpage #jahe #serai #jeruknipis #matchalover #resepminumansehat #kreasiminumansehat #samasamabelajar #semogabermanfaat #nyeriotot #nyerisendi #ramuanherbal #ramuansehat ♬ Alololo (Cover) – Happy Asmara

2. Campuran Kunyit dengan Lada Hitam

Rempah-rempah dengan warna kuning yang khas ini memiliki segudang khasiat bagi kesehatan. Mulai dari maag, kram perut saat menstruasi, hingga peradangan tubuh. Obat tradisional nyeri sendi dan tulang ini mudah tumbuh dan berkembang di pekarangan rumah. Bahan utama pengobatan yang populer di Tiongkok dan Ayurveda ini adalah kurkumin yang bersifat antiradang. Sejak lama, kunyit menjadi andalan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi nyeri tulang, sendi, dan rematik lainnya.

Kebanyakan orang malas terkena warna kunyit yang cenderung sulit hilang. Sebagai solusinya, bisa mengkonsumsi dalam bentuk bumbu bubuk, menambahkan dalam kantong teh, dan suplemen. Hanya saja, tubuh kesulitan menyerap kandungan kurkumin dari kunyit. Supaya konsumsi kunyit sebagai tanaman herbal untuk mengobati nyeri sendi dan tulang memberikan manfaat optimal, kombinasikan dengan lada hitam.

Kandungan piperin dalam lada hitam dan kurkumin dari kunyit bisa menjadi obat ampuh untuk nyeri sendi dan tulang. Sama seperti kunyit dan bahan herbal lainnya, mudah sekali menjumpai keberadaan lada hitam.

3. Jahe

Siapa yang tidak mengenal jahe. Rempah-rempah yang identik dengan rasa pedas ini tidak hanya ampuh menghangatkan tubuh, mengatasi masuk angin, meredakan batuk, dan mengatasi mual. Kandungan gingerol di dalamnya bisa menjadi alternatif penawar antiradang non steroid (NSAID). Sedangkan senyawa prostaglandin dan leukotrien berperan memecah peradangan serta keasaman yang terkandung dalam cairan sendi.

Sebagai obat rematik alami, konsumsi jahe merupakan bentuk pencegahan kerusakan tulang dan meredakan peradangan sendi seperti rheumatoid arthritis, osteoarthritis, dan nyeri sendi maupun otot.

Sebagai obat tradisional nyeri sendi dan tulang, cara konsumsi jahe paling simpel adalah dengan membakarnya kemudian masukkan ke dalam air mendidih sekitar 5 menit. Setelah itu gunakan air rebusan tadi untuk menyeduh teh. Lebih segar lagi jika menambahkan serai ke dalam rebusan air.

Penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya sebelum memutuskan mengkonsumsi jahe dengan cara apapun, terlebih bagi orang yang rutin minum obat medis. Menurut penelitian, tanaman herbal ini bisa mengganggu sistem kerja beberapa obat. Misalkan saja warfarin dan obat pengencer darah.

4. Kayu Manis

Bumbu dapur yang satu ini ternyata juga masuk daftar obat tradisional nyeri sendi dan tulang. Konsumsi rutin oleh penderita rheumatoid arthritis, efektif meredakan nyeri sendi yang disertai pembengkakan. Kayu manis mengandung antioksidan yang berperan melawan kerusakan sel sekaligus meredakan peradangan yang terjadi. Pada beberapa kasus, rematik menimbulkan pembengkakan sendi dan biomarker stres oksidatif. Kayu manis bisa mengobati gejala tersebut.

5. Bawang Putih

Bawang putih juga masuk daftar sebagai bumbu dapur yang efektif menjadi obat tradisional untuk atasi nyeri sendi dan tulang berkat kandungan diallyl disulfide di dalamnya. Senyawa tersebut ampuh menghambat produksi sitokin penyebab peradangan di dalam tubuh, termasuk rematik. Misalkan osteoarthritis dan rheumatical arthritis.

6. Susu Kambing Etawalin

Satu lagi obat tradisional nyeri sendi dan tulang sebagai inovasi baru dalam dunia kesehatan, yakni susu kambing Etawalin. Konsumsi rutin sesuai anjuran yang tercantum dalam kemasan tidak hanya menurunkan rasa sakit, tetapi dapat menyembuhkan, sehingga tidak lagi kambuhan.

Etawalin menawarkan hasil penyembuhan layaknya obat kimia. Keunggulan produk terletak pada penggunaan berbagai bahan alami. Selain susu kambing Etawa, bahan herbal yang menjadi khasiat Etawalin adalah jahe, temulawak, daun salam dan sereh, jahe, serta kayu manis.

Susu kambing Etawa terbukti tinggi kalsium daripada susu sapi atau susu jenis lain, sehingga bermanfaat dalam memelihara kesehatan tulang. Sekitar 330 gram kalsium terkandung dalam segelas susu Etawa. Adapun kandungan protein CSN1S2 berperan menjaga kepadatan tulang. Protein ini ampuh mencegah resiko osteoporosis dan radang sendi.

Temulawak berperan sebagai benteng pertahanan tubuh dari radang sendi dan meminimalisir gejala asam urat. Kandungan ibuprofen efektif sebagai pereda nyeri sendi dan tulang. Daun salam dan sereh merupakan bahan pelengkap dalam produk Etawalin. Sifat anti radang dan antioksidan yang terkandung dalam kedua bahan sebagai pencegah kemunculan penyakit, termasuk sakit sendi dan tulang. Sehingga wajar jika Etawalin ini digadang sebagai salah satu obat tradisional nyeri sendi dan tulang.

Keunggulan Susu Etawalin

Selain penggunaan bahan alami tinggi khasiat, susu Etawalin sebagai obat tradisional nyeri sendi dan tulang memiliki kelebihan:

  • Tubuh mudah menyerap hingga 20 kali lebih cepat.
  • Hasil langsung terasa jika mengkonsumsinya dengan dosis tepat.
  • Telah terdaftar di BPOM POM dengan nomor TR.222007251.

Tips tepat ketika membuat Etawalin adalah hindari menggunakan air panas karena berpotensi merusak khasiatnya. Penyimpanan susu juga menjadi penentu agar khasiat susu terjaga dengan baik. Silakan memasukkan produk ke dalam toples setelah menutup rapat kemasan.

Pastikan menyimpan dalam suhu ruang, yaitu sekitar 30ºC. Hindari paparan sinar matahari secara langsung. Terbuat dari bahan-bahan alami membuat Etawalin tidak memiliki efek samping. Bahkan rutin mengkonsumsinya akan membantu menjaga kepadatan tulang dan kesehatan tulang serta sendi.

Dalam kemasan susu Etawalin telah mengandung berbagai obat tradisional nyeri sendi dan tulang. Jadi, mengkonsumsi Etawalin lebih praktis. Bila ingin terbebas dari nyeri sendi dan tulang, perbaiki gaya hidup dan konsumsi susu Etawalin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?