Teh Penurun Berat Badan Apakah Jelas Terbukti Efektif

Teh Penurun Berat Badan Apakah Jelas Terbukti Efektif

Teh penurun berat badan biasanya diminum oleh pelaku diet atau pemburu berat badan ideal. Minuman populer ini mengandung senyawa yang memicu peningkatan produksi hormon peluruh lemak. Selain berubah menjadi energi, hasil dari pemecahan lemak tadi terbakar lebih cepat saat proses metabolisme tubuh.

Pada teh hijau, kandungan kalori di dalamnya terbilang rendah, sehingga bisa menurunkan berat tubuh. Inilah salah satu alasan mengapa orang meminumnya secara rutin.

Hingga kini, teh pelangsing sangat populer di tengah-tengah masyarakat berkat khasiatnya menurunkan bobot tubuh dan menjaganya dalam rentang ideal.

Teh Penurun Berat Badan Apakah Jelas Terbukti Efektif
unsplash.com

Kandungan Teh Penurun Berat Badan Serta Efek Sampingnya

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan berat ideal? Hampir setiap orang menginginkannya bukan?

Dengan berat ideal, penampilan seseorang terlihat lebih menawan. Hal ini karena mereka tidak kesulitan memakai style fashion apapun.

Meski teh penurun berat badan membantu mendapatkan berat ideal, bukan berarti sepenuhnya aman dikonsumsi. Ternyata masih berpotensi menimbulkan sejumlah risiko.

Jadi, jangan mentang-mentang berbasis herbal, sehingga bebas meminumnya, apalagi jika terlalu berlebihan. Penting untuk diketahui bahwa teh pelangsing badan tersebut tidak jauh beda dengan produk atau suplemen herbal yang lain, yakni masih bisa mengakibatkan efek samping.

Setidaknya, cari tahu dulu kandungan di dalam teh penurun berat badan tersebut serta ada tidaknya efek samping setelah mengonsumsinya.

Sibutramine

Cara kerja senyawa sibutramine yang ada di dalam teh penurun berat badan adalah menekan nafsu makan dan mengontrol bobot tubuh. Namun, siapa sangka jika kandungan ini justru membahayakan organ jantung.

Tak salah jika sibutramin sudah tidak boleh digunakan lagi dalam produk-produk pelangsing yang lain, meskipun dalam jumlah sedikit. Baik dalam bentuk teh pelangsing, suplemen, maupun obat.

Sederet bahaya mengonsumsi produk yang mengandung sibutramin antara lain adalah penyakit jantung, stroke, detak jantung tak normal, hingga gagal jantung kongestif.

Di sisi lain, jika menggunakannya bersama obat-obatan dan suplemen lain belum tentu pro dan kemungkinan besar memicu terjadinya efek interaksi obat yang lebih membahayakan.

Flavonoid

Baik teh hijau maupun teh penurun berat badan lain mengandung sejenis antioksidan, yakni flavonoid. Sempat diklaim ampuh menurunkan berat badan, ternyata belum ada riset yang membuktikan kebenarannya.

Artinya, kebenaran apakah flavonoid bisa membantu menurunkan berat tubuh masih menyisakan tanda tanya besar. Jadi, belum tentu konsumsi teh penurun berat badan lebih efektif dan bebas risiko.

Kafein

Selain di dalam kopi dan coklat, kafein adalah zat yang umumnya ada dalam teh. Peran kafein adalah bisa menurunkan nafsu makan dan efektif menurunkan bobot tubuh.

Tidak jauh berbeda dengan kandungan flavonoid, hingga sekarang belum terbukti bahwa kafein bisa menurunkan berat badan dalam kondisi permanen.

Adapun batas asupan kafein per hari bagi orang dewasa adalah sekitar 400 mg atau sama dengan 2 cangkir kopi setiap hari.

Berlebihan mengonsumsi segala yang mengandung kafein akan menyebabkan masalah-masalah kesehatan, baik dengan penyakit ringan maupun berat. Misalkan saja seperti mual, diare, gugup, insomnia, hipertensi, dan gangguan pencernaan.

Langkah Aman Menurunkan Berat Badan dan Menjaga Berat Ideal

Terlalu gemuk mengundang penyakit dan menyebabkan aktivitas terganggu. Meski belum masuk kategori obesitas, tetapi perlu waspada dan berusaha menurunkannya hingga mencapai berat ideal.

Untuk mengetahui berat ideal, bisa menggunakan rumus IMT. Tinggal membandingkan berat badan dengan hasil penguadratan tinggi badan.

Jika hasilnya sudah berada di rentang 18,5 hingga 22,9, tugas pentingnya adalah menjaga agar selalu berada di rentang aman tersebut. Namun jika melebihi, sebaiknya segera menurunkannya.

Setelah tahu jika konsumsi teh penurun berat badan ternyata belum aman, silahkan menerapkan langkah-langkah sederhana berikut.

Pola Makan Sehat Seimbang

Pemilik tubuh gemuk wajib menjaga pola makan sehat, bergizi, dan seimbang. Hal ini karena belum tentu makanan sehat itu memiliki nutrisi lengkap. Penting untuk mengonsumsi aneka bahan makanan yang menyehatkan.

Meski harus meminimalkan asupan kalori, usahakan tetap mengonsumsinya. Bagaimanapun kalori berperan dalam proses oksidasi makanan di dalam tubuh. Jika sampai asupannya kurang, maka proses oksidasi akan terganggu.

Hindari Diet Ekstrem

Banyak orang beranggapan bahwa menurunkan berat badan harus melakukan diet ekstrim. Alhasil, mereka menurunkan porsi makan dalam jumlah besar. Padahal, diet semacam ini justru memicu timbulnya berbagai penyakit.

Diet yang sehat dan benar adalah hanya mengurangi asupan makanan berkarbohidrat dan sebagai gantinya memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Rutin Olahraga

Rutin berolahraga tidak hanya menyehatkan dan menyegarkan, tetapi efektif membakar lemak tubuh, khususnya di area perut. Tidak perlu melakukan olahraga berat.

Asal rutin melakukan olahraga ringan, tujuan menurunkan berat badan sekaligus mencapai berat ideal akan tercapai. Adapun contoh olahraga untuk menurunkan berat badan adalah bersepeda, senam, berenang, jogging, jalan kaki, dan masih banyak lagi.

Meski bukan bertujuan untuk menurunkan berat badan, tetapi aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari merupakan hal penting. Jadi, usahakan untuk melakukannya secara konsisten.

Istirahat Cukup

Tanpa konsumsi teh penurun berat badan, langkah sederhana mendapatkan berat ideal adalah istirahat cukup. Setiap hari, usahakan tidur dengan durasi 7 sampai 9 jam.

Bila selama ini belum menerapkannya, mulai perbaiki dari sekarang. Kurang tidur akan mengakibatkan aktivitas terganggu dan penurunan konsentrasi.

Jam tidur kurang justru berpeluang besar menambah berat badan. Hal ini karena memicu peningkatan produksi ghrelin, yakni hormon pembangkit lapar.

Kelola Stres

Hormon kortisol akan muncul dalam jumlah berlebih saat seseorang mengalami stres. Akibatnya, memicu rasa lapar berlebih.

Saat nafsu makan meningkat, kemungkinan akan menyebabkan seseorang mengonsumsi sembarang makanan. Kedepannya akan menambah kenaikan berat badan.

Sebaiknya, mulailah belajar mengelola stres dengan baik, sehingga kualitas hidup tetap terjaga. Lakukan hal-hal menyenangkan sebagai alat refresh pikiran.

Konsumsi Weight Herba

Mengingat fakta bahwa teh penurun berat badan belum tentu aman, sebaiknya beralih ke Weight Herba. Susu kambing Etawa asli ini merupakan produk inovasi yang akan membantu menaikkan berat badan.

100% Terbuat dari aneka bahan alami, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan. Adapun bahan-bahan utama Weight Herba terdiri dari susu kambing etawa, temulawak, dan daun kelor.

Konsumsi Weight Herba membuka peluang besar untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaganya agar tetap ideal tanpa repot berolahraga. Hanya saja, olahraga merupakan aktivitas penting yang berperan dalam kesehatan dan kebugaran tubuh.

Oleh karena itu, sebisa mungkin tetap berusaha menerapkannya. Pilih jenis olahraga yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Keunggulan susu tanpa gula Weight Herba yang lain adalah sudah mengantongi izin BPOM dan bersertifikat halal. Jadi, tidak perlu meragukan keamanannya. Cukup mengonsumsinya sesuai petunjuk dan aturan yang tertera di kemasan.

Jadi, pilih teh penurun berat badan atau konsumsi Weight Herba? Tips terbaiknya, lakukan berbagai cara menambah berat badan dalam ulasan tadi dan padukan dengan konsumsi Weight Herba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?