Tinggi 153 Berat Badan Ideal Berapa dan Tips Menurunkannya

Tinggi 153 Berat Badan Ideal Berapa

Tinggi 153 berat badan ideal berapa menurut IMT? Tentunya pertanyaan tersebut dimiliki oleh setiap orang. IMT atau Indeks Massa Tubuh dapat dihitung dengan menggunakan Kalkulator IMT. Untuk IMT yang normal kurang lebihnya antara 18,5 sampai 24,9. Apabila IMT lebih besar dari 24,9, maka termasuk overweight atau kelebihan berat badan sebaiknya menurunkan berat badan.

Tinggi 153 Berat Badan Ideal Berapa
id.pinterest.com

Menghitung Tinggi 153 Berat Badan Ideal Berapa

Terdapat cara lain untuk untuk menghitung tinggi 153 berat badan ideal berapa yakni menggunakan rumus broca.

Untuk menghitung berat badan pria =(tinggi badan-100)-(10% x (tinggi badan-100)). Sementara untuk menghitung berat badan ideal pada wanita =(tinggi badan-100)-(15% x (tinggi badan-100))

Sesuai dengan data yang dimasukkan ke dalam rumus broca, maka tinggi 153 berat badan ideal berapa? Jawabannya 45,05 kg.

Perlu diketahui bahwa penggunaan rumus broca sendiri kurang akurat bila dibandingkan dengan IMT. Apabila IMT normal, sebenarnya cukup dengan menjaga berat badan saja.

Upaya untuk memperoleh hasil permanen tentu diperlukan perubahan gaya hidup menjadi lebih baik. Perubahan tersebut bisa dilakukan dengan menjaga asupan makanan serta berolahraga. Hindari juga diet instant, sebab bisa mengakibatkan efek yoyo yakni berat badan turun, namun bisa juga cepat naik bila berhenti diet.

Cara Menurunkan Berat Badan

Anjuran dalam penurunan berat badan yaitu 0,5-1 kg per minggunya. Untuk menurunkan berat badan, maka berikut ini cara yang bisa dilakukan.

Menentukan Target Berat Badan

Tinggi 153 berat badan ideal berapa? Jika jawabannya kelebihan berat badan langkah pertama yang dapat dilakukan ketika akan menurunkannya yaitu dengan menentukan target penurunan berat badan yang akan dicapai.

Target penurunan berat badan bisa dibuat dengan bertahap sebanyak 0,5-1 kg untuk per minggunya. Bisa juga 2-4 kg untuk per bulan. Menentukan target dengan cara ini tentu akan membuat berat badan menjadi lebih sehat ideal serta mampu bertahan lama. Bahkan cara ini juga bisa menghindari sejumlah gangguan kesehatan karena target diet yang ekstrim. Mulai dari malnutrisi sampai konstipasi.

Menerapkan Pola Makan

Cara menurunkan berat badan berikutnya yaitu dengan menerapkan pola makan yang teratur. Adapun caranya dengan pembiasaan makan teratur sebanyak 3 kali dalam sehari. Konsumsi camilan sehat di sela-selanya supaya tidak makan berlebihan ketika jam makan.

Memperbanyak Asupan Buah serta Sayuran

Tinggi 153 berat badan ideal berapa? Jika sesuai dengan hitungan IMT kelebihan berat badan, maka sebaiknya menurunkan dengan mengonsumsi asupan buah serta sayuran dalam jumlah banyak.

Sayur serta buah adalah makanan yang banyak vitamin, mineral, serat, dan memiliki kandungan sedikit kalori daripada jenis makanan lainnya. Bisa menambahkan komponen keduanya ke dalam menu makanan sehat setiap harinya. Hal ini bisa menurunkan berat badan sekaligus membuat tubuh menjadi sehat.

Konsumsi Makanan yang Tinggi Karbohidrat Kompleks

Mengetahui Tinggi 153 berat badan ideal berapa memang penting untuk menentukan pola diet sehat. Cara menurunkan berat badan berikutnya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat kompleks. Meskipun demikian, batasi konsumsi karbohidrat sederhana dari makanan yang memiliki kandungan gula serta tepung.

Konsumsi jenis makanan sumber karbohidrat kompleks yang banyak serat serta dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Diantaranya seperti roti gandum, beras merah, serta pisang.

Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Makanan sumber protein bisa untuk menjadi cara menurunkan berat badan. Hal ini karena protein dapat memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga porsi makan tidak akan berlebih. 

Sejumlah jenis makanan yang banyak proteinnya seperti telur, ikan, kacang, daging tanpa lemak, serta produk olahan susu rendah lemak. Cara ini bisa menjadi jawaban tinggi 153 berat badan ideal berapa, namun hasilnya berlebih.

Perbanyak Minum Air Putih

Sebelum makan dapat minum air putih, sehingga bisa menahan nafsu makan berlebih serta bisa membuat perut cepat kenyang. Kendati demikian, asupan kalori yang masuk dalam tubuh dapat berkurang. Bukan hanya itu saja, dianjurkan untuk minum segelas air putih terlebih dahulu ketika lapar, sebab tanda dehidrasi juga seperti orang kelaparan.

Menghindari Minum Manis

Tinggi 153 berat badan ideal berapa? Untuk yang tidak normal alias kelebihan BB serta ingin menurunkannya, maka bisa menghindari minuman manis. Minuman manis tentu memiliki kandungan kalori yang tinggi, sehingga lebih mudah dalam membuat berat badan naik. Jika ingin minuman manis, maka bisa mengganti asupan gula dengan gula stevia atau mengonsumsi jus buah tanpa gula.

Cukup Dalam Tidur

Seringkali rasa lelah yang tidak bertenaga menjadi penyebab seseorang malas untuk aktivitas serta olahraga. Kurangnya istirahat juga dapat memicu peningkatan produksi ghrelin yakni hormon yang membuat rasa lapar. Maka cukup waktu untuk tidur kurang lebihnya 7-9 jam per hari. Hal ini supaya berat badan tetap stabil.

Rutin Olahraga

Tinggi 153 berat badan ideal berapa? Jika kelebihan maka bisa menurunkan dengan rutin berolahraga. Adapun jenis olahraga yang bisa dilakukan seperti bersepeda, jogging, berenang, serta latihan angkat beban. Olahraga mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kalori lebih banyak yang terbakar.

Pilihan jenis olahraga favorit, serta lakukan dengan rutin. APabila mempunyai keadaan medis tertentu lebih baik konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui jenis olahraga apa yang aman.

Mengelola Stress

Bahkan mengelola stress bisa membantu menurunkan jika berat badan berlebih. Jika stress seseorang akan dominan lebih banyak makanan sebab tubuh memproduksi hormon kortisol yang bisa meningkatkan nafsu makan. Umumnya, makanan yang dikonsumsi ketika stress yaitu makanan yang tidak sehat.

Jika sedang stres, maka bisa melakukan kegiatan yang menjadi kegemaran. Misalnya mendengarkan musik, atau melakukan teknik relaksasi lainnya.

Mengonsumsi Susu Weight Herba

Tinggi 153 berat badan ideal berapa? Jawabannya bisa dihitung dengan rumus broca atau IMS. Jika berat badan berlebihan maka bisa menerapkan cara diet yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Dalam cara menurunkan berat badan, bisa juga mengonsumsi susu rendah lemak. Adapun salah satunya yaitu susu Weight Herba.

Weight Herba sendiri adalah susu rendah lemak yang bahan pembuatannya menggunakan campuran bahan-bahan alami. Kendati demikian, akan aman untuk konsumsi susu ini setiap harinya.

Manfaat dalam susu ini terbilang banyak. Mulai dari menjaga tekanan darah, menjaga kadar glukosa darah dalam jumlah nomak mengatasi saluran pencernaan, memperbanyak asupan kalori. Tentunya tak terkecuali bisa menjaga keseimbangan berat badan ideal.

Dalam mengonsumsi susu ini sebaiknya per hari tiga kali, tujuannya supaya bisa mendapatkan hasil maksimal. Tentu akan membantu dalam menjaga berat badan tetap atau menambah dalam rentang yang ideal.

Bahan-bahan di dalamnya mampu bekerja sama untuk menciptakan banyak manfaat. Salah satunya untuk konsumsi ketika menurunkan berat badan. Bahan yang dimaksud seperti susu kambing etawa, rimpang temulawak, serta daun kelor.

Menu Diet

Dalam menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Tentu diperlukan menu yang memang sehat serta dalam setiap piringnya memperhatikan kandungan yang akan dimakan.

Untuk mempermudah serta tidak pusing dalam memikirkan menu, maka bisa membuat perencanaan menu. Bahkan untuk setiap waktu makan, bisa menggunakan menu yang berbeda-beda.

Penggunaan menu yang berbeda tentu tidak akan membuat mudah bosan. Contoh menu diet seperti pagi hari peanut butter, sandwich, carbs, fat, serta protein. Nanti untuk menu makan siang dan malamnya ganti lagi.

Disamping itu, untuk jika tinggi 153 berat badan ideal berapa, namun jawabannya tidak normal atau kelebihan, bisa menjalankan cara menurunkan berat badan diatas serta mengonsumsi susu rendah lemak seperti Weight Herba. Kelebihan lainnya susu ini sudah terdaftar BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?