Tinggi 165 Berat Badan Ideal Berapa?

Cara menghitung berat badan ideal adalah dengan menentukan IMT terlebih dahulu. Lalu, jika tinggi 165 berat badan ideal berapa? Mari kita simak cara menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh). Rentang normal IMT orang benua asia yaitu 18,5 sampai 22,5.

Rumus dari perhitungan IMT yaitu:

IMT = Berat badan (dalam kg) : Tinggi badan (dalam m) kuadrat

Jawaban dari pertanyaan “tinggi 165 berat badan ideal berapa” yaitu sekitar 50,4 kg sampai 61,3 kg.

Cara Agar Berat Badan dalam Rentang Ideal

Bagaimana, apakah jawaban dari pertanyaan “tinggi 165 berat badan ideal berapa” sudah terjawab? Mari kita lanjut ke pembahasan selanjutnya. Sudah ada banyak informasi terkait cara menjaga berat badan agar tetap berada di rentang ideal. Artikel ini akan merangkum cara-cara tersebut.

1. Menjaga Pola Makan

Setelah mengetahui jawaban dari pertanyaan “tinggi 165 berat badan ideal berapa” ini, mari kita lanjut ke pembahasan selanjutnya. Berikut adalah cara menjaga pola makan agar berat badan tetap ideal:

  1. Memperbanyak konsumsi fiber atau serat
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang banyak mengonsumsi makanan yang kaya serat, berat badannya cenderung tetap stabil dalam rentang ideal.
  2. Mengurangi konsumsi gula
    Mengonsumsi gula berlebihan bisa menimbulkan banyak penyakit. Contohnya adalah diabetes. Dengan mengurangi asupan gula, keseimbangan berat badan bisa terjaga.
  3. Memenuhi kebutuhan lemak sehat
    Lemak sehat bisa ikut membantu dalam menjaga keseimbangan berat badan. Anggapan orang-orang yang menginginkan penurunan berat badan biasanya berhenti makan lemak. Padahal, lemak sehat juga penting dalam menjaga berat badan ideal.
  4. Meminimalisir distraksi
    Jika mengonsumsi makanan sambil menonton tv atau tontonan apapun, biasanya secara tidak langsung akan lebih banyak asupan makanan yang masuk. Hal ini bisa membuat peningkatan berat badan. Oleh karena itu, meminimalisir distraksi saat makan menjadi salah satu upaya agar bisa menjaga berat badan ideal.
  5. Mengurangi makanan tinggi kalori
    Contoh makanan tinggi kalori yaitu jeroan hewan, kulit hewan dan lemak.

2. Mengonsumsi Susu Weight Herba

Dengan sudah terjawabnya pertanyaan “tinggi 165 berat badan ideal berapa” artinya sekarang adalah waktunya untuk berupaya mencapai berat badan ideal. Salah satunya dengan meminum susu weight herba. Susu weight herba merupakan susu yang terbuat dari bahan alami berkualitas. Susu ini sudah terdaftar dalam BPOM dan aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Kandungan yang ada di dalam susu weight herba adalah susu kambing etawa, temulawak dan juga daun kelor. Ketiga kandungan ini bekerja secara bersamaan dan memberikan banyak manfaat. Manfaat dari meminum susu weight herba ada banyak. Beberapa diantaranya yaitu bisa menjaga keseimbangan berat badan, menambah asupan kalori, menjaga kadar glukosa darah dalam rentang normal. menjaga tekanan darah, dan juga bisa mengatasi saluran gastrointestinal atau pencernaan.

Minumlah susu weight herba 3x dalam satu hari. Ketika rutin meminum susu, maka sistem pencernaan juga akan lancar. Hal ini membuat berat badan bisa terjaga dalam rentang ideal. Jangan lupa untuk selalu menutup kembali kemasan susu setelah menggunakannya. Kemudian simpan susu ini pada suhu ruangan, jangan terlalu panas dan juga terlalu dingin.

tinggi 165 berat badan ideal berapa

3. Berolahraga

Setelah mengetahui jawaban “tinggi 165 berat badan ideal berapa” dan tips pertama mencapai BB ideal (meminum susu), mari kita lanjut membahas tips selanjutnya. Jika ingin menjaga berat badan agar tetap ideal, olahraga yang dilakukan yaitu olahraga dengan intensitas sedang atau selama 150 menit. Olahraga yang bisa dilakukan yaitu:

    1. Berlari
      Lari adalah olahraga yang efektif untuk menjaga berat badan ideal. Jantung dan paru-paru akan bekerja lebih keras ketika lari. Hal ini membuat sel lemak terbakar.
    2. Bersepeda
      Lemak yang ada di dalam tubuh juga bisa terbakar dengan bersepeda. Melewati jalan yang menanjak atau mengayuh sepeda dengan cepar bisa membuat lemak yang terbakar lebih banyak.
    3. Berenang
      Olahraga ini cocok untuk menjaga berat badan ideal. Berenang bisa dilakukan oleh semua kalangan dan semua usia tanpa terkecuali.
    4. HIIT atau latihan interval intensitas tinggi
      Akhir-akhir ini HIIT banyak digemari masyarakat karena bisa dilakukan di rumah. Durasi latihan HIIT biasanya sekitar 7 menit, 4 menit pertama untuk latihan intensitas tinggi. Sedangkan 3 menit sisanya untuk pendinginan atau pemulihan.

 

4. Kelola Stres

Setelah mengetahui jawaban “tinggi 165 berat badan ideal berapa” dan dua tips agar mencapai BB ideal, mari kita lanjut membahas tips selanjutnya. Kondisi stres tidak hanya memengaruhi kesehatan pikiran, tetapi juga memengaruhi kesehatan fisik. Jika tidak bisa mengelola stres dengan baik, maka bisa timbul gangguan pada pencernaan, bisa membuat sistem imun menurun, dan juga memengaruhi pola makan.

Ada sebagian orang yang jika stres akan makan dengan porsi yang berlebihan. Ada juga sebagian orang yang jika mengalami stres maka nafsu makan menurun dan tidak mau makan. Oleh karena itu, mengelola stres menjadi penting untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

Bagaimana, apakah jawaban dari pertanyaan “tinggi 165 berat badan ideal berapa” ini sudah cukup jelas? Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?