Tinggi 170 Berat Badan Ideal Berapa?

Sudahkah kamu mengetahui cara hitung berat badan ideal? Kalau tinggi 170 berat badan ideal berapa? Mari simak cara penghitungan berat badal ideal di bawah ini dengan seksama. Cara untuk mengetahui berat badan ideal yaitu dengan menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh). Nantinya, hasil IMT bisa dilihat apakah termasuk kategori berat badan ideal atau tidak.

Rentang normal IMT pada orang asia yaitu 18,5 sampai 22,9. Berikut merupakan rumus perhitungan IMT.

IMT = Berat badan (dalam kg) : Tinggi badan (dalam m) kuadrat

Lalu, apa jawaban dari pertanyaan “tinggi 170 berat badan ideal berapa?”. Jawabannya, untuk IMT atau Indeks Massa Tubuh yaitu 24,2. Ini artinya termasuk dalam kategori normal.

Sedangkan rumus untuk mengetahui berat badan ideal pada pria yaitu:

Berat badan ideal = [Tinggi badan (dalam cm)-100] – [Tinggi badan (dalam cm)-100] x 10%.

Jadi, jawaban dari pertanyaan “tinggi 170 berat badan ideal berapa?”. Jawabannya yaitu 63 kilogram.

Hal yang Bisa Dilakukan Agar Menjaga Berat Badan Ideal

Setelah mengetahui jawaban dari pertanyaan “tinggi 170 berat badan ideal berapa”, mari kita lanjut ke pembahasan yang tidak kalah penting. Yaitu hal-hal apa saja yang bisa dilakukan agar menjaga berat badan ideal? Sudahkah anda melakukan hal-hal di bawah ini?

1. Minum Susu Weight Herba

Setelah mengetahui jawaban dari “tinggi 170 berat badan ideal berapa”, mari kita lanjut membahas tips yang pertama agar menjaga berat badan ideal. Susu weight herba adalah susu yang kandungan di dalamnya ada susu kambing etawa, temulawak dan juga daun kelor.

Susu ini direkomendasikan karena memiliki banyak manfaat. Seperti bantu menjaga berat badan dalam rentang ideal, menjaga kelancaran saluran pencernaan, menjaga kadar gula dalam darah agar tetap dalam rentang normal, dan lain-lain.

Disarankan untuk meminum susu ini setiap hari, lebih tepatnya 3x dalam satu hari. Karena bahan dasarnya alami jadi susu ini tidak memiliki efek samping, asal diminum sesuai dosis yang tertera. Segala macam usia diperbolehkan untuk konsumsi susu ini. Mulai dari anak berusia 2 tahun, hingga ibu hamil dan menyusui juga diperbolehkan untuk minum susu weight herba.

2. Mengonsumsi Camilan Tinggi GGL (Gula, Garam, Lemak)

Setelah mengetahui jawaban dari “tinggi 170 berat badan ideal berapa” dan tips pertama untuk menjaga berat badan ideal (meminum susu), mari kita lanjut membahas tips yang selanjutnya. Camilan tinggi GGL bisa memicu peningkatan berat badan yang signifikan.

Bahkan bisa menyebabkan terjadinya banyak penyakit. Seperti diabetes dan penyakit jantung. Jika anda menyukai makanan manis namun tidak ingin berat badan bertambah, bisa memakan makanan yang alami. Misalnya pepaya, anggur, salad buah ataupun salad sayur.

3. Melakukan Aktivitas Fisik

Aktifitas fisik juga merupakan hal yang penting untuk bisa menjaga berat badan tetap ideal. Olahraga yang dimaksud ini bisa olahraga ringan maupun intensitas sedang. Contoh olahraga ringan yaitu sit up, lari santai atau jogging, berjalan kaki dan lain-lain. Olahraga bisa membuat tubuh fit dan meningkatkan daya imunitas atau kekebalan tubuh manusia.

@susan.thian “Berapa kah seharusnya berat badan ideal saya dok?” Pertanyaan paling sering dari para #pejuangkurus yang #maulangsing #tipsdokter #tipssehat #coachdiet #dietpemula ♬ original sound – dr Susan Thian

4. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara agar berat badan bisa stabil dalam rentang ideal. Jika memiliki kebiasaan begadang, maka metabolisme tubuh akan terganggu. Selain itu juga bisa membuat nafsu makan meningkat.

Kalau kebutuhan istirahat setiap harinya terpenuhi, maka tubuh akan terasa lebih bugar. Kebutuhan istirahat setiap orang berbeda, disesuaikan dengan rentang usianya.

  • Bayi (0-3 bulan): 14-17 jam per hari
  • Bayi (4-11 bulan): 12-15 jam per hari
  • Bayi (1-2 tahun): 11-14 jam per hari
  • Anak usia pra sekolah: 10-13 jam per hari
  • Anak usia sekolah: 9-11 jam per hari
  • Remaja: 8-10 jam per hari
  • Dewasa muda: 7-9 jam per hari
  • Dewasa: 7-9 jam per hari
  • Lansia: 7-8 jam per hari

5. Mengontrol Porsi Makan

Jika porsi makan dikontrol, maka akan lebih mudah terpantau seberapa banyak kalori yang sudah masuk pada hari tersebut. Jadi, tidak akan makan dengan porsi berlebih. Hal ini membuat berat badan bisa terkontrol dengan baik.

6. Mengonsumsi Lemak Sehat

Konsumsi lemak harus dibatasi sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas. Namun, diperbolehkan untuk konsumsi lemak sehat dengan catatan ketika ingin menaikkan berat badan. Contoh makanan yang mengandung lemak sehat yaitu alpukat dan peanut butter.

7. Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat yang bisa diupayakan yaitu dengan mengelola stres, pola makan yang seimbang, meminum air putih sesuai kebutuhan tubuh dan menghentikan kebiasaan merokok.

Bagaimana, apakah penjelasan terkait “tinggi 170 berat badan ideal berapa” sudah terjawab dengan jelas? Semoga bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?