Vitamin Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan yang Aman

Vitamin Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan

Vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan bisa menjadi solusi ketika bb si kecil kurang dan sulit untuk naik. Masalah berat badan yang kurang dan sulit naik memang bukan hanya bisa terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa saja. Namun masalah satu ini juga bisa bahkan sering terjadi pada bayi setelah beberapa bulan lahir.

Penurunan berat badan bayi yang baru lahir beberapa hari memang normal karena termasuk proses penyesuaian tubuh bayi di luar rahim. Ketika usia si kecil sudah dua minggu ke atas, maka beratnya akan kembali naik dan terus naik seiring dengan pertambahan usianya. Namun kadang ada kendala yang mana bb bayi tidak kunjung naik.

Masalah bb yang sulit naik pada bayi tentunya membuat banyak orang tua merasa khawatir. Apalagi ketika berat badan buah hati mereka berada di bawah angka normal berat bayi seusianya. Hal tersebut tentu bisa mempengaruhi tumbuh kembang bayi. Orang tua pun harus berusaha untuk meningkatkan bb bayi hingga batas normal.

Vitamin Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan
unsplash.com

Pilihan Vitamin Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan yang Aman

Bb bayi sulit naik bisa terjadi karena berbagai penyebab tertentu. Misalnya yaitu karena si kecil jarang menyusu atau durasi menyusu yang singkat. Penyebab tersebut bisa terjadi karena beberapa hal seperti posisi menyusu yang tidak nyaman atau tepat sehingga bayi sulit menyusu atau karena produksi ASI yang terlalu rendah.

Bayi jarang menyusu dan durasinya singkat akan membuat si kecil kekurangan asupan ASI. Padahal ASI merupakan sumber makanan pertama yang memiliki banyak nutrisi penting untuk tumbuh kembang bayi. Sehingga jika bayi kekurangan ASI tentu perkembangannya menjadi terganggu dan bisa menyebabkan kurangnya berat badan.

Demi kesehatan bayi sendiri, orang tua harus berupaya menambah berat badannya seperti menggunakan vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan. Selain kurangnya asupan ASI, terdapat penyebab lainnya yang membuat bb bayi sulit naik. Misalnya karena mengalami gangguan pencernaan seperti diare, asam lambung, dan lainnya.

Penyebab lainnya yaitu karena pemilihan susu formula hingga penyajiannya yang kurang tepat. Beberapa ibu yang tidak bisa memberikan ASI eksklusif memang perlu dibantu menggunakan susu formula sesuai saran dokter. Orang tua pun harus melakukan pemberian susu formula dengan benar agar perkembangan bayi tetap maksimal.

Ketika sudah menyadari bb bayi kurang maka orang tua harus segera mengambil tindakan untuk menaikkan berat badan mereka agar normal. Seperti yang telah disebutkan di atas, cara mudahnya bisa dengan memberikan vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan jika si kecil memang masih berusia 6 bulan hingga 1 tahun.

Saat ini memang sudah tersedia banyak produk vitamin untuk membantu meningkatkan berat badan bayi. Vitamin tersebut tentunya juga aman sehingga para orang tua tidak perlu merasa khawatir ketika harus menggunakannya demi meningkatkan bb si kecil. Nah, berikut ini adalah beberapa produk vitaminnya yang bisa menjadi pilihan:

Curcuma Plus

Pertama terdapat Curcuma Plus yang sudah cukup populer di Indonesia. Produk ini merupakan vitamin yang dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan si kecil sejak lama. Suplemen ini sendiri memiliki banyak kandungan yang baik seperti Vitamin D, vitamin A, vitamin B kompleks, kalsum, minyak ikan, dan juga temulawak.

Kandungan yang ada dalam vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan ini membuatnya memiliki banyak manfaat untuk bayi. Manfaatnya yaitu mampu meningkatkan nafsu makan, membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi agar lebih kuat, dan mampu membantu memenuhi kebutuhan vitamin bayi selama masa pertumbuhan.

Vitabumin

Berikutnya terdapat Vitabumin yang bisa untuk bayi usia 6 hingga 12 bulan. Produk satu ini terbuat dari bahan temulawak, madu, dan ekstrak albumin ikan gabus yang pastinya sangat berguna dan bermanfaat. Vitabumin mampu meningkatkan nafsu makan si kecil sehingga bisa membantu menambah berat badannya.

Selain itu, vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan ini juga mampu menjadi sumber nutrisi anak. Vitabumin mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat bayi tidak mudah sakit, meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi anak hingga mampu membantu mempercepat penyembuhan anak saat sedang sakit.

Akta-Vol Multivitamin

Akta-Vol Multivitamin bisa menjadi pilihan lain yang pastinya aman dan bagus untuk si kecil. Produk vitamin penambah berat badan ini memiliki banyak kandungan seperti vitamin D, vitamin C, vitamin B2, vitamin B1, vitamin A, vitamin B6, nicotinamide, hingga panthenol. Berbagai kandungan tersebut tentu sangat penting.

Vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan ini bisa membantu tumbuh kembang bagi agar mendapatkan bb normal dan menjaga kesehatan bayi. Akta-Vol Multivitamin bisa diberikan sesudah maupun sebelum makan. Cara memberikannya bisa dengan meneteskan langsung pada mulut bayi atau mencampurnya dengan MPASI.

Fitkom Platinum

Vitamin yang mampu membantu menambah berat badan si kecil usia 6-12 bulan lainnya yaitu Fitkom Platinum. Produk ini memiliki beberapa kandungan vitamin dan mineral yang pastinya baik untuk bayi. Fitkom Platinum untuk bayi tersedia dalam bentuk sirup dengan beberapa rasa seperti rasa buah strawberry dan jeruk.

Vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan ini mampu menambah nafsu makan si kecil untuk meningkatkan bb. Selain itu, berkat berbagai kandungan di dalamnya, Fitkom Platinum juga mampu mendukung pertumbuhan si kecil hingga mampu meningkatkan kecerdasan. Orang tua pun tidak perlu khawatir akan efek samping produk ini.

Apialys Drops

Berikutnya terdapat Apialys Drops yang juga memiliki banyak kandungan vitamin baik untuk si kecil. Terdapat kandungan vitamin B12 vitamin B2, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, lysine, panthenol, dan nicotinamide. Berbagai kandungan tersebut tentu membuat produk ini memiliki banyak kegunaan untuk bayi.

Apialys Drops mampu meningkatkan nafsu makan si kecil, membantu mengoptimalkan tumbuh kembang, membantu proses penyembuhan lebih cepat ketika bayi sakit, hingga menjad tambahan nutrisi untuk bayi. Vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan ini bisa dikonsumsi sesudah makan maupun sebelum makan.

Weight Herba untuk Anak Usia 2 Tahun

Jika anak sudah memasuki usia 2 tahun, maka bisa mengandalkan Weight Herba untuk membantu menambah berat-badannya. Weight Herba adalah susu penambah berat badan yang terbuat dari susu kambing etawa, temulawak, dan daun kelor. Sehingga produk ini juga mampu memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Susu penggemuk badan tanpa gula ini juga sudah pasti aman karena telah terdaftar di BPOM serta sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Sehingga produk ini aman dan tidak akan menimbulkan efek samping buruk untuk anak-anak sekalipun. Dengan mengkonsumsinya rutin setiap hari maka berat badan bisa naik lebih cepat.

Vitamin penambah berat badan bayi 6-12 bulan dan Weight Herba untuk anak usia 2 tahun tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan bb anak yang kurang. Dengan begitu maka orang tua juga tidak perlu khawatir lagi tentang berat badan di kecil yang kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?