12 Vitamin Penambah Nafsu Makan Bayi 10 Bulan

Ketika bayi anda mengalami penurunan nafsu makan, tentu anda akan bertanya-tanya apakah ada vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan atau tidak. Karena semakin menurun nafsu makan pada bayi, semakin meningkat rasa khawatir sebagai orang tua.

Sebelum membahas tentang vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan, yang perlu dilakukan oleh orang tua adalah mencari tahu penyebab dari penurunan nafsu makan Si Kecil. Di bawah ini adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

  • Si Kecil dipaksa untuk makan
  • Menu makanan yang disajikan kurang bervariasi
  • Citarasa makanan yang diberikan terlalu tajam
  • Memberikan makan dijadikan sebagai suatu hukuman ataupun hadiah

Jika anda sudah mendapat perkiraan apakah penyebab dari penurunan nafsu makan Si Kecil, maka bisa melakukan hal selanjutnya. Yaitu melihat apakah berat badannya sesuai dengan tumbuh kembang menurut usianya atau tidak. Jika tidak sesuai, maka anda bisa mulai mempertimbangkan penggunaan vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan.

@mawbeli tips mengatasi GTM🫶🏻 #tipsgtm #bayigtm #gtm #anakgtm #mpasigtm ♬ [Animals and dishes] Cute BGM – Sound Owl

Vitamin Penambah Nafsu Makan Bayi 10 Bulan

Setelah membahas tentang penyebab dari penurunan nafsu makan pada bayi, mari lanjut membahas apa saja vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan. Mari simak 6 vitamin berikut.

 1. Vitummy

Vitummy adalah vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan. Vitamin ini merupakan produk herbal yang terbuat dari bahan alami. Karena kandungannya alami, jadi vitummy ini aman untuk dikonsumsi berbagai usia. Mulai dari bayi 6 bulan hingga usia dewasa.

Kandungan yang ada di dalam vitummy ini yaitu madu, temulawak, pepaya dan bawang putih. Semua kandungan ini memilki fungsi yang berbeda sehingga tubuh bisa mendapatkan berbagai manfaat dari meminum satu produk herbal ini. Memangnya, apa saja manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi vitummy ini? Berikut manfaatnya.

  • Membuat nafsu makan mengalami peningkatan
  • Melancarkan dan juga menyehatkan sistem pencernaan
  • Membuat berat badan mengalami peningkatan
  • Memperkuat daya tahan tubuh atau imunitas tubuh
  • Mengoptimalkan proses pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Mengatasi masalah pada sistem pencernaan seperti cacingan dan sembelit
  • Membuat kebutuhan energi tubuh terpenuhi dengan baik
  • Mencegah terjadinya stunting atau hambatan pertumbuhan

Hal yang harus menjadi perhatian adalah jangan menyimpan vitummy di dalam kulkas, waktu yang dianjurkan untuk minum vitummy yaitu 1 jam sebelum makan dan sebelum tidur. Selain itu juga vitummy bisa dikonsumsi dengan mencampurkannya ke air, jus atau susu.

Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi vitummy secara rutin. Tentunya sesuai dengan dosis yang sudah tertera pada kemasan produk. Tidak ada efek samping ketika mengonsumsi vitummy. Jadi, tunggu apa lagi Bunda? Mari mencoba konsumsi Vitummy.

vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan

2. Nordic Naturals

Vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang selanjutnya yaitu Nordic Naturals. Nordic Naturals adalah suplemen yang bisa meningkatkan nafsu makan dan juga sekaligus meningkatkan kecerdasan otak bayi. Kandungan yang ada pada suplemen ini yaitu vitamin D3, vitamin A, omega 3 dan DHA. Nordic Naturals bisa dikonsumsi oleh bayi yang berusia di atas 6 bulan.

Dosis untuk mengonsumsi suplemen ini disesuaikan dengan berat badan anak. Jangan lupa untuk mengonsumsi sesuai dosis dan anjuran penyajiannya. Nordic Naturals termasuk ke dalam kategori obat bebas yang bisa dibeli di apotik secara langsung. Jangan lupa juga untuk menyimpan suplemen ini di ruangan atau tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Apakah ada efek samping ketika mengonsumsi suplemen ini? Jawabannya tidak ada, ya. Jadi Bunda tidak perlu khawatir.

3. Vitabumin

Vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang selanjutnya yaitu Vitabumin. Vitabumin adalah suplemen yang terbukti bisa membuat nafsu makan bayi meningkat. Cara kerja suplemen ini adalah dengan membuat bayi cepat merasa lapar. Dengan begitu, kebutuhan nutrisi terpenuhi. Hal ini membuat pertumbuhan dan perkembangan bayi menjadi optimal.

Vitabumin adalah vitamin dari madu ikan gabus yang tersedia dalam bentuk sirup. Kandungan yang ada di suplemen ini bisa membuat daya tahan tubuh atau imunitas anak terjaga dengan baik. Suplemen ini disarankan untuk diminum sebelum makan. Jangan lupa untuk  mengocok terlebih dahulu sebelum diminum. Vitabumin termasuk ke dalam produk herbal dan bisa dibeli di apotik secara langsung.

4. Curcuma Plus

Vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang selanjutnya yaitu Curcuma Plus. Apakah Bunda sering mendengar merk Curcuma Plus? Curcuma Plus adalah suplemen yang sudah terbukti juga bisa menambah nafsu makan anak. Kandungan yang ada di suplemen ini yaitu temulawak, kalsium, minyak ikan dan berbagai vitamin. Minumlah suplemen ini setelah makan dan ikuti dosis yang sudah tertera pada kemasan.

5. Akta -Vol Multivitamin

Akta-vol multivitamin termasuk dalam vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan. Suplemen ini mengandung aneka ragam vitamin yang bisa membuat nafsu makan meningkat. Dosis yang dianjurkan yaitu 12 tetes setiap harinya. Cara pemakaiannya bisa diteteskan ke dalam minuman atau makanan bayi, bisa juga langsung dimasukkan ke dalam mulut.

6. Apialys Drops

Vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang selanjutnya yaitu Apialys Drops. Kandungan yang ada di dalam suplemen ini yaitu mineral dan berbagai vitamin.

7. Sangobion Baby Drops

Sangobion baby drops juga merupakan vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan. Suplemen ini mengandung zat besi dan juga asam folat.

8. San-B-Plex Drops

Vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang selanjutnya yaitu San-B-Plex Drops. Suplemen ini mengandung aneka ragam vitamin. Manfaat dari suplemen ini bukan hanya meningkatkan nafsu makan. Tapi juga bisa menjaga kesehatan organ tubuh bayi, dan menjaga imunitas atau daya tahan tubuh bayi.

9. Paramorina Drops

Paramorina Drops juga merupakan vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang ampuh. Suplemen ini bisa membuat nafsu makan meningkat dan juga membuat berat badan meningkat.

10. Lyctacur

Vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang selanjutnya yaitu Lyctacur. Kandungan yang ada pada suplemen ini adalah asam amino dan vitamin. Nafsu makan bayi bisa jadi meningkat dan kesehatan bisa terjaga dengan mengonsumsi Lyctacur ini. Dosis yang dianjurkan setiap harinya adalah mengonsumsi Lyctacur 5 ml (1 sampai 2 sendok takar).

11. Ferriz Drops

Vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang selanjutnya yaitu Ferriz Drops. Suplemen ini bisa membuat nafsu makan meningkat dan membantu dalam pemenuhan kebutuhan zat besi harian. Selain itu juga Ferriz Drops bisa membuat fungsi kognitif berkembang lebih baik. Suplemen ini diminum hanya 1 kali dalam satu hari. Untuk bayi berusia 10 bulan dianjurkan meminum 0,6 ml setiap kali mengonsumsinya.

12. Natures Plus Baby Plex

Vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan yang terakhir yaitu Nature Plus Baby Plex. Suplemen ini berbentuk cairan. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu aneka ragam vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Mulai dari pertumbuhan dan perkembangan bayi, hingga menjaga daya tahan tubuh agar terjaga dengan baik.

Bagaimana, sudah jelas bukan pembahasan terkait vitamin penambah nafsu makan bayi 10 bulan?

Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?