Pengertian BSA Adala...

Pengertian BSA Adalah, Berikut 4 Tips Pengaplikasiannya

12 Dilihat

Alasan berbelanja di Saudagar Shop
  • Pesanan sebelum jam 2 siang akan diproses dihari yang sama
  • Garansi uang kembali
  • Bisa COD - Bayar setelah barang sampai
  • Description
  • Reviews (0)
  • Description
    Category , ,
    Tag , ,

    BSA adalah sebuah produk terobosan terbaru dari NASA berupa pupuk organik berbentuk serbuk yang dapat dilarutkan menjadi pupuk organik cair. Pupuk ini jauh lebih praktis dan pembuatannya mudah. Sehingga sering disebut sebagai sahabat para petani. Sebab, khasiatnya sangat kompleks dalam membuat tanaman tumbuh subur lebih cepat daripada tanpa menggunakan BSA.

    Pengertian BSA Adalah, Berikut 4 Tips Pengaplikasiannya
    unsplash.com

    BSA Adalah Biang Subur Alami, Berikut Keunggulan, Kandungan, dan Cara Pakainya

    Pupuk menjadi salah satu aspek penting dalam dunia pertanian. Jenis pupuk organik, menjadi salah satu pilihan yang cocok karena dianggap mampu memberikan kelestarian lingkungan. Saat ini pemakaian pupuk tidak bisa lepas dari kegiatan bertani.

    Selain bertujuan supaya hasil panen memuaskan, penggunaan pupuk berkualitas juga berguna untuk meminimalisir hama pada tanaman. Salah satu produk berkualitas tinggi adalah BSA dari NASA. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai pupuk organik serbuk yang fungsional tersebut.

    Pengertian Pupuk BSA

    Pupuk BSA, yang merupakan kependekan dari Biang Subur Alami, merupakan produk andalan dari brand NASA. Jenis pupuk ini adalah pupuk organik berbentuk serbuk yang dapat dilarutkan menjadi pupuk cair.

    Dirancang khusus untuk keperluan pertanian, pupuk BSA membawa manfaat besar dalam menyuburkan tanaman. Selain itu juga merangsang pertumbuhan tanaman. Sehingga menghasilkan panen yang melimpah, baik dari segi jumlah maupun ukuran.

    Pupuk ini terbukti efektif meningkatkan kualitas hasil panen, membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan petani. Khususnya yang mencari solusi alami dan efisien untuk meningkatkan produktivitas tanaman mereka. Dengan demikian, pupuk BSA menjadi salah satu kontributor utama dalam mencapai hasil panen yang memuaskan dan berkelanjutan.

    Kandungan BSA Pupuk Organik

    Pupuk Organik BSA mengandung berbagai unsur hara mikro dan makro yang esensial untuk pertumbuhan tanaman. Komposisinya mencakup asam organik, hormon pertumbuhan, dan berbagai jenis mikroba yang secara aman mendukung tanaman. Selain itu, pupuk ini memiliki kandungan lain yang lengkap, termasuk N + P205 + K20 sebanyak 4,79 persen.

    Kandungan C Organik dan C/N masing-masing mencapai 46,07 persen dan 22,66 persen. Secara spesifik, pH dari pupuk ini mencapai sekitar 8,06 persen, sementara kadar airnya mencapai 17,23 persen.

    Melalui nilai-nilai komposisi ini, dapat diakui bahwa Pupuk Organik BSA memiliki kualitas kandungan yang tinggi. Sehingga menyediakan nutrisi yang optimal untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan tanaman. Dengan demikian, pupuk ini memberikan kontribusi positif terhadap hasil pertanian yang bermutu tinggi.

    Cara Pemakaian Pupuk Biang Subur Alami

    Cara penggunaan pupuk BSA tergolong sangat mudah. Langkah pertama cukup larutkan Biang Subur Alami 150 gram ke dalam 2 hingga 3 liter air supaya menjadi larutan induk. Supaya lebih optimal, bisa menambahkan 1 botol PPT Hormonik 100 mililiter ke dalam larutan induk POC BSA.

    Kemudian agar mendapatkan hasil yang maksimal, lebih baik diamkan larutan induk POC BSA selama kurang lebih 1 minggu. Setelah 7 hari, aduk secara merata larutan tersebut.

    Gunakan dengan dosis penggunaan 2 sampai 5 cc larutan per liter air. Sedangkan untuk dosis pupuk Biang Subur Alami ukuran 300 gram bisa jadi kurang lebih 4 sampai 6 liter larutan induk POC BSA.

    Cara Mudah Pengaplikasian Pupuk BSA

    Cara aplikasi Pupuk BSA sangat mudah dilakukan dengan langkah-langkah yang sederhana.

    1. Pertama, Anda dapat mencampurkan 1 sachet pupuk BSA ke dalam 4,5 liter air untuk mendapatkan campuran yang efektif. Alternatif lainnya adalah dengan mencampur 2 sachet pupuk BSA dengan 9 liter air bersih.
    2. Setelah dicampur atau dikocok, campuran tersebut dapat menghasilkan sekitar 18 botol POC NASA.
    3. Proses aplikasinya pada tanaman mirip dengan cara penggunaan POC NASA. Dosis yang disarankan adalah sekitar 4 sampai 5 tutup botol atau setara dengan 40 sampai 50 ml pupuk BSA.
    4. Campur pupuk ini ke dalam tangki penyemprotan berkapasitas 14 hingga 17 liter.

    Metode pengaplikasiannya dan periode pemakaiannya sama dengan POC NASA. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah memberikan nutrisi yang optimal kepada tanaman Anda menggunakan Pupuk BSA. Sehingga membantu meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan tanaman secara efisien.

    BSA adalah pupuk organik berkualitas tinggi dari NASA. Kandungannya yang lengkap membuatnya bagus untuk penggunaan pada tanaman tanpa adanya efek samping. Cara pemakaiannya yang terbilang mudah juga menjadi nilai lebih dari produk ini. Sehingga banyak petani yang menggunakannya secara kontinyu.

    Reviews (0)

    Reviews

    There are no reviews yet.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Pengertian BSA Adalah, Berikut 4 Tips Pengaplikasiannya
    Pengertian BSA Adalah, Berikut 4 Tips Pengaplikasiannya

    Shopping Cart

    No products in the cart.

    Return to shop
    produk nasa

    Stc PT Natural Nusantara

    Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

    Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?