Pupuk Organik Cair Multiguna

poc nasa

Pupuk organik cair adalah salah satu jenis pupuk yang digunakan untuk memberikan nutrisi pada tanaman.

Kelebihan dari Pupuk Organik Cair

manfaat poce nasa

  1. Ramah Lingkungan

Pupuk organik cair terbuat dari bahan-bahan alami seperti kotoran ternak, buah-buahan busuk, dan sisa tanaman yang telah mengalami proses fermentasi. Ini membuatnya lebih ramah lingkungan daripada pupuk kimia atau sintetis

  1. Peningkatan Kesuburan Tanah

Pupuk organik cair dapat meningkatkan kualitas dan kesuburan tanah. Ini membantu tanah untuk mempertahankan kelembaban, struktur, dan kandungan nutrisi yang baik.

  1. Meningkatkan Kesehatan Tanaman

Pupuk organik cair mengandung berbagai jenis nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan tanaman dan mengurangi risiko serangan hama dan penyakit.

  1. Kemudahan Aplikasi

Pupuk cair lebih mudah untuk diaplikasikan, terutama jika digunakan untuk pemupukan daun. Hal ini memudahkan dalam memberikan nutrisi tanaman secara langsung melalui daun dan batang.

Manfaat dan Kegunaan Pupuk Organik Cair (POC) NASA

  1. Meningkatkan Produksi Tanaman

Produksi tanaman, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Hal ini berkontribusi pada peningkatan hasil pertanian.

  1. Peningkatan Kesuburan Tanah

Membuat tanah yang keras menjadi gembur secara bertahap, memperbaiki struktur tanah, dan meningkatkan kesuburan tanah.

  1. Penguraian Pupuk Kimia

Melarutkan sisa-sisa pupuk kimia yang mungkin masih ada dalam tanah. Ini memungkinkan tanaman untuk mengakses nutrisi yang tersedia.

  1. Unsur Hara Makro dan Mikro

Mengandung semua jenis unsur hara, baik makro maupun mikro, yang diperlukan tanaman untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat.

  1. Pengurangan Penggunaan Pupuk Kimia

Penggunaan POC NASA dapat mengurangi ketergantungan pada pupuk kimia seperti urea, SP-36, dan KCl. Ini dapat mengurangi biaya dan dampak negatif pupuk kimia.

Baca Juga : Suplemen Penambah Daya Tahan Tubuh 

  1. Pertumbuhan Tanaman yang Didorong

Merangsang pertumbuhan tanaman, termasuk pengumbian, pembungaan, dan pembuahan. Ini dapat mengurangi kerontokan bunga dan buah, serta menghasilkan tanaman yang lebih produktif.

  1. Peningkatan Mikroorganisme Tanah

Membantu dalam perkembangan mikroorganisme dalam tanah, seperti cacing tanah dan Penicillium glaucum. Mikroorganisme ini bermanfaat bagi tanaman.

  1. Daya Tahan Tanaman Terhadap Hama dan Penyakit

Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit, membantu mengurangi kebutuhan akan pestisida.

  1. Peningkatan Bobot Ternak

POC NASA juga digunakan dalam peternakan untuk meningkatkan berat ternak seperti sapi, kambing, ikan, udang, dan unggas.

  1. Peningkatan Nafsu Makan Ternak

POC NASA membantu meningkatkan nafsu makan ternak, ikan, udang, dan unggas. Hal ini berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik.

  1. Pakan Alami untuk Ikan dan Udang

POC NASA membantu dalam pembentukan bahan pakan alami seperti plankton, yang merupakan makanan alami bagi ikan dan udang.

Penggunaan POC NASA dapat memberikan berbagai manfaat bagi pertanian, perkebunan, dan peternakan. Penting untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang disarankan agar dapat memanfaatkan manfaatnya secara maksimal.

Perijinan POC NASA Pupuk Organik Cair

  • Izin Perdagangan : 18/SIPT/SIUPL/10/2018
  • No. Kepmentan : Nomor 736.OL/Kpts/SR.310/B/10/2018
  • No. Pendaftaran : 02.02.2018.144
  • Sucofindo : No. 04059/FOBOAL
  • Kandungan POC NASA

Kandungan Utama

N 0,12%, K 0,31%, P205 0,03%, S 0,12%, Ca 60,40 ppm, CI 0,29%, Mg 16,88 ppm, Mn 2.46 ppm, Fe 12.89 ppm, Cu < 0.03 ppm, Zn 4.71 ppm, Na 0.15 %, B 60.84 ppm, Si 0.01 %, Co < 0.05 ppm, Al 6.38 ppm, NaCl 0.98 %, Se 0.11 ppm, As 0.11 ppm, Cr < 0.06 ppm, Mo < 0.2 ppm, V < 0.04 ppm, SO4 0.35 %, C/N ratio 0.86 %, ph 7.5, Lemak 0.44 %, Protein 0.72 %

Kandungan Lain

  • Asam-asam organik (Humat 0,01%, Vulvat, dll)
  • Zat Perangsang Tumbuh : Auksin, Giberelin, Sitokinin.
  • Dosis dan Cara Penggunaan POC NASA

Sebagai pupuk organik cari multiguna, POCNASA dapat digunakan untuk berbagai macam komoditi pertanian dan perkebunan, yang tentunya ada perbedaan dalam cara pemakaian yang bisa dilakukan. Dibawah ini adalah gambar tabel dosis dan cara penggunaan POC NASA untuk berbagai komoditi tanaman.

manfaat poce nasa

 

Cara Penggunaan POC NASA dan Hormonik untuk Memaksimalkan Pertumbuhan Tanaman

  1. Persiapan Larutan Campuran

– Ambil 5 tutup botol POC NASA.

– Ambil 1 tutup botol Hormonik.

  1. Campurkan Kedua Larutan

– Campurkan 5 tutup botol POC NASA dengan 1 tutup botol Hormonik. Pastikan pencampuran dilakukan dengan baik.

  1. Siapkan Tangki Semprot

– Gunakan tangki semprot dengan kapasitas sekitar 16 liter untuk menyemprotkan larutan ini ke tanaman.

  1. Penyemprotan

– Semprotkan larutan campuran POC NASA dan Hormonik ke tanaman secara merata. Pastikan seluruh bagian tanaman mendapatkan cairan tersebut, termasuk daun, batang, dan akar.

  1. Waktu Penyemprotan

– Sebaiknya lakukan penyemprotan pada masa vegetatif tanaman. Ini membantu mempromosikan pertumbuhan yang seimbang antara akar, batang, dan daun tanaman

  1. Frekuensi Penyemprotan

– Jadwalkan penyemprotan sesuai dengan kebutuhan tanaman. Dalam banyak kasus, penyemprotan bisa dilakukan secara berkala, terutama selama masa pertumbuhan aktif.

  1. Kepatuhan pada Dosis

– Penting untuk mematuhi dosis 5 banding 1 seperti yang disarankan. Dosis ini telah dirancang untuk memberikan manfaat maksimal tanpa membahayakan tanaman.

Penggunaan POC NASA dan Hormonik dengan cara ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan tanaman, memastikan pertumbuhan yang seimbang, dan memberikan nutrisi serta hormon yang diperlukan untuk perkembangan tanaman yang sehat.

Manfaat POC NASA untuk Peternakan dan Perikanan

  1. Meningkatkan Kualitas Nutrisi

POC NASA mengandung mineral penting dan asam amino yang diperlukan oleh ternak dan ikan. Mineral dalam bentuk ion yang dapat dengan mudah diserap oleh usus halus ternak. Ini membantu meningkatkan kualitas nutrisi yang diberikan kepada ternak dan ikan.

  1. Pertumbuhan Optimal

Dengan pemakaian bersama produk-produk seperti VITERNA dan HORMONIK, POC NASA membantu mempercepat pertumbuhan ternak dan ikan. Ini terjadi karena asam amino dan nutrisi penting dalam POC NASA mempromosikan pembentukan sel-sel baru yang mendukung pertumbuhan yang optimal.

  1. Penggemukan Ternak

Proses penggemukan ternak menjadi lebih efisien dengan bantuan POC NASA. Ternak yang sudah memasuki fase penggemukan akan mengalami peningkatan pembentukan daging, yang menghasilkan ternak yang lebih berat dan lebih bernilai.

  1. Penyediaan Nutrisi Seimbang

POC NASA memberikan nutrisi yang seimbang untuk ternak dan ikan. Ini membantu memastikan bahwa ternak dan ikan mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan kesehatan yang optimal.

  1. Akselerasi Produksi

Dengan POC NASA, produksi ternak dan hasil perikanan dapat ditingkatkan dengan lebih efisien. Produk ini membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil dari peternakan dan usaha perikanan.

Penggunaan POC NASA sebagai bagian dari program nutrisi ternak dan ikan dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan produktivitas dan kesehatan hewan ternak serta ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?