Metilat Opsi Tepat u...

Metilat Opsi Tepat untuk Mengendalikan Lalat di Tanaman Buah

14 Dilihat

Alasan berbelanja di Saudagar Shop
  • Pesanan sebelum jam 2 siang akan diproses dihari yang sama
  • Garansi uang kembali
  • Bisa COD - Bayar setelah barang sampai
  • Description
  • Reviews (0)
  • Description
    Category , ,
    Tag , , , , ,

    Metilat Lem SL hadir sebagai solusi yang efektif dan ramah lingkungan. Dengan menggunakan perangkap alami Metilat, petani dapat melindungi tanaman buah mereka dari serangan lalat tanpa pestisida berbahaya. Produk unggulan NASA ini tentu tidak hanya membantu menjaga produktivitas, namun juga mendukung upaya pelestarian secara lebih efisien.

    Metilat
    NASA

    Metilat Lem SL Opsi Tepat untuk Mengendalikan Lalat pada Tanaman Buah Anda

    Seperti kita ketahui, menanam buah sebenarnya merupakan proses yang relatif mudah. Kunci utamanya adalah melakukan perawatan yang tepat. Seperti penyiraman yang cukup, pemupukan, serta penyiangan gulma.

    Kendati demikian, ada tantangan besar yang sering petani hadapi yaitu serangan lalat buah. Lalat ini adalah serangga kecil yang seringkali terdapat di sekitar buah-buahan matang. Mereka memakan buah yang sudah jatuh ke tanah atau yang mulai membusuk di pohon.

    Kehadiran lalat-lalat tersebut bisa menjadi masalah besar bagi pohon buah. Pasalnya, mereka akan menyebarkan penyakit atau infeksi ke buah-buahan lain yang masih sehat. Sehingga berisiko tinggi menurunkan kualitas dan hasil panen petani.

    Untuk mengurangi dampak buruknya, praktik sanitasi yang baik serta penggunaan perangkap organik menjadi langkah penting. Dalam hal ini, Metilat hadir untuk mengurangi kerugian petani akibat serangan lalat buah sekaligus memastikan hasil panen yang semakin optimal.

    Pengertian dan Cara Kerja Lem Metilat

    Metilat sendiri adalah produk pengendali hayati dari NASA yang berbentuk lem atau perangkap. Produk NASA ini mampu membasmi lalat khususnya lalat jantan dan hama lain yang kerap merusak kualitas buah-buahan di pohon.

    Kandungan utamanya yaitu ekstraksi tanaman Melaleuca Bracteata sebanyak 70%. Bahan aktif Melaleuca Brachteata akan membantu lem bekerja secara maksimal. Adapun cara kerja Metilat Lem SL sangatlah sederhana.

    Mereka mengandung aroma yang berfungsi sebagai sex feromon. Zat inilah yang nantinya merangsang lalat jantan supaya mendekat ke media perangkap yang sudah terlumuri lem. Dengan terperangkapnya lalat-lalat jantan, proses perkawinan tidak akan terjadi. Artinya lalat betina juga tidak mampu berkembang biak dan populasi mereka semakin berkurang.

    Keunggulan Metilat sebagai Perangkap Lalat Buah

    Meski hanya hadir dalam kemasan kecil yakni 100 ml, Metilat mampu memberikan manfaat yang besar. Sehingga petani bisa merasakan hasilnya lebih cepat daripada semprotan pembasmi hama biasa. Adapun sejumlah manfaatnya antara lain:

    1. Lebih Ramah Lingkungan

    Seperti telah tertera di atas, Metilat Lem SL terbuat dari ekstrak tumbuhan dan kandungan bahan-bahan alami yang ramah lingkungan. Itu artinya, kecil kemungkinan mereka menimbulkan pencemaran tanah, air, atau udara.

    Ini turut serta meminimalkan dampak negatif terhadap ekosistem maupun organisme lain yang ada di kawasan pertanian. Tentu berbeda jika menggunakan pestisida yang mengandung zat-zat berbahaya.

    2. Mencegah Kerontokan dan Buah Busuk

    Keunggulan berikutnya yaitu kemampuan Metilat dalam mencegah kerontokan dan perkembangan buah busuk. Ini terjadi karena lem sudah lebih dulu menangkap lalat buah sebelum mereka bertelur atau menyebarkan penyakit. Sehingga kualitas dan kuantitas hasil panen bisa lebih terjamin.

    3. Lebih Tahan Lama

    Metilat Lem SL memiliki daya tahan yang cukup lama setelah diaplikasikan. Itu artinya perangkap akan tetap efektif dalam menangkap lalat buah selama periode waktu yang panjang. Dengan kata lain, petani juga bisa lebih hemat karena mengurangi frekuensi penggantian perangkap setiap waktu.

    4. Cocok untuk Berbagai Tanaman Buah

    Perangkap alami dari NASA ini dapat Anda gunakan pada berbagai jenis tanaman buah. Termasuk pada jeruk, apel, anggur, mangga, melon, dan masih banyak lainnya. Bahkan, beberapa jenis sayur juga bisa menggunakannya seperti cabai, tomat, dan terong. Fleksibilitas ini memungkinkan petani untuk mengendalikan populasi lalat secara efektif di berbagai jenis pertanian.

    5. Mudah Penggunaannya

    Terakhir, Metilat Lem SL mudah petani terapkan pada tanaman tanpa memerlukan peralatan khusus atau prosedur yang rumit. Supaya lebih memahami, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

    • Pertama, ambil botol plastik bekas serta kayu berukuran panjang sekitar 1.5 sampai 2.5 meter.
    • Setelah itu, oleskan lem Metilat secara merata pada permukaan botol.
    • Jika sudah, pasang botol tersebut pada ujung kayu.
    • Lanjutkan dengan menancapkan pangkal kayu di sekitar kebun atau tanaman buah Anda. Tak lama setelah itu, biasanya lalat buah akan langsung terperangkap di permukaannya.

    Itulah penjelasan lengkap tentang Metilat Lem SL. Nah, bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas panen buah, pastikan mempertimbangkan produk perangkap alami dari NASA ini. Harga per kemasannya cukup terjangkau yaitu Rp 100 ribu saja. Tentu sebanding dengan surplus panen yang kian berlimpah. Semoga bermanfaat!

     

    Reviews (0)

    Reviews

    There are no reviews yet.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Metilat
    Metilat Opsi Tepat untuk Mengendalikan Lalat di Tanaman Buah

    Shopping Cart

    No products in the cart.

    Return to shop
    produk nasa

    Stc PT Natural Nusantara

    Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

    Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?