Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Anak dan Dewasa

Vitamin Penambah Nafsu Makan

Vitamin penambah nafsu makan bisa menjadi salah satu cara tepat yang dapat membantu meningkatkan berat badan. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang kehilangan nafsu makan. Mungkin bisa karena stress atau justru sedang sakit. Jika sudah terjadi hal seperti ini, tentu harus menggunakan cara tepat untuk mengatasinya. Jika nafsu makan berkurang, tentu asupan nutrisi dan gizi dalam tubuh akan berkurang.

Sehingga akan lebih mudah mengalami berbagai jenis penyakit, salah satunya kekurangan darah atau anemia. Tidak hanya sampai di situ saja, kehilangan nafsu makan, akan mengakibatkan badan kurus dan kehilangan berat badan. Jika sudah seperti ini apa yang akan kita lakukan? Simak ulasan tentang varian vitamin yang kami rekomendasikan untuk menjaga nafsu makan.

Vitamin Penambah Nafsu Makan
iStyle.id

Vitamin Penambah Nafsu Makan Paling Direkomendasikan

Ada beberapa macam vitamin dan suplemen yang diklaim dapat membantu meningkatkan nafsu makan, namun perlu diingat bahwa peningkatan nafsu makan yang baik harus berasal dari asupan makanan dan gaya hidup sehat, bukan hanya mengandalkan suplemen saja.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi pilihan vitamin yang bisa menambah nafsu makan baik anak-anak maupun dewasa. Jenis vitamin meningkatkan nafsu makan tersebut antara lain:

Curcuma Force Tablet

Vitamin penambah nafsu makan yang pertama yaitu Curcuma Force Tablet. Sebuah suplemen makanan yang mengandung ekstrak temulawak, kunyit, dan jahe. Temulawak tanaman yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Indonesia.

Kunyit dan jahe juga merupakan tanaman herbal yang populer. Sengga diklaim dapat membantu meningkatkan nafsu makan, melancarkan pencernaan, dan menjaga kesehatan hati. Beberapa manfaat Curcuma Force tablet mulai dari mengandung kurkumin, senyawa aktif dalam temulawak yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan.

Vitamin ini juga dapat membantu melancarkan pencernaan dengan meningkatkan produksi empedu dan enzim pencernaan. Curcuma Force tablet dapat membantu menjaga kesehatan hati dengan melindungi hati dari kerusakan akibat radikal bebas. Dosis Curcuma Force tablet yang dianjurkan adalah 1 tablet 3 kali sehari.

Curcuma Plus Sirup

Curcuma Plus Sirup adalah suplemen makanan yang mengandung temulawak, vitamin B kompleks, dan lysine HCI. Sama seperti Curcuma tablet, hanya saja suplemen ini berbentuk cair. Sehingga cocok untuk anak-anak. Kandungan didalam vitamin penambah nafsu makan ini mampu memicu rasa lapar dan meningkatkan mood saat makan. Meski dalam bentuk cair, namun vitamin ini juga bisa diminum orang dewasa.

Bahan yang ada alam Cuurcuma Plus memiliki beragai khasiat untuk kesehatan, mulai dari menjaga sistem pencernaan dan saraf. Selain itu, mampu mempercepat penyembuhan luka dan baik untuk tulang.

Kocok botol sebelum diminum. Sebaiknya minum sesuai dosis yang dianjurkan dalam kemasan. Gunakan sendok taka agar pas dan sesuai. Untuk dosisnya Curcuma plus Sirup bisa diminum anak mulai usia 1 tahun hingga 6 tahun sebanyak 5 ml. Baik diminum 1 kali sehari saja. Sedangkan untuk anak usia 6 tahun 5 ml 2 kali sehari dan dewasa 5 ml 3 kali sehari. Untuk membeli vitamin tersebut bisa kunjungi apotek atau swalayan. Sebab Curcuma Plus Sirup tidak perlu dibeli dengan resep dokter.

Curvit Kaplet

Curvit Kaplet adalah suplemen makanan yang mengandung multivitamin, mineral, dan ekstrak temulawak. Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) adalah tanaman yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Indonesia. Vitamin penambah nafsu makan Curvit Kaplet membantu meningkatkan nafsu makan, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin B1, B2, dan B6 dalam Curvit Kaplet membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi, memproses protein, dan memproses karbohidrat. Hal ini dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Jadwal makan yang teratur dapat membantu menstimulasi nafsu makan secara alami. Pilihlah makanan yang kaya nutrisi dan mudah dicerna. Hindari makanan olahan, berlemak, dan tinggi gula.

Olahraga ringan hingga sedang dapat membantu meningkatkan nafsu makan dan energi. Dehidrasi dapat menurunkan nafsu makan, jadi pastikan Anda minum air putih yang cukup sepanjang hari. Stres dapat menurunkan nafsu makan, jadi carilah cara untuk mengelola stres seperti meditasi, yoga, atau relaksasi.

Sedangkan ekstrak temulawak membantu meningkatkan produksi empedu dan enzim pencernaan. Empedu membantu memecah lemak dalam makanan, sedangkan enzim pencernaan membantu memecah protein, karbohidrat, dan lemak. Vitamin C dan E melawan infeksi dan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Curvit Kaplet aman dikonsumsi. Namun, wanita hamil dan menyusui serta orang yang memiliki kondisi medis tertentu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsinya.

Nature’s Plus Zinc Picolinate Tablet

Nature’s Plus Zinc Picolinate tablet adalah suplemen makanan yang mengandung mineral Zinc (Seng) dalam bentuk Picolinate. Bentuk Picolinate ini diklaim memiliki tingkat penyerapan yang lebih tinggi dibandingkan bentuk Zinc lainnya. Zinc berperan penting dalam fungsi meningkatkan nafsu makan, sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

Selain itu, berperan dalam produksi kolagen dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku mengingat zinc penting untuk sintesis protein keratin. Berperan dalam produksi insulin dan membantu mengontrol kadar gula darah, penting untuk produksi sperma dan ovum serta berperan dalam fungsi organ reproduksi.

Sea-Quill Omega-3 Salmon Kapsul

Sea-Quill Omega-3 Salmon kapsul adalah suplemen makanan yang mengandung asam lemak omega-3, terutama EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic) yang diekstrak dari minyak ikan salmon. Asam lemak omega-3 merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan jantung, otak,membantu meningkatkan nafsu makan dan sistem saraf.

Suplemen ini baik dikonsumsi setelah atau sebelum makan 1 kali sehari saja. Buat daftar menu favorit, cemilan sehat, dan olahraga yang cukup. Tujuannya agar tubuh tetap sehat dan bugar. Pastikan gunakan pola makan yang sehat dan konsumsi vitamin untuk dapat membantu berat badan bertambah.

Vitummy

Selain beberapa suplemen di atas masih ada juga vitamin yang direkomendasikan yaitu Vitummy. Vitummy adalah produk madu herbal yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak daan mengatasi cacingan. Produk vitamin yang satu ini resmi dan pastinya aman. Hal ini karena Vitummy sudah memiliki izin edar BPOM.

Kandungan penting dalam madu herbal ini salah satunya yaitu Selenium Silver Pro. Berfungsi untuk menjaga imun tubuh baik untuk anak-anak hingga dewasa. Bisa dikonsumsi mulai usia 1 tahun dengan dosis berbeda dengan orang dewasa. Untuk usia 1-3 tahun dosisnya 2×2 sendok teh, usia 4-12 tahun 2×2 sendok makan, sedangkan untuk dosis orang dewasa yaitu 2-3×2 sendok makan.

Memiliki tubuh yang sehat dengan berat badan ideal adalah pilihan semua orang. Namun sayangnya sebagian besar anak-anak sering kehilangan nafsu makannya. Karena alasan tersebut berat badan semakin turun.

Untuk bisa menjaga nafsu makan tetap stabil, maka dibutuhkan tambahan vitamin. Ada banyak vitamin penambah nafsu makan yang bisa diberikan pada anak-anak maupun dewasa. Namun pastikan tahu dosis yang tepat saat pemberian, sehingga tubuh dapat menerima asupan gizi secara tepat sesuai yang dibutuhkan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?