Apa Saja Susu Penambah Berat Badan Anak 4 Tahun?

Apakah bunda sudah mengetahui susu penambah berat badan anak 4 tahun yang ampuh? Ketika anak berusia 4 tahun, fenomena yang cukup banyak terjadi yaitu nafsu makan anak menurun dan akhirnya berat badan pun jadi menurun.

Agar mengatasi hal tersebut, bunda bisa memberikan susu kepada anak agar berat badan bisa meningkat. Proses pertumbuhan dan perkembangan anak sangatlah penting, terutama ketika masih berusia balita (bawah lima tahun).

Prinsip yang terpenting adalah bunda harus memenuhi kebutuhan nutrisi sang anak. Jika kebutuhan nutrisi terpenuhi, maka berat badan bisa jadi meningkat.

Saat ini, sudah ada panduan terbaru dari Kemenkes yaitu “Isi Piringku” yang menggambarkan bagaimana seharusnya dalam pemenuhan nutrisi. Simak gambar di bawah ini.

susu penambah berat badan anak 4 tahun

Jika sudah memenuhi kebutuhan nutrisi anak dengan baik, langkah selanjutnya bisa dengan mengonsumsi susu tambahan agar berat badan meningkat. Mari kita simak susu penambah berat badan anak 4 tahun.

Susu Penambah Berat Badan Anak 4 Tahun

  1. Susu Pediasure Complete Vanilla
    Susu penambah berat badan anak 4 tahun yang pertama adalah susu Pediasure Complete Vanilla. Susu ini bisa meningkatkan nafsu makan anak dan membuat berat badan meningkat.
    Susu Pediasure Complete Vanilla bisa dikonsumsi oleh anak sejak berusia 1 tahun hingga 10 tahun. Kandungan yang ada di dalam susu ini yaitu omega 3, omega 6, MCT (Medium Chain Triglycerides).
    Saluran pencernaan jadi lebih lancar dan penyerapan nutrisi pun jadi lebih lancar ketika meminum susu ini.
    Kemungkinan efek samping yang bisa muncul ketika mengonsumsi susu ini yaitu mual, muntah, diare (BAB dalam konsistensi cair dan frekuensi >3x dalam sehari) atau kram perut dan anak jadi rewel. Kalau ada tanda tersebut pada anak Bunda, sebaiknya tidak usah melanjutkan untuk minum susu Pediasure Complete ini ya, Bunda.
  2. Susu Weight Herba
    Susu penambah berat badan anak 4 tahun yang selanjutnya yaitu susu Weight Herba. Susu ini sudah terverifikasi halal, terbukti aman dikonsumsi untuk anak berusia di atas 2 tahun.
    Susu ini terbuat dari bahan alami yang berkualitas. Yaitu ekstrak temulawak, esktrak daun kelor dan juga susu kambing etawa alami.
    Susu kambing etawa berbeda dengan susu kambing biasa. Susu kambing etawa didapatkan dari hasil persilangan antara kambing India dengan kambing lokal. Kandungan gizinya pun berbeda, jauh lebih banyak kandungan gizi susu kambing etawa.
    Begitupun jika dibandingkan dengan susu sapi. Kandungan gizi yang ada di dalam susu sapi jauh lebih rendah dibandingkan dengan kandungan gizi yang ada di susu kambing etawa.
    Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi susu ini sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Jika meminum secara rutin, maka nafsu makan meningkat, sistem pencernaan lebih lancar dan berat badan anak bunda bisa bertambah secara perlahan.
    Selain itu juga, jika meminum secara rutin dan sesuai dengan dosis yang tertera, tidak akan ada efek samping yang muncul saat meminum susu Weight Herba ini.
    Susu Weight Herba sudah terjual luas di Indonesia dan bisa anda beli secara online di sini. Ketika anda sudah membuka kemasan susu, jangan lupa juga untuk menutup kembali rapat-rapat dan tidak menyimpannya di tempat yang terkena matahari secara langsung.
  3. Susu Curcuma Plus Rasa Vanilla
    Susu penambah berat badan anak 4 tahun yang selanjutnya yaitu susu Curcuma Plus Rasa Vanilla. Susu ini bisa dikonsumsi untuk anak berusia 1 tahun sampai berusia 6 tahun.
    Mengonsumsi susu ini bisa membuat nafsu makan meningkat, daya tahan tubuh atau imunitas meningkat, dan berat badan juga meningkat. Selain itu juga tumbuh kembang anak bisa lebih optimal.
    Efek samping yang muncul ketika meminum susu Curcuma Plus Rasa Vanilla ini berbeda pada tiap orang. Kemungkinan efek samping yang bisa muncul yaitu pusing, mual dan juga muntah. Namun bunda tidak perlu khawatir, karena ada anak yang merasakan efek samping tersebut, ada juga yang tidak.
  4. Susu Nutrilon Royal 4 Vanilla
    Susu penambah berat badan anak 4 tahun yang keempat yaitu susu Nutrilon Royal 4 Vanilla. Susu ini bisa dikonsumsi bagi anak yang berusia 3 tahun hingga 6 tahun.
    Selain menambah berat badan, susu ini juga bisa membuat aliran peredaran darah jadi lebih lancar. Selain itu juga, penyerapan zat besi di dalam tubuh jadi terbantu.
    Susu ini sudah terbukti bisa membuat berat badan anak meningkat. Ada beberapa efek samping yang mungkin muncul ketika minum susu ini, yaitu diare, mual, atau bisa juga muntah.
    Kalau anak bunda sudah mengalami efek samping tersebut, jangan ragu untuk membawa anak ke fasilitas kesehatan ya. Agar bisa langsung berkonsultasi ke dokter.
  5. Susu Morinaga Child School Platinum
    Susu penambah berat badan anak 4 tahun yang selanjutnya adalah susu Morinaga Child School Platinum. Susu ini boleh dikonsumsi untuk anak yang berusia di atas 3 tahun.
    Beberapa kandungan yang ada di dalam susu ini yaitu vitamin D, zat besi, kalsium, omega 3, omega 6. Kandungan tersebut mampu membantu pertumbuhan dan perkembangan anak agar lebih optimal. Selain itu juga, sistem imunitas jadi meningkat dengan meminum susu ini.
    Sejauh ini, tidak ada efek samping yang ditemukan ketika mengonsumsi susu Morinaga Child School Platinum. Jadi Bunda bisa mengonsumsi susu ini tanpa perlu khawatir.
  6. Susu Pediasure Triplesure Vanilla TIN
    Susu penambah berat badan anak 4 tahun yang selanjutnya yaitu susu Pediasure Triplesure Vanilla TIN. Susu ini bisa dikonsumsi untuk anak yang berusia 1 tahun hingga 10 tahun.
    Susu ini bisa menambah berat badan anak dan melengkapi kebutuhan nutrisinya. Selain itu juga, sistem pencernaan jadi lebih lancar ketika mengonsumsi susu ini.
    Efek samping yang mungkin muncul ketika mengonsumsi susu Pediasure Triplesure Vanilla TIN ini yaitu perut kembung, rasa kram di perut, mual dan juga muntah.
  7. Susu Dancow Imunutri 3+
    Selanjutnya, susu penambah berat badan anak 4 tahun yaitu ada susu Dancow Imunutri 3+. Susu Dancow Imunutri ini mengandung berbagai zat gizi yang akhirnya membuat tubuh mendapat beragam manfaat.
    Manfaat dari susu ini yaitu bisa membuat perkembangan anak lebih optimal. Selain itu juga bisa meningkatkan fokus, meningkatkan berat badan dan meningkatkan kemampuan fungsi kognitifnya. Jangan lupa untuk mengonsumsi susu ini sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan ya, Bunda.
    Sejauh ini, jarang ditemukan efek samping yang muncul ketika mengonsumsi susu Dancow Imunutri 3+ ini. Tapi kalau misalnya anak bunda merasakan efek samping berupa mual, pusing atau muntah, maka bunda bisa memberhentikan konsumsi susu ini.

Jika bunda sudah memberikan susu kepada anak dan sudah menyajikan makanan yang bergizi sesuai panduan Kemenkes, namun sang anak masih belum bertambah juga berat badannya maka bunda bisa berkonsultasi dengan dokter anak. Karena anak berusia balita perlu diperhatikan proses pertumbuhan dan perkembangannya dengan baik.

Itulah berbagai susu penambah berat badan anak 4 tahun. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?