Cara Menambah Nafsu Makan yang Terjamin Ampuh

Cara Menambah Nafsu Makan yang Terjamin Ampuh

Cara menambah nafsu makan sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Selama seseorang tekun melakukan pola makan yang tepat, maka berat badan akan naik dengan cepat.

Karena berat badan ideal bukan hanya impian orang yang obesitas, tetapi juga mereka yang terlalu kurus. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang tepat untuk mencapai berat badan ideal tersebut.

8 Cara Menambah Nafsu Makan

Masalah berat badan memang bukan hal yang sepele. Mengatasi masalah ini tidak boleh sembarangan karena berhubungan dengan kesehatan tubuh.

Pada dasarnya, menambah berat badan adalah dengan menambah asupan makanan ke dalam tubuh. Namun, makanan tersebut juga harus yang bergizi.

Untuk cara menambah nafsu makan, maka seseorang harus menambah asupan kalori. Sayangnya, tidak semua orang memiliki nafsu makan yang mendukung.

Ada banyak penyebab nafsu makan yang berkurang, yakni dari kondisi fisik maupun psikologis. Jika ini dibiarkan, maka yang ada berat badan akan terus turun.

Ketika sedang sakit atau stress, seseorang akan cenderung lebih sulit untuk makan. Hal ini bisa terjadi selama beberapa hari bahkan hingga bertahun-tahun jika sudah terlalu parah.

Nah, kondisi ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang mudah. Berikut ini cara menambah nafsu makan yang sebenarnya.

Mengkonsumsi Vitummy

Cara menambah nafsu makan dengan bantuan vitamin akan jauh lebih efektif. Jika menemukan vitamin yang sehat dan berkualitas, maka penggunanya tidak perlu khawatir.

Salah satu vitamin penambah berat badan yang sehat adalah Vitummy. Pada umumnya, Vitummy cocok untuk para anak yang tengah mogok makan.

Pada anak balita, GTM atau Gerakan Tutup Mulut menjadi hal yang sangat menguji mental orang tua. Apapun makanannya, sang anak pasti akan sulit untuk membuka mulut dan makan.

Jika terus terjadi, maka berat badan anak akan menurun drastis dan bahkan sakit. Itulah kenapa, orang tua harus benar-benar pintar dalam mencari solusi.

Vitummy adalah produk penambah nafsu makan herbal yang menjadi salah satu cara agar anak bisa mencapai berat badan ideal dan pastinya sehat. Vitamin ini merupakan produk dari PT Erdigma atau Erhanesia Digma Mukitama.

Berbagai campuran bahan alami akan menghasilkan produk berkualitas. Kandungan bahan herbal di dalam Vitummy adalah untuk pengobatan, sedangkan kandungan aromatherapy di dalamnya bisa untuk membantu para penggunanya lebih rileks.

Ada banyak manfaat dari Vitummy ini, seperti membuat saluran pencernaan jadi lebih sehat, membantu tumbuh kembang anak, mengatasi cacingan, dan juga memenuhi kebutuhan harian. Dengan begitu, nafsu makan anak akan kembali seperti semula.

Selain untuk anak, Vitummy juga sangat cocok untuk orang dewasa. Khasiatnya tentu tidak akan berbeda dan tetap bekerja secara maksimal.

Rajin Berolahraga

Mungkin olahraga identik dengan diet menurunkan berat badan. Padahal, olahraga ini adalah hal yang sangat wajib untuk menjaga kesehatan.

Olahraga bahkan bisa menjadi cara menambah nafsu makan dan ini sudah sangat terbukti. Ketika berolahraga, aktivitas fisik akan membakar kalori dan menguras energi.

Setelah itu, tubuh pasti akan merasa lapar dan butuh makanan. Di situlah olahraga bisa membantu untuk melepaskan zat kimia di otak yang dapat membantu meningkatkan suasana hati dan merangsang nafsu makan.

Itulah kenapa olahraga menjadi cara menambah nafsu makan yang tepat. Apabila terlalu malas, maka bisa mencoba jalan kaki santai atau yoga selama 60 menit sebelum waktu makan.

Mengonsumsi Suplemen Penambah Nafsu Makan

Alasan kenapa nafsu makan menurun salah satunya adalah karena kekurangan jenis nutrisi, seperti vitamin dan mineral. Dalam hal ini, suplemen penambah nafsu makan sangat bermanfaat.

Pilih jenis suplemen penambah nafsu makan seperti yang mengandung zinc, multivitamin, atau minyak ikan. Sudah dijelaskan sebelumnya, Vitummy adalah jenis suplemen yang mengandung multivitamin herbal.

Keunggulan dari Vitummy ini adalah bebas untuk semua orang. Jadi, penggunanya tidak perlu berkonsultasi dengan dokter terkait dosis pemakaiannya.

Menghindari Minum Air Sebelum atau Saat Makan

Minum air memang menjadi kewajiban, tetapi ini bisa menghilangkan nafsu makan ketika dilakukan di saat yang tidak tepat. Misalnya seperti saat makan atau sebelumnya.

Sebab, minum air saat makan akan membuat perut terasa penuh. Alhasil, nafsu makan akan menjadi berkurang. Ini tentu tidak baik karena jika terus terjadi, tubuh akan kekurangan asupan makanan.

Sebagai cara menambah nafsu makan, sebaiknya batasi konsumsi air paling tidak 30 menit sebelum makan. Jadi, perut akan lebih kosong tanpa adanya air.

Menyediakan Makanan Kesukaan

Cara menambah nafsu makan berikutnya adalah menyiapkan makanan kesukaan. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk semua orang.

Ketika ada stok makanan kesukaan, maka seseorang akan langsung mendapatkan nafsu makannya. Mereka akan tergoda untuk memakan hidangan tersebut.

Rekomendasi trik lainnya adalah dengan melihat foto atau video makanan dan juga masakan. Visualnya yang menggugah pasti akan secara otomatis menambah nafsu makan para penontonnya.

Makan Lebih Sering

Mungkin banyak orang yang jarang makan karena kenyang lebih lama. Ini biasanya terjadi karena porsi setiap makannya lebih besar.

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya bagi porsi 3 kali makan menjadi 6 hingga 7 porsi kecil dalam sehari. Jadi, waktu makan akan lebih sering dengan takaran yang sama. Satu hal terpenting adalah tidak melewatkan sarapan pagi.

Membuat Makanan yang Menarik

Memperhatikan tampilan makanan juga menjadi cara menambah nafsu makan. Bagaimanapun juga, manusia adalah makhluk visual.

Jadi, banyak orang gemar melihat makanan menarik. Tidak hanya unik, makanan yang menarik juga akan menambah nafsu makan. Meski tidak merasa lapar, orang yang melihatnya pasti tetap ingin mencoba.

Buat Suasana Baru

Ada kalanya rasa bosan membuat nafsu makan berkurang. Untuk itu, sebaiknya coba buat suasana baru di area makan.

Coba atur meja makan layaknya di restoran atau cafe dengan dekorasi menarik. Setelah itu, putar musik kesukaan untuk menyempurnakan suasana.

Jika bersama pasangan, maka bisa atur area meja makan menjadi seperti candle light dinner. Nyalakan lilin di meja dan suasana akan jauh lebih romantis. Hal tersebut bisa menjadi cara menambah nafsu makan.

Cara Konsumsi Vitummy

Vitummy adalah vitamin herbal yang bisa dikonsumsi setiap hari. Meski tidak perlu resep dokter, konsumsi vitamin ini juga tidak boleh berlebihan.

Untuk usia 1 sampai 3 tahun dosis Vitummy adalah 2 kali sehari sebanyak 2 sendok teh, usia 4 sampai 12 tahun dosisnya 2x sehari 2 sendok makan, dan usia 12 tahun sampai dewasa 2-3x sehari sebanyak 2 sendok makan.

Sebaiknya konsumsi Vitummy 1 jam sebelum makan dan makan sebelum tidur agar hasilnya maksimal. Karena bentuknya cair, maka akan lebih mudah untuk konsumsi anak-anak.

Tentu saja Vitummy sudah aman karena terdaftar di BPOM dan sertifikat Halal. Jadi, Vitummy adalah vitamin untuk semua kalangan.

Cara menambah nafsu makan dengan Vitummy harus rutin agar semakin cepat mendapatkan hasilnya. Vitummy boleh untuk anak minimal 1 tahun hingga dewasa yang ingin menambah berat badan tanpa batasan umur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?