6 Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Susu Kambing

Manfaat susu kambing sangatlah banyak. Mungkin memang sudah tidak asing lagi di telinga tentang susu kambing ini. Namun, orang yang mengkonsumsi susu kambing masih jauh lebih sedikit dibanding dengan orang-orang yang mengkonsumsi susu sapi.

Susu sapi masih menjadi favorit bagi banyak orang. Selain itu, ketersediaan susu sapi memang jauh lebih banyak dari pada susu kambing. Susu sapi bahkan bisa ditemui di warung-warung kecil. Berbeda dengan produk susu kambing. Produk susu kambing hanya dijual di toko-toko tertentu. Bahkan toko-toko tersebut juga harus memasak papan nama yang mengisyaratkan di toko tersebut tersedia susu kambing.

Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan

Keberadaan susu kambing memang masih belum terlalu banyak. Namun, ada baiknya jika mengusahakan mencari susu kambing dan mengkonsumsinya. Susu kambing memiliki banyak sekali manfaat sehingga memang harus diusahakan.

Usaha yang dilakukan pastinya tidak akan sia-sia. Hal itu akan sebanding dengan apa yang akan didapat. Yakni, berbagai manfaat yang pastinya baik untuk tubuh. Lalu, apa saja manfaatnya tersebut? Berikut ini adalah manfaat susu kambing yang bisa diketahui.

1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Tulang dan gigi menjadi salah satu bagian penting dalam tubuh. Menjaga kesehatan tulang dan gigi adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Jika terjadi masalah pada kedua bagian tubuh tersebut pastinya akan membuat keadaan tubuh menjadi tidak seimbang.

Misalnya, mengalami sakit gigi atau gigi keropos. Hal itu pastinya akan mengganggu ketika ingin makan bahkan juga mengganggu aktivitas. Begitupun dengan dengan tulang. Cara untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi adalah dengan mengkonsumsi kalsium. Kalsium ini bisa didapatkan dari susu kambing. Susu kambing mengandung kalsium yang lebih tinggi dibanding dengan susu sapi.

2.  Meringankan Gejala Psoriasis

Manfaat susu kambing selanjutnya adalah untuk meringankan gejala psoriasis. Memiliki gejala psoriasis pastinya akan sangat mengganggu. Misalnya kulit yang gatal-gatal. Pastinya akan terganggu dengan rasa gatalnya sekaligus berimbas pada penampilan diri. Kulit yang memerah dan terlihat seperti luka pastinya akan sangat mengganggu penampilan.

Untuk itu, sebisa mungkin untuk menghilangkannya. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan mengkonsumsi susu kambing ini. Karena bisa membantu meringankan gejala psoriasis.

3. Mendukung Kesehatan Sistem Pencernaan

Manfaat susu kambing selanjutnya adalah untuk mendukung kesehatan sistem pencernaan. Susu kambing ini mengandung prebiotik. Prebiotik sendiri memiliki fungsi sebagai asupan untuk bakteri baik yang berada di dalam usus agar jumlahnya tetap terjaga.

Dengan jumlah bakteri baik yang tetap terjaga ini bisa mencegah terjadinya sembelit. Mungkin terkesan sepele, namun jika merasakan sembelit pastinya tidak akan nyaman. Untuk menghindarinya bisa rutin mengkonsumsi susu kambing.

Selain itu, susu kambing ini juga memiliki tekstur yang lebih lembut dibandingkan dengan susu sapi. Kandungan protein yang ada di dalam susu kambing juga dinilai lebih mudah untuk dicerna. Protein dalam susu kambing ini juga memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan dan tubuh.

Protein yang terkandung mampu meringankan gejala alergi susu sapi, seperti mual, eksim, dan muntah. Susu kambing ini pastinya juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk orang-orang yang alergi dengan susu sapi.

4. Membantu Meningkatkan Imun Tubuh

Manfaat susu kambing yang keempat adalah untuk membantu meningkatkan imun pada tubuh. Imun menjadi salah satu hal penting dalam tubuh. Apalagi untuk orang-orang yang memiliki aktivitas padat. Jika imun tidak dijaga pastinya akan mudah sakit. Hal itu pastinya akan sangat merugikan. Mengingat, aktivitas, kegiatan, atau pekerjaan yang seharusnya dilakukan pastinya akan terkendala.

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menjaga atau meningkatkan imun. Misalnya, dengan olahraga, istirahat cukup, mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, dan lain sebagainya. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi bisa dilakukan dengan konsumsi susu kambing.

Susu kambing adalah sumber selenium yang baik untuk tubuh. Nutrisi ini akan bekerja sama dengan mineral-mineral lain yang ada di dalam tubuh. Proses kerjasama tersebut akan menghasilkan peningkatan sel darah putih. Ketika sel darah putih meningkat maka tubuh akan lebih baik dalam melawan kuman dan virus. Hal ini lah yang membuat kita tidak mudah sakit dan itulah manfaat susu kambing.

5. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi susu kambing akan bisa menurunkan kadar kolesterol. Kadar kolesterol yang tinggi memang sangat berbahaya bagi tubuh. Kolesterol tinggi ini bisa menyebabkan stroke, aterosklerosis, dan bahkan serangan jantung.

Susu kambing juga memiliki sifat anti bakteri yang pastinya akan bermanfaat untuk tubuh. Sifat ini lah yang bisa membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Hal itulah yang menjadikan mencegah penyakit kardiovaskular menjadi salah satu manfaat susu kambing.

6. Pereda Nyeri

Manfaat susu kambing yang selanjutnya adalah sebagai pereda nyeri. Nyeri yang terjadi pastinya akan membuat kita tidak merasa nyaman. Untuk itu mencegah atau mengobati nyeri adalah hal yang harus segera dilakukan. Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa nyeri pada tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat, makanan atau minuman yang bisa meredakan nyeri. Salah satu produk yang bisa dipilih untuk meredakan nyeri adalah Etawalin.

Etawalin ini mampu mengatasi nyeri pinggang, lutut, sendi, rematik, dan asam urat. Etawalin memiliki kandungan susu kambing yang pastinya mampu membantu meningkatkan kepadatan tulang. Selain itu, Etawalin juga mengandung berbagai herbal yang kaya manfaat.

Mengkonsumsi Etawalin secara rutin pastinya akan sangat bagus untuk tubuh.  Dianjurkan minum Etawalin sehari 2 kali. Hal itu akan membantu meredakan nyeri dan juga mampu mencegah timbulnya penyakit-penyakit lain. Selain bisa mendapatkan manfaat susu kambing dari produk ini, kamu juga akan mendapatkan produk yang aman digunakan. Produk Etawalin ini aman dikonsumsi karena sudah terdaftar BPOM.

 

Susu Kambing Vs Susu Kedelai

Susu kedelai menjadi salah satu susu yang digunakan sebagai alternatif pengganti susu sapi. Seperti diketahui, susu sapi memang masih menjadi susu favorit bagi banyak orang. Ketika tidak memiliki masalah dengan susu sapi pastinya akan memilih susu sapi.

Namun, ketika ada masalah dengan susu sapi barulah mencari produk alternatif. Susu kedelai menjadi alternatif yang biasanya dipilih. Namun, ternyata nutrisi yang susu kambing jauh lebih baik daripada susu kedelai. Untuk itu, memilih susu kambing sebagai alternatif menjadi pilihan tepat. Bahkan menjadikan susu kambing sebagai produk utama juga akan memberikan banyak manfaat.

Namun, konsumsi susu kambing ini juga harus sangat diperhatikan. Susu kambing mengandung lebih banyak kalori. Konsumsi secukupnya saja agar tidak membuat tubuh menjadi lebih kegemukan atau kelebihan berat badan. Di luar itu, manfaat susu kambing memang sudah diakui. Ada banyak sekali manfaat seperti yang sudah dijelaskan di atas. Tugas kita hanyalah harus memaksimalkan manfaat yang ada dengan sebaik mungkin dan tentunya juga harus menghindari efek sampingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?