Susu Penambah Nafsu Makan Anak yang Aman dan Terjangkau

Susu Penambah Nafsu Makan Anak yang Aman dan Terjangkau

Susu penambah nafsu makan anak semakin banyak dicari. Sebab, anak-anak umumnya memiliki nafsu makan yang semakin berkurang.

Ketika masuk ke dalam fase anak-anak atau atau balita, mereka biasanya akan lebih aktif. Ada banyak hal menarik lainnya sehingga nafsu makan pun semakin berkurang.

Susu Penambah Nafsu Makan Anak yang Aman dan Terjangkau
pixabay.com

Rekomendasi Susu Penambah Nafsu Makan Anak

Setiap anak-anak membutuhkan susu untuk melengkapi asupan mereka. Di masa pertumbuhannya, anak memang membutuhkan lebih banyak gizi.

Seperti yang diketahui, masa pertumbuhan juga merupakan masa-masa yang paling krusial atau penting. Kondisi anak di masa tersebut akan menentukan masa depannya.

Itulah kenapa, pemberian nutrisi yang lengkap dan seimbang menjadi hal yang tepat. Makanan menjadi hal yang sangat penting. Sayangnya, banyak kasus anak yang tidak mau makan.

Kehilangan nafsu makan pada anak sudah sangat umum terjadi. Hal ini harus dicegah karena anak akan sulit makan dan akhirnya kekurangan asupan.

Kondisi anak yang sulit makan ini bernama GTM atau Gerakan Tutup Mulut. Setiap anak pasti melalui masa ketika mereka tidak memiliki nafsu makan sama sekali.

GTM menjadi tantangan terbesar untuk orang tua. Jika semua hal sudah dilakukan tetapi tidak juga membuahkan hasil, orang tua bisa memberikan susu penambah nafsu makan kepada si kecil.

Syarat Memberikan Susu Penambah Nafsu Makan Anak

Memberikan susu penambah nafsu makan anak memang sangat menggiurkan. Jika susunya berkualitas, maka hasil yang akan didapatkan juga akan lebih cepat.

Sayangnya, pemberian susu jenis ini memang tidak boleh sembarangan. Bagaimanapun juga, seorang anak masih sangat sensitif dengan makanan dan minuman yang mereka konsumsi.

Untuk anak di bawah 2 tahun seharusnya masih mengkonsumsi ASI. Ini merupakan makanan wajib yang akan membantu tumbuh kembang bayi.

Terdapat semua kebutuhan asupan anak di dalam ASI. Bahkan sejak awal lahir, bayi sudah mengkonsumsi ASI sebagai satu-satunya asupan. Jadi, ASI memang sangat superior.

ASI bisa menambah kekebalan tubuh, nutrisi, dan juga vitamin pada tubuh anak. Namun, tidak semua ibu memiliki ASI yang cukup untuk anaknya. Selain itu, ASI tidak bisa menambah nafsu makan anak.

Pada umumnya, memilih susu penambah nafsu makan anak tidak boleh sembarangan. Ketika asupannya tidak pas, maka akan menyebabkan berbagai hal negatif

Ada beberapa kondisi yang membuat anak membutuhkan susu penambah nafsu makan ini, seperti adanya gangguan tumbuh kembang, memiliki penyakit kronis, dan juga ketika jenis makanan bayi yang dibatasi, seperti tidak bisa melanjutkan daging.

Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu gegabah dalam memberikan susu penambah nafsu makan anak. Sebaiknya tunggu hingga usia anak mencapai minimal 1 tahun.

Susu Penambah Nafsu Makan Vitummy

Vitummy adalah sebuah vitamin herbal yang bermanfaat berupa susu penambah nafsu makan anak. Vitamin ini merupakan produk dari PT Erdigma atau Erhanesia Digima Mukitama dan telah mendapatkan izin dari BPOM sehingga terjamin aman.

Ini merupakan produk vitamin berbentuk cair yang cocok untuk anak. Meski terbuat dari bahan herbal, rasa Vitummy tetap tidak mengganggu hingga membuat si kecil trauma.

Bahkan, orang tua bisa mencampur Vitummy ke dalam susu anak. Mereka tidak akan tahu bahwa ada kandungan Vitummy di dalam susu mereka, sehingga akan jauh lebih mudah.

Produk multivitamin ini mengandung ekstrak campuran tanaman herbal yang telah melalui proses pengolahan panjang sehingga berkualitas. Sebagai campuran susu penambah nafsu makan, Vitummy bisa mengatasi berbagai penyakit juga.

Hal itu karena Vitummy mengandung jamu herbal yang berkhasiat untuk mengobati, kandungan aromatherapy untuk membantu tubuh menjadi lebih rileks, dan madu herbal dengan kandungan Selenium Silver Pro sehingga sangat bagus untuk imunitas tubuh.

Manfaat Vitummy

Ketika susu penambah nafsu makan anak dengan Vitummy akan bekerja dengan sangat baik. Bahkan, Vitummy juga bisa mengatasi berbagai kondisi anak.

Manfaat pertama Vitummy adalah menambah imunitas tubuh dengan kandungan Selenium Silver Pro dan juga madu. Di dalam madu terdapat antioksidan fenol yang akan melawan zat asing di dalam tubuh.

Vitummy mengandung ekstrak buah pepaya yang sangat efektif dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan tubuh. Lantaran, ekstrak buah pepaya mengandung papain dan enzim glycyl endopeptidase, ataupun caricain. Kandungan tersebut ampuh menjaga kesehatan saluran cerna.

Vitamin Vitummy sangat baik untuk tumbuh kembang anak. Fungsi Vitummy adalah bisa meningkatkan nafsu makan. Di dalam Vitummy terdapat kandungan temulawak dan temu hitam yang akan melengkapi kebutuhan gizi anak.

Selain itu, Vitummy juga bisa mengatasi cacingan. Kondisi ini memang sangat menghambat tumbuh kembang mereka karena kurangnya energi akibat adanya cacing di dalam saluran pencernaan.

Terakhir, Vitummy bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan energi. Kandungan Vitummy yang lengkap membuat penggunanya tidak akan kekurangan nutrisi.

Alasan Anak Tidak Mau Makan

Sebenarnya, ada banyak alasan kenapa anak tidak mau makan. Orang tua tentu saja harus lebih pandai dalam memahami masalah satu ini.

Beberapa alasan kenapa anak tidak nafsu makan:

  • Tekstur makanan yang terlalu kasar.
  • Rasanya kurang cocok untuk anak misalnya terlalu asin, terlalu menyengat, terlalu manis, atau yang lainnya.
  • Makanan rusak, seperti mengeluarkan bau yang tidak sedap dan lainnya sehingga cukup mengganggu.
  • Rasa bosan karena makanan yang itu-itu saja alias tidak bervariasi. Anak kecil memang lebih mudah bosan, sehingga orang tua harus pandai mengkreasikan makanan mereka.

Hal-hal tersebut pada akhirnya membuat bayi malas dan kehilangan nafsu makan. Tentu saja itu semua tidak selalu orang tua sadari.

Jika sudah terlanjur terjadi, maka anak umumnya akan sulit kembali ke kebiasaan semula. Mencampurkan Vitummy ke dalam susu sangat ampuh untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Selain itu, ibu juga bisa memperbaiki kebiasaan atau hal-hal yang tidak anak sukai terkait makanan mereka. Dengan begitu, nafsu makan anak pasti akan lebih cepat kembali.

Aturan Konsumsi Vitummy

Vitummy adalah vitamin herbal yang tidak akan menyebabkan penggunanya ketergantungan. Sebenarnya, Vitummy memang lebih populer untuk anak-anak.

Namun, Vitummy juga bisa untuk orang dewasa. Setiap usia tentunya memiliki ukuran yang berbeda-beda agar Vitummy dapat bekerja dengan baik.

Untuk bayi usia 6 sampai 11 bulan, minum Vitummy setengah sendok teh 1x sehari, usia 1-3 tahun 2 sendok teh 2x sehari, usia 4012 tahun 2 sendok makan 2x sehari, dan terakhir usia 13 tahun-dewasa 2 sendok makan 2-3x sehari.

Karena Vitummy adalah vitamin yang bisa dicampurkan, maka pengguna bisa memasukkannya ke dalam susu untuk menambah nafsu makan anak. Masukkan sesuai takaran tersebut.

Jika di pagi hari, Vitummy lebih baik jika dikonsumsi 1 jam sebelum sarapan. Sementara itu, konsumsi Vitummy sebelum tidur di malam hari.

Nyatanya, Vitummy  adalah vitamin penambah nafsu makan yang tepat untuk anak. Vitamain ini bisa dicampur ke susu sehingga mereka tidak akan kesulitan mengkonsumsinya.

Efek dari Vitummy sama seperti susu penambah nafsu makan anak pada umumnya. Tentu saja Vitummy jauh lebih aman dan terjangkau, bahkan bisa untuk bayi di bawah 1 tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?