3 Aturan Minum Susu Kambing Etawa untuk Asam Lambung

Sebagian penderita penyakit lambung tahu manfaat meminum susu kambing. Lalu bertanya-tanya apakah ada aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung?

Susu Kambing Etawa

Sebelum mengetahui aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung, kita perlu membahas tentang susu kambing terlebih dahulu. Apakah kamu sudah mengetahui lebih banyak kandungan nutrisi di susu sapi atau di susu kambing etawa? Jawabannya yaitu susu kambing etawa. Kandungan nutrisi yang ada di susu kambing berkali lipat lebih banyak dari susu sapi.

Kandungan yang ada di dalamnya yaitu mineral, berbagai vitamin, asam lemak, enzim dan juga protein. Tubuh pun jadi bisa lebih cepat mencerna susu kambing dibandingkan dengan mencerna susu sapi. Selain itu juga, susu kambing etawa bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan. Bisa mencegah maag, mencegah peningkatan asam lambung, dan juga meningkatkan nafsu makan.

Aturan Minum Susu Kambing Etawa untuk Asam Lambung

Setelah mengetahui apa saja kandungan yang ada di dalam susu kambing, sekarang saatnya membahas bahasan selanjutnya. Berikut merupakan aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung:

1. Tidak Minum Susu dan Obat Secara Bersamaan

Aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung yang pertama yaitu tidak minum susu dan obat secara bersamaan. Kenapa tidak boleh? Karena, jika mengonsumsi obat dibarengi dengan susu bisa membuat penyerapan obat terganggu. Jika terganggu maka tubuh tidak akan mendapat manfaat dari minum obat sebagaimana mestinya.

Lalu apa solusi jika ingin minum susu tapi ingin minum obat juga? Solusinya adalah berikan jeda di antara keduanya. Misalnya meminum susu terlebih dahulu. Setelah 2 jam kurang lebih, baru meminum obat. Dengan begitu, tubuh bisa menyerap manfaat secara optimal. Baik dari susu maupun dari obat yang sudah diminum. Jadi, untuk meminum obat gunakan air putih saja, ya. Agar proses penyerapan obat lebih lancar.

2. Perhatikan Dosis yang Dianjurkan

Aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung yang selanjutnya yaitu perhatikan dosis yang dianjurkan. Dosis yang sudah tertera di kemasan adalah poin penting yang harus diperhatikan sebelum mengonsumsi susu. Segala sesuatu yang berlebihan bersifat tidak baik. Begitupun jika meminum susu ini secara berlebihan, melebihi dosis yang dianjurkan. Tubuh yang seharusnya mendapat manfaat bisa malah mendapat efek samping juga.

Begitupun sebaliknya. Jika tidak rutin mengonsumsi susu sebagaimana yang dianjurkan, maka hasil yang didapat oleh tubuh kurang optimal. Setiap susu memiliki anjuran dosis yang berbeda-beda, jadi jangan lupa untuk perhatikan kemasan sebelum meminum susu, ya. Adapun untuk cara penyajian, hampir semua susu bubuk memiliki cara yang sama. Yaitu dengan memasukkan susu ke dalam air hangat.

@familyshop_id Susu kambing etawa punya banyak banget manfaat lohhh ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #susu #susuetawa #etawalin #susukambing #etawalinasli #etawalinoriginal โ™ฌ suara asli – Familyshop_id

3. Pilih Susu Kambing Etawa yang Terbukti Aman

Aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung yang terakhir yaitu pilih susu yang terbukti aman. Seperti susu kambing Etawalin. Susu Etawalin sudah terdaftar dalam BPOM. Juga sudah tersebar luas di Indonesia. Jika kamu menyukai hal yang simpel dan anti ribet, bisa membeli susu ini secara online.

Selain itu juga sudah terverifikasi halal dan terbukti aman karena terbuat dari bahan berkualitas. Bahan tersebut yaitu susu etawa, temulawak, jahe, kayu manis, daun salam dan sereh. Kandungan tersebut aman untuk asam lambung. Setiap kandungannya menghasilkan manfaat yang berbeda. Jadi, hanya dengan meminum 1 produk, tubuh bisa mendapat banyak manfaat.

Beberapa manfaat yang bisa didapat dari meminum susu Etawalin yaitu:

  • Menjaga kesehatan tulang, kesehatan sendi
  • Mengatasi masalah asam urat
  • Mengatasi masalah rematik
  • Mengatasi nyeri pada persendian

Sudah banyak orang yang memberikan testimoni setelah mengonsumsi susu Etawalin. Jangan lupa untuk mengonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan yaitu 2 kali dalam sehari. Setiap penyajiannya menggunakan 2 sampai 3 sendok makan dimasukkan ke dalam gelas berisi 200 ml air hangat.

aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung

Itulah penjelasan terkait aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung. Jadi kesimpulannya yaitu ada 3 aturan. Pertama, tidak mengonsumsi susu bersamaan dengan obat, kedua yaitu perhatikan dosis saat mengonsumsi susu kambing dan yang terakhir yaitu pilih susu kambing yang sudah terjamin aman.

Semoga artikel ini membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop
produk nasa

Stc PT Natural Nusantara

Selamat datang di stc PT Natural Nusantara. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang di PT Natural Nusantara, ada yang bisa Saya bantu?